ITC Surabaya Mega Grosir, Kulakan Murah Aneka Produk

Surabaya sebagai kota metropolitan mempunyai beberapa pusat perdagangan dan pusat bisnis. Salah satunya yaitu ITC Surabaya Mega Grosir atau biasa disebut ITC Surabaya, adalah pusat grosir di Surabaya dengan konsep mall. Alamat ITC Surabaya ada di Jalan Gembong No. 20-30, Kapasan, Simokerto, berada di daerah Surabaya Utara. Lokasinya sangat dekat dengan Pasar Kapasan.


ITC Mega Grosir

ITC di Surabaya ini berdiri sejak tahun 2006, terdiri dari 7 lantai yaitu lantai LG, lantai G, lantai UG, lantai 1, lantai 2 dan lantai 3, ada sekitar 2996 toko disini. Selain menjadi tujuan wisata belanja warga Surabaya, ITC Mega Grosir ini juga telah menjadi pusat grosir kulakan para pedagang grosir dari seluruh Jawa Timur.

Meskipun konsepnya mall, disini kita bisa menawar barang seperti halnya belanja di pasar tradisional. Banyak pemilik toko online atau online shop di internet (biasanya di tokopedia) mempunyai toko fisik di ITC Surabaya Mega Grosir. Hal ini diketahui saat team GROSIR KULAKAN meminta informasi mengenai beberapa toko dan pada kartu namanya tercantum alamat website tokopedia.

ITC Mega Grosir Surabaya buka jam 10.00 WIB dan tutup pukul 19.00 WIB. Jika Anda datang dari luar kota Surabaya bisa menuju kesana dengan menggunakan angkutan kota Lyn M, D, C, R1, JMK & R2, atau menggunakan ojek online. Dan jika Anda membawa mobil sendiri, jangan khawatir tempat parkir disini sangat luas dan aman.

Belanja di ITC Mega Grosir sangat nyaman, semua lantainya sudah ber-AC dan setiap kategori produk di buat zona-zona sehingga memudahkan mencari produk yang kita cari. Hal inilah yang membuat belanja kita menjadi nyaman, kita bisa tawar menawar, dapat harga grosir juga dukungan fasilitas dari pengelola. Fasilitas ITC Surabaya Mega Grosir antara lain 42 unit eskalator, 2 unit lift kapsul, 2 unit lift barang serta 6 unit lift passenger.

ITC Surabaya Jual Apa Saja ?

Di sini tidak hanya melayani pembelian secara grosir namun juga melayani eceran. Jika Anda belum pernah ke ITC Mega Grosir, kami coba memberikan gambaran toko-toko disini. Produk yang di jual antara lain, grosir baju hamil, grosir pakaian, grosir tas, handphone, jam tangan, kebaya, jersey, batik, baby shop, sepatu, sandal, aksesoris dan gadget. Untuk baju juga sangat lengkap dengan model terbaru, grosir baju gamis, baju bayi, baju anak, baju muslim / busana muslim, jilbab / kerudung dan pashmina.

Tidak hanya produk fashion atau pakaian, tapi ada juga salon, optik, nail art, butik, tempat tatto, sulam alis, bahkan samsat, pegadaian dan pos Indonesia ada di pusat perbelanjaan ini.

Saat lapar dan capek habis belanja silahkan menuju ke food court yang berada di lantai 3. Ada 150-an stand menjual berbagai menu dengan harga yang sangat terjangkau. Atau Anda mengajak si kecil, biarkan dia bermain di dunia anak saat Anda berbelanja.

Tips belanja di pusat grosir ini, jangan datang saat akhir pekan atau saat liburan sangat-sangat super rame sekali.

Review Para Bakul

Belanja murah & berkualitas
Saya mencari kebutuhan pakian dalam anak saya disini. Lengkap dan bahan bekulitas. Mulai dari celana dalam anak, kaos dalam anak. Untuk kebutuhan orang tuapun ada.

Mall-nya deket stasiun Kota Surabaya
Letak yang tidak terlalu jauh dari stasiun Kota surabaya ini sangat memudahkan kita kalau mau belanja di ITC ini, tinggal berjalan ke arah kanan keluar dari stasiun melewati pasar atom kemudian nyebrang sedikit nampak dengan megah ITC mega grosir ini.

Foodcourt nya lumayan lengkap dari makanan jawa, madura, padang sampai sunda juga ada.
sekarang tidak seramai dahulu., owh iya gaes kualitas barang seperti pakaian yang di jual disini lumayan bagus bagus lhoo, tapi harus pinter nawar hehehe. sudah segitu saja reviewnya gaess... asiapppp

Belanja murah
Di dalam mall ini jual apa aja dari yang murah sampai mahal. Kalau kesini harus pintar menawar harga karena ada beberapa lapak yang harganya bisa ditawar. Foodcourt lumayan besar sehingga bisa menikmati makanan enak disana.

Mal kelas menengah yang murah meriah
Di ITC banyak yang bisa ditemukan, mulai dari baju kaos, kemeja, jeans, baju wanita, anak, baju batik hingga tas dan sepatu. Selain itu ada juga stan penjual jam tangan, asesoris baju, handphone dan asesorisnya. Lengkap dah.

Baca Juga : 5 Tempat Pusat Kain Murah di Jakarta

Pusat Grosir dan Eceran
Tempat Belanja Grosir dan Eceran Terlengkap , Murah & Berkualitas. Gedung yg Luas , Nyaman , Aman , dan Ber AC.

Tempat grosiran
Nah ini dia mall langganannya emak gue, kalau mau belanja sering banget minta di antar ke tempat ini, mallnya gede isinya kayak mangga dua jakarta deh kayaknya. Tapi lokasinya ini loh jauh banget kalau dari arah malang mana jalanan menuju tempat ini sering banget macetnya terkadang baru keluar dari ini mall udah langsung kejebak macet aja, mungkin karena banyaknya traffic light kali ya udah gitu ada perlitasan sebidang kereta api juga.

9 Ide Bisnis Saat Bulan Ramadhan

Momen Ramadhan yang datang setahun sekali mendatangkan rezeki yang berlimpah bila kita mengetahui caranya. Meski pada bulan ini biasanya kita mengurangi aktivitas bekerja demi menyimpan tenaga karena tidak makan dan minum selama lebih dari 12 jam.

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita lakukan tanpa harus mengganggu ibadah puasa. Salah satunya adalah dengan menjalankan bisnis yang relatif mudah dan murah. Apa saja ide bisnis yang bisa Anda terapkan? Berikut ulasannya.


Ide Bisnis Bulan Ramadhan

Bisnis Pakaian Anak-Anak
Untuk menyambut dan merayakan Lebaran, biasanya para orang tua sering berburu pakaian baru untuk anak-anak mereka agar terlihat lebih bersih dan membuat hati mereka ceria.

Sediakan berbagai model yang terkini sesuai dengan tren yang sedang digemari oleh anak-anak bisa menjadi trik pemasaran yang relatif ampuh karena anak-anak cenderung tertarik pada hal yang sedang menjadi tren di antara mereka dan teman-temannya.

Bisnis Pakaian Muslim
Selain berbisnis pakaian anak-anak, membuka bisnis pakaian muslim juga bisa menjadi alternatif bisnis yang Anda lakukan selama bulan Ramadhan. Pakaian muslim ini mungkin akan menyasar target pasar yang lebih luas dan biasanya yang lebih tertarik adalah dewasa muda dan perempuan.

Memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan pakaian muslim terbaru akan menjadi trik yang juga tidak kalah ampuh, manfaatkan berbagai media sosial seperti Instagram yang sudah banyak dimanfaatkan sebagai media promosi.

Baca Juga : Mengenal dan Belajar Bisnis Busana Muslim

Bisnis Bahan Roti dan Kue
Merayakan Lebaran juga bisa dengan menyantap berbagai olahan roti dan kue. Kalau Anda belum bisa membuat produk roti dan kue, tidak ada salahnya Anda menjadi penjual bahan roti dan kue.

Pada momen seperti ini, biasanya para ibu-ibu akan membuat berbagai kudapan kering yang akan disajikan untuk menyambut tamu dan sanak saudara yang berkunjung ke rumah.

Bisnis Kosmetik
Baik pada saat Ramadhan maupun Lebaran, tampil cantik adalah wajib hukumnya bagi kaum Hawa. Itulah mengapa bisnis kosmetik tidak pernah salah. Inovasi berbagai produk kosmetik yang semakin mengerti kebutuhan wanita akan menjadi produk yang bisa Anda tawarkan sebagai seorang reseller.


Bisnis Catering dan Hidangan Buka Puasa dan Sahur
Meski dalam status bulan puasa, bukan berarti Anda tidak bisa membuka usaha yang bergelut di bidang makanan. Anda tetap bisa membuka bisnis katering maupun menyediakan hidangan buka puasa atau sahur.

Justru tipe bisnis yang seperti ini relatif laku, sebab di bulan Ramadhan biasanya banyak orang yang tidak sempat memasak karena kesibukan di kantor ketika mau berbuka. Selain itu, terkadang orang juga malas bangun di tengah malam untuk memasak sahur.

Bisnis Parsel Lebaran
Lebaran identik dengan mengirimkan parsel kepada rekan kerja maupun saudara. Cobalah membuka usaha untuk menyediakan produk parsel dalam berbagai pilihan mulai dari parsel makanan hingga parsel barang yang berisi barang pecah belah.

Berbagai macam pilihan parsel ini akan menjadi daya tarik utama bagi konsumen yang akan memesan produk Anda. Selain itu Anda juga bisa menjual jasa dan keterampilan dalam menyusun parsel terutama bila konsumen sudah memberikan daftar barang yang sebaiknya dimasukkan dalam paket parsel untuk dikirimkan kepada alamat tujuan.

Bisnis Reservasi Tiket
Identitas lainnya dari Ramadhan dan Lebaran adalah harga tiket transportasi yang melonjak dan sulit didapatkan. Tentu saja semua orang ingin pulang kampong, berkumpul bersama saudara dan keluarga besar untuk merayakan Hari Kemenangan mereka.

Di sinilah kesempatan bisnis muncul, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk membuka bisnis reservasi tiket.

Bisnis Kurma
Kurma juga menjadi identitas lain dari Ramadhan dan Lebaran. Berbisnis kurma baik secara online maupun offline bisa menjadi alternatif pilihan bisnis yang tepat sebab permintaannya cenderung melonjak pada momen seperti ini. Cek harga kurma grosir & eceran.

Jangan lupa untuk menyediakan berbagai jenis pilihan kurma yang bisa menjadi keunggulan Anda dibandingkan pedagang lainnya – yang mungkin hanya menyediakan satu atau dua jenis kurma yang banyak dipasarkan.

Bisnis Rental Mobil
Karena sulitnya mendapatkan tiket transportasi untuk mudik, tidak jarang orang memilih untuk menumpang pada kerabat yang akan mudik menuju destinasi yang sama.

Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk membuka rental mobil khusus untuk keperluan mudik. Konsumen terbantu untuk pulang kampung dan Anda pun mendapatkan keuntungan dari hasil rental kendaraan.

Baca Juga : 6 Pasar Grosir, Tempat Kulakan Para Pedagang

Bisnis Batu Mulia,Mutiara Dan Batu Akik Secara Konvensional

Bisnis batu mulia ,mutiara dan batu akik dapat dijalankan secara konvensional. Caranya dengan membuka toko permata di lokasi-lokasi yang strategis, seperti perempatan jalan, sepanjang jalan yang ramai, dekat mall atau tempat-tempat perbelajaan dekat dengan sasaran atau target pasar serta mudah dilihat oleh orang-orang di jalan raya. Setelah itu toko permata perlu diramaikan dengan melakukan hal-hal cerdas sebagai berikut:


1. Membuat pesta permata
Saat ini banyak pengusaha kerajinan tangan yang kreatif maraup keuntungan yang banyak dengan cara menjual hasil kerajinan tangan mereka dari rumah sendiri. Model penjualan seperti ini tidak ada salahnya untuk dicontoh. Justru,hal ini sangat baik di lakukan demi mengenalkan toko permata yang sudah dibuka.

Anda sebagai pemilik toko permata dapat membuat semacam pesta dengan mengundang tetangga, teman, relasi dan lain sebagainya. Di tengah-tengah pesta, Anda bisa mempromosikan permata yang dijual kepada para tamu yang hadir. Jangan lupa, sediakan makanan ringan dan minuman agar mereka tidak bosan dengan acara pesta yang digelar.

2. Berpatisipasi dalam pameran
Cara lain yang efektif untuk mengenalkan toko permata dan memasarkan produk permata yang di jual adalah mengikuti pameran. Anda dapat mendaftarkan diri kepada panitia penyelenggara pameran,kemudian menyewa sebuah kios untuk memasarkan produk permata yang di jual.

Saat mengikuti pameran tersebut jangan lupa menampilkan kios dengan desain yang menarik,serta memajang permata yang di jual dengan tatanan yang memikat.selain itu, sediakan juga cermin bagi calon pembeli yang merasa tertarik atau untuk sekedar mencoba atau membeli permata Anda.

3. Penawaran diskon
Agar semakin menarik calon pembeli untuk sekedar mampir ke toko permata Anda atau membeli produk permata, Anda perlu memberikan penawaran diskon yang menarik, mulai dari 5%, 10%, 30% dan seterusnya. Manfaatkanlah momen-momen spesial, seperti hari valentine, serta libur sekolah dan nasional untuk memberikan penawaran diskon. Jika Anda melakukan ini secara tepat, maka omset penjualan Anda semakin meningkat.

4. Lewat iklan
Meskipun Anda menjalankan bisnis permata secara konvensional ,tetapi iklan tetap saja dibutuhkan untuk mendongkrak omzet penjualan Anda. Maka dari itu,pasanglah iklan di berbagai media,seperti majalah dan surat kabar. Selain itu,juga pasanglah iklan di blog-blog dan toko online di internet, dengan menampilkan foto produk permata yang menarik disertai kalimat iklan yang menarik. Iklan-iklan seperti ini pasti akan ikut mendongkrak omset penjualan Anda.

5. Bekerja sama dengan mitra
cara termudah untu menjangkau target pasar anda adalah bekerja sama dengan mitra,misalnya anda bekerja sama dengan toko butik, toko hadiah, souvenir dan toko-toko lainnya. Mintalah kepada mereka untuk ikut mempromosikan toko permata atau produk permata Anda dengan bagi hasil.

Dengan begitu produk permata anda akan terjual dengan lebih cepat dan banyak setiap bulan.
Model kerja sama seperti ini sudah banyak dipratikan oleh pemilik toko permata yang menjalankan bisnis secara konvevsional. Jadi, Anda sebagai pemilik toko permata juga harus ikut mempraktikkannya.

Setelah hal-hal cerdas itu di lakukan,maka dalam beberapa bulan,toko permata anda sudah ramai dikunjungi oleh banyak orang dan semakin di kenal secara luas. Dari sinilah,toko permata anda akan lebih cepat berkembang dan menjadi lebih besar.

Cara Memilih (Rumah Toko) Ruko Yang Menguntungkan

Saat ini, banyak masyarakat yang mencari rumah toko atau lebih dikenal dengan sebutan ruko, baik itu untuk tempat usaha mereka, maupun untuk sekedar nilai investasi dalam jangka panjang. Tak hanya konsumsi belaka, namun memang pertumbuhan ruko tengah marak di kota-kota besar, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, dsb.

Pertumbuhan ruko ini mengindikasikan bahwa adanya pertumbuhan dunia di berbagai daerah. Misalnya di beberapa kota, dimana kawasan Kampus dijadikan tempat para developer ruko untuk membuka kawasan komersil.



Dalam beberapa tahun belakangan, setiap terdapat areal komplek/kawasan ruko yang dipasarkan berdekatan kawasan kampus, selau terjual habis, bahkan dalam waktu yang relatif singkat. Sehingga hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan properti akan tempat usaha di areal perkuliahan sangat tinggi.

Tetapi, jika kita tertarik ingin membeli ruko (rumah toko), ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal berikut ini yang dapat membantu Anda dalam menentukan ruko yang tepat sesuai dengan pilihan harga dan lokasi.

Cara Memilih Ruko Untuk Bisnis

Tujuan Utama Membeli Ruko
Ini merupakan hal pertama yang harus Anda perhatikan. Anda membeli ruko tujuan utamanya untuk apa? Apakah tujuan utama Anda membeli ruko adalah untuk investasi, atau untuk Anda pergunakan tempat usaha, atau bahkan di jadikan sebagai alat untuk mendapatkan profit/capital gain saja.

Setiap tujuan masing masing memiliki pertimbangan yang berbeda. Sebaiknya Anda konsultasikan kepada para Agen Properti. Supaya mendapatkan saran terbaik dalam menentukan lokasi ruko yang tepat.

Lokasi Sesuaikan Dengan Bisnis Anda
Apabila tujuan utama Anda membeli ruko untuk tempat usaha, maka perhatikan lokasi yang nantinya Anda pilih sesuai dengan bisnis yang dijalani. Adapun hal-hal yang harus juga Anda perhatikan, antara lain: operasional, regulasi atas bisnis yang Anda jalankan, dan pangsa pasar. Ini untuk menghindari lokasi yang tidak sesuai dengan bisnis yang sedang Anda geluti.

Sistem Pembayaran
Anda membeli ruko nantinya dengan cara cash keras atau dengan menggunakan fasilitas KPR. Hal ini menjadi pertimbangan penting. Anda harus memperhatikan Cash Flow bisnis, apakah sanggup untuk membayar angsurannya. Beberapa developer bisa memberikan diskon harga yang signifikan, jika Anda membayar dengan cara cash maupun cash bertahap. Adapun diskon maksimal biasanya diberikan pada saat awal pembangunan.

Struktur Bangunan
Rumah toko (ruko) pada umumnya dibangun dalam sebuah komplek. Dengan begitu, kekuatan bangunan secara merata akan dibebankan ke semua unit. Anda harus memastikan bahwa struktur fondasi yang dibangun memanglah sudah sangat kuat, dan sesuai dengan standar pembangunan sebuah bangunan.

Nah, jika tujuan utama Anda membeli ruko untuk tempat usaha, disarankan membeli ruko sudah selesai pembangunannya. Agar Anda dapat menilai kualitas kekuatan bangunannya. Walau nanti pihak developer tidak lagi memberikan diskon harga. Tetapi ini sangatlah disarankan untuk Anda yang membeli ruko dengan tujuan dijadikan tempat usaha.

Bisnis Plan Usaha Jilbab

Perkembangan bisnis fashion yang semakin bervariatif, ternyata mendorong para muslimah di Indonesia untuk berkarya menciptakan kreasi jilbab baru dengan aplikasi yang unik dan menarik. Bila dulunya sebagian besar jilbab didominasi dengan warna polos, sekarang ini banyak produsen jilbab yang mulai mengkreasikan penutup aurat tersebut dengan pilihan warna yang menarik serta tambahan aplikasi yang cukup beragam.

Sebut saja seperti kreasi jilbab renda, aplikasi sulam, tambahan manik-manik, jilbab lukis, serta tempelan pita yang unik, sehingga menambah kecantikan hijab yang dikenakan para muslimah di berbagai penjuru nusantara.

Melihat perkembangan trend jilbab yang semakin hari kian ramai, tidak ada salahnya bila Anda memanfaatkan moment tersebut untuk membuka sebuah usaha. Misalnya saja dengan merombak jilbab polos yang beredar dipasaran dengan ditambahkan aplikasi-aplikasi lucu yang bisa menambah kecantikan jilbab tersebut. Tertarik dengan peluang bisnis ini?


Bagi Anda para mahasiswi yang sedang bingung mencari bisnis sampingan, tidak ada salahnya bila mulai dari sekarang Anda mencoba peluang bisnis kreasi jilbab untuk mendatangkan untung jutaan rupiah setiap bulannya.

Baca Juga : Keren, Mahasiswa Ini Bisnis Jilbab Online Raup 450 Juta

Konsumen

Belakangan ini kreasi jilbab cantik banyak diminati para hijaber atau pengguna jilbab yang sebagian besar adalah kalangan anak muda. Para mahasiswi, maupun remaja putri yang menginjak usia belasan tahun, biasanya menyukai jilbab yang nyaman ketika dikenakan serta memiliki pilihan warna yang beragam dengan motif-motif lucu yang terlihat semakin menawan ketika dipadukan dengan busana muslim yang mereka kenakan.

Seperti kita ketahui bersama, mayoritas penduduk Indonesia adalah orang muslim. Kondisi ini tentunya menjadi salah satu bukti nyata bagi kita semua, bila bisnis baju muslim tak terkecuali jilbab masih memiliki peluang pasar yang cukup potensial di negara Indonesia.

Nah, untuk membantu para pemula yang tertarik membuka usaha kreasi jilbab bisnisnya mudah omsetnya jutaan rupiah. Berikut ini kami informasikan beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memproduksi jilbab-jilbab cantik.

Baca Juga : Gadis Cantik Ini Sukses Bisnis Hijab, Bermodal Uang Jajan dan Anti Gengsi

Pertama-tama lakukan survey pasar untuk mengetahui kreasi jilbab yang sedang diminati para konsumen. Anda bisa melakukannya dengan melihat perkembanga mode yang ada di sekitar Anda, menambah inspirasi melalui majalah maupun internet, serta menyesuaikan kreasi jilbab sesuai dengan target pasar yang Anda bidik.

Kedua. Menjalin kerjasama dengan toko grosir jilbab untuk mendapatkan bahan baku (jilbab polosan) yang berkualitas unggul. Pastikan Anda mendapatkan penawaran harga yang lebih murah namun bahan yang didapatkan tidak murahan.

Ketiga. Membeli aksesoris jilbab yang bervariasi. Misalnya saja seperti renda-renda cantik, pita, maupun manik-manik yang bisa memperindah kreasi jilbab yang Anda produksi.

Keempat. Lakukan update desain secara berkala. Hal ini penting agar produk Anda tidak ketinggalan zaman dan masih diminati para konsumen.

Cara Membuat Jilbab Berenda

Bahan dan alat :
• Mesin jahit
• Jarum jahit
• Benang jahit dan benang sulam
• Jilbab polos
• Renda dan pita

Cara Membuat :

  1. Pertama-tama, hias pinggiran jilbab dengan menggunakan renda. Untuk mempermudah kerja Anda, gunakan mesin jahit agar hasilnya bisa rapi dan optimal.
  2. Setelah semua sisi jilbab terhiasi dengan renda, Anda bisa menambahkan aplikasi pita atau hiasan lainnya pada kain jilbab yang masih polos. Buatlah desain yang ,enarik seperti bunga, pita, dan lain sebagainya.
  3. Untuk memasang pita atau aksesoris tersebut, bisa Anda lakukan dengan jahitan tangan dan menggunakan benang sulam.
  4. Setelah jilbab terlihat cantik, bersihkan dari benang-benang yang tersisa dan lipat menjadi segi empat serta tonjolkan aplikasi pita yang Anda pasangkan.
  5. Jilbab siap dikemas dalam goody bag dan dipasarkan ke calon konsumuen Anda.

Keuntungan Bisnis Jilbab

Banyaknya jumlah muslimah di Indonesia ternyata cukup menguntungkan Anda dalam menjalankan usaha kreasi jilbab. Mengikuti perkembangan bisnis fashion yang semakin hari kian beragam, permintaan jilbab di Indonesia pun juga mengalami peningkatan yang cukup tajam setiap harinya. Peluang ini tentunya bisa Anda manfaatkan dengan optimal untuk mendapatkan untung besar setiap bulannya dari bisnis kreasi jilbab.

Baca Juga : Kisah Sukses Toko Online Jilbab

Selain adanya lonjakan permintaan pasar, untuk merintis bisnis ini tidak membutuhkan modal usaha yang terlalu besar. Yang terpenting adalah kreativitas Anda dalam membuat desain dan mengetahui trend mode fashion yang sedang digandrungi konsumen Anda.

Ketika modal skill dan pengetahuan telah Anda miliki, selanjutnya Anda bisa mencari alternatif untuk menekan modal usaha. Misalnya saja menjalin kerjasama dengan penjahit disekitar Anda untuk memasang renda di pinggiran jilbab.

Dengan cara tersebut, Anda tidak perlu membeli mesin jahit yang harganya jutaan, dan hanya membutuhkan bahan baku jilbab polos dan aksesoris jilbab dari pita dan renda yang harganya relatif terjangkau.

Kendala Usaha Jilbab

Beberapa kendala yang sering dihadapi para produsen jilbab yaitu ketidakstabilan harga bahan baku (tekstil), sehingga sebagai produsen Anda harus pintar-pintar menyiasati kondisi tersebut dan menjalin kerjasama dengan beberapa suplier bahan baku untuk mendapatkan penawaran harga yang cukup murah.
Baca Juga : Hasilkan Jutaan Rupiah Dari Bisnis Jilbab
Disamping itu, persaingan pasar yang cukup ketat dari pabrik-pabrik jilbab yang menawarkan harga jual lebih murah, menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Anda sebagai seorang pemula. Sehingga untuk menarik minat konsumen, Anda harus menawarkan kualitas produk yang lebih bagus dan memberikan nilai tambah pada desain kreasi yang Anda ciptakan, agar konsumen lebih tertarik untuk memilih produk Anda dibandingkan dengan kreasi jilbab buatan pabrik.

Strategi Pemasaran Usaha Jilbab

Dalam memasarkan jilbab, Anda dapat menawarkannya langsung (door to door) ke beberapa orang di sekitar Anda. Misalnya saja kepada keluarga, teman kampus, tetangga, teman kost, ataupun ke beberapa kegiatan atau komunitas yang Anda ikuti. Sebut saja seperti di tempat pengajian, maupun di beberapa tempat kegiatan lainnya yang sering Anda datangi secara rutin.

Selanjutnya, Anda juga bisa memanfaatkan media internet untuk mengoptimalkan pemasaran produk Anda. Contohnya dengan membuat website toko jilbab online dan mempromosikannya di internet melalui situs jejaring sosial (facebook, twitter, Instagram, dll), serta aktif di grup jual beli online yang bisa membantu Anda memperluas networking dan mendapatkan calon konsumen sebanyak-banyaknya.

Baca Juga : Tren Jilbab Murah di Pusat Grosir

Kunci Sukses Bisnis Jilbab

Kreativitas Anda dalam menciptakan ide-ide segar, menjadi salah satu kunci kesuksesan yang Anda butuhkan dalam menjalankan bisnis kreasi jilbab. Kejelian dalam melihat peluang pasar, dan kreativitas Anda dalam menciptakan sebuah inovasi baru, memberikan daya tarik tersendiri bagi para konsumen, sehingga tidak menutup kemungkinan bila mereka semakin loyal dengan produk Anda dan mendatangkan untung besar setiap bulannya bagi perkembangan bisnis Anda. 

Kupas Habis Bisnis Toko Kelontong

Kalau Anda masih kebingungan mencari usaha sampingan, coba deh buka toko kelontong. Ternyata usaha yang sering dipandang sebelah mata ini bisa menjadi alternatif sumber penghasilan bagi Anda sekeluarga. Apalagi untuk memulai usaha toko tidak membutuhkan modal besar dan keahlian khusus.

Tentunya Anda tidak asing lagi dengan toko kelontong. Toko yang menyediakan barang kebutuhan sehari-hari ini mudah ditemukan di sekitar Anda. Kalau Anda perhatikan sebenarnya usaha ini cukup menjanjikan. Terbukti banyak keluarga yang hidup berkecukupan berkat membuka toko.


Toko biasanya merupakan usaha yang melibatkan seluruh anggota keluarga. Anda bisa membagi tugas di antara mereka. Misalnya berhubung suami masih bekerja maka istrinya yang menunggu toko.

Ketika suami hendak berangkat ke kantor ia membawa catatan barang barang yang perlu dibeli. Nanti pulang kantor bisa mampir ke toko grosir atau agen untuk kulakan. Kalau hari libur tiba gantian istrin yang belanja. Anak-anak pun ikut ambil bagian menjaga toko sepulang dari sekolah.

Toko Kelontong Usaha yang fleksibel

Mengelola toko itu sebenarnya mudah. Karena usaha ini tidak membutuhkan keahlian khusus, misalnya harus menyelesaikan tingkat pendidikan tertentu. Bahkan banyak pemilik toko sukses yang buta huruf. Usaha ini hanya membutuhkan kemampuan untuk menghafal harga dan mengenali jenis barang.

Pengusaha toko kelontong juga harus telaten dengan uang recehan. Dalam usaha ini margin keuntungan yang didapat kecil, kalau tidak telaten dengan uang kecil-kecil Anda sulit mendulang keuntungan.

Usaha toko sangat fleksibel untuk dijalankan. Anda bisa memanfaatkan garasi rumah untuk jualan, sewa tempat yang dekat jalan raya, sewa lokasi pasar. Atau kalau modal benar-benar cekak Anda bisa buka toko rombong yang menempel di pinggir-pinggir jalan.

Toko rombong ini tidak memakan biaya sewa tempat, dan modal usahanya juga kecil. Justru toko rombong sering mendapat uang promosi dari perusahaan rokok kalau rombongnya boleh dijadikan sarana promosi. Tapi Anda perlu hati-hati dengan aksi Satpol PP yang belakangan ini sering menggusur pedagang kaki lima.

Mengakali Cashflow
Persoalan yang disering dihadapi oleh bisnis toko kelontong adalah masalah likuiditas. Acapkali pengusaha kehabisan uang tunai gara gara barang dagangannya banyak diutang pembeli. Atau kalau tidak, uang tunainya habis karena barang dagangannya belum laku dijual.

Untuk mengantisipasi masalah banyaknya barang yang diutang, Anda harus memberikan diferensiasi harga. Jadi orang yang beli dengan tunai mendapat harga lebih murah ketimbang orang yang beli dengan utang. Cara seperti ini bisa mendorong pembeli untuk membayar tunai.

Sedangkan masalah likuiditas yang disebabkan karena barang dagangan yang tidak laku, bisa diatasi dengan cara mengatur ccashflow. Lancar tidalaknya cashflow (aliran dana masuk dan dana keluar) ini berpengaruh terhadap keamanan likuiditas toko Anda.

Kalau terlalu banyak barang yang tidak laku akan mengakibatkan kemacetan aliran dana. Karena laku tidaknya barang dagangan tergantung dari lokasi toko. Bisa jadi shampo A laris di daerah X, tapi tidak laku di daerah Y

Untuk barang yang kurang laku juga disediakan tapi jumlah sedikit saja. Memang sebaiknya Anda mengenali barang mana yang laku dan barang mana yang tidak laku. Kemampuan ini bisa Anda dapat dari pengalaman.

Selain itu cashflow juga bisa diakali dengan memanfaatkan kredit yang diberikan oleh perusahaan pemasok barang. Perlu diketahui biasanya perusahaan menjual barangnya ke toko dengan sistim bayar tunai, bayar tangguh dan konsinyasi.

Sistim pembayaran ini dapat gunakan untuk mengamankan likuiditas dengan cara menggolongkan produk dagangan di toko Anda.

Pertama, produk yang laris manis dan tidak pernah meninggalkan sisa (fast moving product) bisa Anda beli secara tunai. Karena produk ini tidak mengancam likuiditas toko, toh juga akan segera laku.

Kedua, produk yang kurang laris dan membutuhkan waktu untuk terjual (slow moving product), baiknya dibeli dengan cara kredit. Mintalah tenggat waktu kepada perusahaan untuk membayar produk ini.

Ketiga, produk yang tidak laku atau jarang dicari pembeli, sebaiknya dengan sistim konsinyasi. Yaitu perusahaan menitipkan barangnya di toko Anda, kalau tidak laku boleh diambil lagi. Anda jangan mengeluarkan uang untuk barang semacam ini, karena risikonya besar.

Kecuali Anda memiliki cukup modal dan ingin berspekulasi dengan belanja barang ini. Sehingga meskipun barangnya tidak segera laku likuiditas Anda tetap aman.

Baca Juga : Cara Membuka Bisnis Distributor Minyak Goreng

Keuntungan Buka Usaha Toko Kelontong

Toko akan mendapat kredit atau penangguhan pembayaran dari perusahaan yang mengeluarkan produk, sehingga Anda bisa menghemat modal. Toko yang sudah terkenal dan memiliki kinerja baik akan didatangi salesman. Jadi Anda tidak perlu repot-repot sari barang belanjaan.

Perusahaan sering memberikan imbalan uang kepada toko yang mau memajang promosi produknya. Toko yang menjalin hubungan dengan salesman akan mengetahui perkembangan produk terbaru. Sehingga toko tidak ketinggalan mengikuti tren pasar. Toko sering kebanjiran contoh produk (sample) ketika perusahaan meluncurkan produk barunya.

Toko dapat mengembalikan barang rusak atau kadaluwarsa ke perusahaan, manakala menjalin hubungan baik dengan perusahaan melalui salesmannya. Sehingga dalam hal ini risiko toko semakin kecil.

Bisnis Fashion Akan Menjadi Trend Bisnis 2020

Tahun 2020 akan segera tiba dan dunia bisnis masih akan menjadi salah satu topik hangat perbincangan di masyarakat. Banyak orang sekarang sudah mulai menekuni dunia bisnis walaupun bukan dari latar belakang pendidikan bisnis.

Bahkan para remaja di bangku sekolah dan kuliah pun sudah mulai mencoba-coba bisnis kecil-kecilan sesuai kemampuan mereka untuk mendapatkan uang saku tambahan. Hal ini tentunya sudah tidak asing lagi karena banyak orang menganggap bahwa dunia bisnis merupakan dunia yang menjanjikan keuntungan besar bagi mereka.

Salah satunya adalah bisnis fashion dimana bisnis ini sudah mulai banyak dilirik orang sebagai trend bisnis 2020. Fashion sudah merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat. Apa saja jenis-jenis bisnis fashion yang dapat dijalankan? Berikut ini jawabannya.

Trend Bisnis Fashion 2020


Bisnis Fashion Kebaya
Pakaian kebaya akhir-akhir ini menjadi sangat diminati para perempuan dan wanita Indonesia. Selain menambah keanggunan pemakainya, kebaya juga banyak dicari karena sangat cocok dipakai untuk acara-acara besar seperti resepsi pernikahan dan acara wisuda.

Anda dapat melihat ini sebagai peluang bisnis yang dapat anda jalankan di tahun 2020 nanti. Anda dapat membuka sebuah butik kebaya dengan berbagai jenis kebaya yang dapat anda tawarkan. 

Sekarang sudah banyak jenis-jenis kebaya yang ada seperti kebaya penganti, kebaya modern, kebaya brokat, kebaya lengan pendek dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : Grosir Kebaya Murah di Bandung

Bisnis Fashion Kemeja
Membuka bisnis fashion kemeja bisa menjadi salah satu trend bisnis 2020 nanti. Kemeja biasanya digunakan para karyawan kantor atau para mahasiswa yang duduk di bangku kuliah. Jenis kemeja ada dua yaitu kemeja formal yang biasanya berlengan panjang dan dipadukan pemakaiannya dengan dasi dan jas. Jenis kedua merupakan kemeja kasual yang biasanya dipakai kuliah. Apapun jenis kemejanya, bisnis ini dapat anda jadikan sebagai sebuah peluang usaha.

Baca Juga : Tempat Kulakan Grosir Fashion Murah Di Jakarta

Bisnis Fashion Sepatu
Satu lagi jenis fashion yang tidak kalah pentingnya adalah sepatu. Ada banyak kegiatan yang dilakukan dengan sepatu seperti berolahraga, pergi kuliah dan kerja serta saat travelling. Anda dapat membuka sebuah usaha sepatu ini dan menawarkan berbagai macam jenis sepatu yang biasa digunakan sehari-hari. Jika Anda pintar mengelolanya dengan baik, ini akan menjadi bisnis yang menguntungkan bagi Anda.

Baca Juga : Bisnis Jualan Sepatu Wanita

Bisnis Fashion Jaket atau Sweater
Trend bisnis 2020 selanjutnya adalah bisnis fashion jaket. Menggunakan jaket atau sweater dapat mencegah sinar matahari langsung mengenai kulit kita. Jaket ini banyak digunakan para remaja terutama bagi mereka yang sehari-hari menggunakan transportasi umum atau kendaraan bermotor.

Selain melindungi dari panas, pemakaian jaket juga melindungi kita dari hujan atau angin khususnya angin malam hari. Nah, kebutuhan akan jaket atau sweater yang semakin hari semakin meningkat ini dapat anda jadikan sebagai peluang bisnis. Anda dapat membuka sebuah toko fashion yang menawarkan jaket-jaket lucu bagi masyarakat.

Baca Juga : Peluang Bisnis Jaket Distro

Bisnis Fashion Aksesoris 
Aksesoris biasa digunakan sebagai pelengkap busana. Jenis aksesoris seperti kalung, gelang, dan cincin sekarang sedang banyak diminati khususnya oleh kaum hawa. Saat ini sudah banyak toko aksesoris yang bermunculan. Anda juga dapat memulainya dengan modal awal yang terjangkau. 

Baca Juga : Bisnis Aksesoris dan Pernak Pernik Perhiasan + Tempat Kulakannya

Demikian bisnis fashion yang dapat anda jalankan dan menjadi trend bisnis 2020. Bisnis fashion awalnya dapat dimulai dengan modal yang terjangkau, lalu jika anda pandai hal pengelolaannya, maka bisnis yang sederhana ini dapat membawa keuntungan besar bagi anda. Di tahun 2020 nanti, fashion akan menjadi salah satu hal yang banyak menarik perhatian masyarakat. 

11 Kunci Sukses Bisnis Toko Online

Online shop atau yang dikenal dengan toko online adalah suatu jenis usaha di dunia internet yang sangat naik daun akhir-akhir ini. Menjamurnya bisnis toko online memang menjadi konsekuensi logis dari tingginya tingkat penetrasi akses internet di masyarakat Indonesia.

Makin banyak konsumen potensial, makin menguntungkan pula prospek bisnisnya. Akan tetapi di balik kemudahan membuka sebuah toko online, Anda jangan mengharapkan datangnya laba yang cepat dan mudah. Dibutuhkan ketelatenan dan kerja keras untuk membuat nama toko online Anda bisa terangkat. Dan modal yang digunakan juga lumayan tinggi untuk itu.


11 Hal Yang Wajib Diperhatikan Saat Membuka Toko Online

1: Foto Produk
Bila Anda menjual produk yang bisa dilihat, sebuah foto (yang asli, bukan direkayasa) menjadi hal wajib. Mengapa? Karena manusia sangat memercayai indra penglihatannya. Peluang untuk membeli akan lebih tinggi jika Anda mengunggah foto di samping deskripsi produk yang Anda jual. Oleh karena itu gunakan jasa fotografi profesional jika dana memungkinkan. Silahkan baca : Cara Foto Produk Untuk Online Shop Agar Menarik

2: Kontak Lengkap
Berikan alamat kontak yang jelas dan bisa didatangi secara fisik karena karakter masyarakat kita yang masih belum percaya sepenuhnya pada toko online yang tidak memberikan alamat yang jelas. Berikan sebanyak mungkin alternatif kontak. Anda bisa berikan nomor telepon, alamat email, atau facebook.

3: Respon Cepat
Saat calon pembeli menghubungi via telepon, SMS, whatsapp jangan menunda untuk memberikan respon. Segera berikan respon jika kondisi Anda tidak sedang sibuk. Dengan mengabaikan mereka, peluang untuk mereka kembali lagi akan makin kecil.

4: Balas Calon Pembeli Meski Terlambat
Seperti sudah dikemukakan tadi, kecepatan sangat penting dalam merespon. Dan yang penting, meski terlambat pun cobalah untuk memberikan respon. Jangan diabaikan sama sekali. Siapa tahu itu potensi besar? Tak jarang banyak orang yang setia menunggu tanggapan Anda tetapi sudah lupa karena padatnya aktivitas.

5: Miliki Banyak Rening Bank
Berikan banyak alternatif rekening bank untuk melakukan transfer pembayaran. Jangan sampai Anda mengandalkan hanya satu bank saja. Setidaknya miliki satu rekening di bank swasta nasional dan satu lagi bank pemerintah. Makin banyak alternatif yang memudahkan, makin bagus.

6: Hindari perang harga
Perang harga memang menyenangkan bagi konsumen dalam jangka pendek. Anda juga bisa meraup lebih banyak pelanggan. Tetapi ini bukan hal yang akan membawa kesuksesan dalam jangka panjang apalagi jika harga yang murah membuat kualitas produk atau layanan Anda memburuk. Usahakan kualitas tak terpengaruh secara signifikan oleh patokan harga yang rendah.

7: Berikan Kepastian dan Tepati
Transparansi mengenai stok barang yang dijual, kapan bisa tersedia dan kapan bisa sampai ke tangan pembeli merupakan sebagian hal yang diinginkan kepastiannya dari seorang penjual di toko online.

Jangan mempermainkan pelanggan dengan memberikan ketidakpastian informasi apalagi memberikan janji yang belum tentu bisa ditepati. Reputasi usaha akan hancur lambat laun. Beri kepastian kapan barang sampai. Bila perlu berikan nomor resi pengiriman barang agar si pembeli bisa periksa keberadaan barangnya via kantor ekspedisi yang dipakai kita.

8: Petunjuk Pembelian Yang Jelas
Setiap toko online memiliki cara pembelian yang kadang berbeda. Untuk hindari kebingungan, jelaskan cara membeli dengan sebaik-baiknya. Misalnya setelah tertarik membeli produk tertentu, calon pembeli bisa mengirimkan whatsapp dengan aturan/ kode tertentu atau mengirimkan sejumlah dana dengan aturan tertentu. Itu semua terlihat remeh tetapi cukup rumit di pelaksanaannya.

9: Perincian Harga Barang dan Ongkos Kirim
Berikan rincian harga barang dan ongkos kirim dengan jelas. Karena kadang ada perbedaan jarak yang menyebabkan perbedaan tarif pula. Jangan sampai merugikan salah satu pihak. Setelah calon pembeli pesan produk, berikan konfirmasi mengenai harga dan ongkos kirim.

10: Update Terus Menerus
 Apa yang terpikir saat kita membuka toko online yang informasinya sudah begitu lama tidak diperbarui. Mungkin satu bulan, dua bulan atau 6 bulan. Makin lama Anda tidak memperbarui situs toko online Anda dengan sesuatu yang baru, makin rendah minat konsumen untuk datang apalagi  ertransaksi.

Adanya pembaruan menandakan adanya denyut kehidupan dalam bisnis Anda. Setidaknya jika memang stok terbaru belum ada, berikan secara rutin informasi-informasi menarik dan ringan bagi pengunjung.

11: Desain dan Navigasi Yang Ramah
Ramah di sini tentu dimaksudkan untuk pengunjung. Desain tak perlu ngejreng atau glamor, yang terpenting adalah fungsionalitasnya. Apakah pengunjung yang gaptek sekalipun bisa menjelajahi situs toko online Anda dengan baik?

Jika iya, selamat. Situs Anda berpeluang lebih tinggi jaring pembeli. Desain yang digunakan juga tentukan kecepatan loading laman web toko online. Konsep desain yang sederhana lebih bermanfaat.

Apalagi jika calon pembeli banyak yang mengakses dari ponsel. Anda perlu menyiapkan pula versi mobile situs toko online Anda. Ini akan membuka pintu bagi para calon pembeli yang suka menggunakan ponsel untuk mengakses situs Anda.