Melihat Tempat Grosir Sandal Jepit Murah

Apakah Anda ingin berbisnis dengan modal kecil ? PASTI SUKSES Ini adalah bisnis yang tidak akan pernah mati, Sekarang coba Anda perhatikan orang-orang di sekitar Anda, baik yang sedang berjalan, duduk, atau bekerja. Perhatikan telapak kaki mereka, orang-orang di sekitar Anda pastinya menggunakan alas kaki, entah sandal atau sepatu.


Bisnis Sandal Jepit Murah

Sekarang Anda tahu, semua orang dari yang sederhana sampai yang kaya raya memakai sandal, dari yang mahal sampai yang paling murah. Sekarang Anda tahu kan ? Bisnis apa yang sedang kita bicarakan.

Semua orang memakai alas kaki untuk melindungi gesekan telapak kaki dengan tanah, aspal, juga kerikil. Berapa banyak pasang sandal yang akan dihabiskan selama hidupnya, mulai dari kecil hingga tua, mereka selalu memakai sandal.

Mereka membutuhkan sandal untuk melidungi telapak kakinya, sehingga sandal adalah peluang bisnis yang tidak akan pernah mati.

Lalu mengapa Anda tidak mencobanya untuk menjual sandal kepada mereka ? Anda takut sandal jualan Anda tidak laku terjual ? Tunggu dulu...

Buang jauh-jauh fikiran seperti itu, diatas saya katakan, sandal adalah kebutuhan semua orang dari anak-anak sampai orang tua, dari orang yang tidak punya sampai yang kaya raya, sehingga ini merupakan peluang bisnis sandal dan pasti akan laku, ini point pertama.

Point kedua, jika Anda menjadikan sandal sebagai barang jualan, maka ada keuntungan awal sebelum terjual yaitu dagangan Anda tidak akan basi, sehingga sampai kapanpun jualan Anda akan tetap bisa laku terjual.

Point ketiga, masih sedikit orang yang memperhatikan dan menjadikan peluang bisnis yang serius, mereka hanya mengecer atau menjual, masih sedikit orang yang mengoptimalkan bisnis penjualan sandal, Hanya pabrik dan distributor dengan volume penjualan yang tinggi.

Agar sandal jualan Anda laku terjual, dengan volume penjualan yang tinggi, seperti pabrik atau distributor sandal jepit maka ada konsep yang harus Anda jalankan, sehingga sandal jualan Anda pasti akan laku "JAMINAN" dan Anda akan menjadi pengusaha kaya dari bisnis ini.

Wah kok berani menjamin ? Iya, jika konsep dijalankan dengan benar, maka sandal akan laku terjual dan keuntungan menjadi kepastian. Lalu bagaimana konsepnya ?

Sangat sederhana dan mudah, tentukan target pasar dagangan Anda !
1.Pengguna langsung (pemakai)
2.Pengecer
Dari kedua target pemasaran di atas, maka dagangan Anda akan laku terjual.

Bagaimana cara memulai dan berapa modalnya yang dibutuhkan ?

Tidak perlu modal banyak, cukup dari Rp. 80.000,- sampai sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan pesanan, sekali lagi HANYA MEMENUHI PESANAN makin banyak pesanan maka semakin besar keuntungannya, tetapi saran kami, sebaikanya bertahap dan berlahan Anda kembangkan. Misalnya Rp. 80.000,- saja dulu, masih cukup ringan dan tidak lebih dari harga 10 mangkok bakso.

Mari Anda mulai strateginya.

Anda memilih sandal jepit sebagai barang produksi jualannya, dengan pilihan sandal jepit murah kwalitas sedang. Tidak perlu ratusan juta rupiah untuk membuat pabrik, tidak perlu puluan juta rupiah untuk membayar karyawan, semua bisa Anda mulai sendiri.

Dijual kepada pengguna :
1 pasang sandal di beli seharga Rp 4.000,- ( 20 pasang / 1 kodi = Rp 80.000,-) belum ada seratus lima puluh ribu. Dijual kepada pemakai ( melalui media toko milik sendiri, keliling atau kaki lima )
1 pasang sandal dijual kepada pengguna Rp. 5.000,- sampai Rp. 6.000,- ( 20 pasang / 1 kodi X @ 6000 = Rp. 120.000,-) keuntungan 120.000 - 80.000 = 40.000,- , keuntungan mencapai 50% dari 80.000, bisnis apa yang bisa mencapai prosentasi tinggi seperti ini.

Dijual kepada pengecer ( pedagang lain).
1 pasang sandal dijual kepada pengecer Rp. 5.500,- ( 20 pasang / 1 kodi X @ 5500 = Rp. 110.000,-) keuntungan 110.000 - 80.000 = 30.000,- keuntungan mencapai 37,5% dari 80.000, bisnis apa yang bisa mencapai prosentasi tinggi seperti ini ?

Ini hanya ilustrasi jika Anda memulai dengan modal Rp. 80.000,- tetapi jika target penjualan harian Anda lebih dari 2 kodi, baik pengguna maupun pengecer, tentu keuntungan akan semakin besar.

Dan jika penjualan luas , maka sangat berpeluang menjadi "usaha dengan omset ratusan juta rupiah" dengan banyak karyawan yang akan membantu Anda.

Baca Juga :

Bisnis Pakaian Bekas Import / Ball Second Karungan

Bales atau bal segel adalah bal karungan yang dipressed dengan mesin baller, maka dari itu disebut bales/bal. Pengikatnya yang berupa plat juga sering disebut segel/pengaman. Bentuk dari bal segel tidak seperti karung-karung biasa, tapi berbentuk kotak dan tersegel.

Isi dari bal segel adalah baju-baju sisa toko yang sudah off season / sudah tidak musim lagi, baju-baju off the rack atau baju yang ditarik dari rak pajang, baju discount yang sudah tidak laku lagi, seluruh baju-baju ini dikumpulkan oleh factory-factory khusus, dipilah menurut grading nya lalu baju-baju ini di press dengan mesin baller, baru di import keluar negeri termasuk Indonesia.

Mungkin sebagian dari kalian sudah tidak asing denagn istilah istilah barang second branded. Barang barang tersebut berasal dari buntalan yang disebut bal/bundle, yang dikumpulkan dari berbagai belahan dunia, lalu di press dan dikemas, oleh perusahaan daur ulang dari seluruh belahan dunia kemudian dipasarkan sampai ke Indonesia.


Bisnis Pakaian Bekas Import / Ball Second Karungan

Apa saja isi bal/bundle tersebut ?

Macam macam dan sangat beraneka ragam, dibawah ini jenis bal segel yang banyak diperdagangkan yaitu :

  • Bal segel pakaian
  • Bal segel sepatu
  • Sabuk/ikat pinggang
  • Bal segel tas
  • Bal segel jaket outdoor
  • Bal segel dompet
  • Bal segel boneka
  • Bal segel celana
  • Bal segel hoodie
  • Bal segel kaos
  • Bal segel kemeja flanel

Nah, tiap tiap bal ini memiliki merk masing-masing, ada yang asal Jepang, Korea, dan juga USA. Sedangkan yang banyak dipasarkan di pasar Indonesia biasanya bal dari korea dan jepang.

Dengan merk bermacam macam, kalau bal jepang biasanya Hongyang, Ikiwa, Monkey, kalau bal korea, DS Trading, KS Trading dan TK Matahari. Biasanya 1 bal itu hanya berisi 1 tipe, jadi kalau isi kaos, kaos semua, kalau isi celana, celana semua.

Nah kalau pakaian pria itu ada sweater hoodie, sweater crewneck, kaos pendek, kaos panjang, kaos polo, kemeja, jaket tipis, jaket tebal, jaket outdoor, jaket jeans, jaket kulit, jaket tracktop/tracksuit, celana bahan, celana katun, celana trackpants, celana jeans, celana kodoray, celana outdoor, celana cargo, DLL.

Kalau pakaian cewek, daleman, baju tidur, kaos, blouse, kemeja, dress, gaun, cardigan, sweater rajut, rok, celana jeans, hotpants, celana kulot,dan pakaan india. Diluar kategori pakaian pria dan wanita, Ada juga pakaian anak, boneka, tas, topi, handuk, sprei, bed cover, taplak, selampe, hordeng/gorden, dll.

Nah kalau isi tiap tiap tipe bal itu berbeda beda, tergantung dari keetebalan bahan pakaian itu sendiri, Contoh : Bal sweater hoodie isinya antara 100 - 150 pcs, Bal kaos pendek isinya antara 300 - 400 pcs.

Jumlah isi didalam 1 bal/bundle dengan berat 100kg sangat variatif bahkan untuk tipe yang sama, bisa buka sekarang isi 120, buka lagi besoknya bisa 140, tergantung isinya lebih banyak berbahan tebal atau tipis.

Untuk kualitas dari isi bal bal tersebut sepertinya kita tidak perlu meragukan lagi ya, sudah pasti banyak sekali brand brand ternama yang bisa kita dapatkan didalamnya sebut saja adidas, nike, H&M, Tomtailor, American Eagle, Zara, Maurices, Alfinsa, Esprit, Express, Forever 21, Enfocus, Justice, MAX, Style & Co, Chicos, Lizclaiborne, GAP dan sebagainya.

Dan masih bannyak lagi brand brand yang bisa kita dapat dari karung bal tersebut, bahkan brand-brand hype seperti thrasher dan supreme juga ada. Rekomendasi tempat kulakan grosir baju bekas import klik disini.

Tetapi jangan dulu merasa senang, karena bisa saja yang kita dapat tidak original, walaupun mayoritas yang pernah saya temukan original, tapi bukan berarti gak ada yang fake ya, jadl memang harus benar benar teliti dalam menginspeksi barang yang kita dapat.

Dalam perhitungan pembagian isi didalam bal, kira-kira perkiraannya sebagai berikut :

  • Barang dengan brand papan atas punya persentase diantara 30% - 50% dr total isi,
  • Barang dengan brand menengah sekitar 30% - 50% dr total isi,
  • Kemudian brand tidak dikenal/unbrand sekitar 40% - 50% dr total isi,
  • Dan terakhir perkiraan barang riject/cacat/tidak bs dijual hanya sekitar 5% -10%.

Perlu diingat disini, brand tidak dikenal bukan berarti riject/tidak bisa dijual, hanya saja brandnya tidak terkenal/tidak ada di Indonesia, bisa jadi brand brand dari toko clothing/distro lokal negara asalnya. 

Kenapa pilih pakaian second ?? Kenapa nggak pakaian baru ??

Karena kalau pakaian baru dengan modal dibawah 10jt atau bahkan dibawah 7jt, kita pasti dapet motif dan design serupa dengan stock banyak, berbeda dengan pakaian dari bal, 1 barang 1 tipe 1 ukuran, dan belum tentu buka bal selanjutnya akan nemu lagi barang itu. 

Modal minim, variant banyak design tidak ada yang sama. Tinggal bagaimana kita memvisualkan dan mempromosikan barang tersebut.

Baca Juga : Peluang Usaha Jual Baju Kiloan

Artikel Ini Terdiri Dari Beberapa Part :

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Yang Murah

Supplier yang murah dan bagus adalah suplier yang dapat memenuhi keinginan Anda. Namun mencari supplier tangan pertama yang murah tidaklah mudah. Ya, memang benar Anda harus melalui proses trial and error. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang wajib Anda tanyakan ke supplier tersebut, dan tanggapan mereka harus menunjukkan apakah mereka layak menjadi pemasok produk untuk bisnis Anda.


Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Yang Murah

Berapa biaya per pcs?
Ini adalah masalah paling berharga yang harus Anda tanyakan saat bertemu dengan supplier potensial Anda. Coba tanyakan apakah ada minimum order untuk mendapatkan diskon. Perlu diingat, semakin setia Anda menjadi pelanggan, besar juga peluangnya untuk mendapatkan harga spesial yang bisa membuat biaya menjadi lebih efisien.

Berapa minimum ordernya?
Jika Anda adalah pemain baru dalam bisnis ini, tentunya Anda ingin minimum order mereka lebih fleksibel. Perlu diperhatikan bahwa minimum order bisa bermacam-macam, tergantung produknya sendiri, jadi pastikan selalu ada pertanyaan tentang hal ini.

Berapa lama prosesnya?
Waktu sangat penting. Supplier yang baik adalah supplier yang bisa Anda percaya bahwa mereka memenuhi pesanan Anda sesuai dengan janji yang disepakati yaitu jumlah pesanan sesuai dan sampai sesuai waktu yang dijanjikan.

Sudah berapa lama Anda menjadi pemasok?
Jika Anda adalah pemain baru, Anda pasti ingin bekerja sama dengan supplier yang memiliki jam terbang tinggi dalam bisnis tersebut. Semakin lama menggeluti bisnisnya berarti koneksi, stabilitas, dan pengalamannya pun tinggi. Biasanya mereka memiliki customer service yang sangat membantu dan memiliki lebih banyak pengetahuan, dan kami yakin nantinya Anda akan menemukan hal ini penting.

Di mana lokasinya?
Anda pasti ingin memilih supplier yang dekat dengan lokasi bisnis Anda karena bisa menghemat banyak aspek, mulai dari mengirit biaya pengiriman, mengurangi waktu tunggu pemesanan, hingga risiko pengiriman. Perlu diingat, jika Anda terjebak dalam situasi yang mendesak, supplier yang lokasinya jauh akan menjadi masalah besar.

Bagaimana syarat dan ketentuan pembayarannya?
Jika berhubungan dengan syarat pembayaran, cobalah selalu untuk bernegosiasi. Jika Anda masih pemula dalam bisnis ini, Anda mungkin diberikan syarat yang cukup ketat, tapi akan selalu ada ruang untuk menawar.

Sebagai contoh, jika faktur jatuh tempo dalam 30 hari, cobalah bernegosiasi dengan supplier apakah bisa mundur menjadi 60 – 90 hari. Coba juga untuk bertanya soal potongan harga jika Anda membayar di muka.

Baca Juga :

cara mencari supplier cara mencari supplier tangan pertama di shopee cara mendapatkan barang dari distributor cara menjadi supplier cara mencari supplier dropship cara mencari supplier di instagram cara bisnis supplier cara cari supplier cara jadi supplier cara jadi supplier tangan pertama cara mencari supplier cara mencari supplier di facebook cara mencari supplier di google cara mencari supplier di luar negeri cara mencari supplier di shopee cara mencari supplier di tokopedia cara mencari supplier dropship cara mencari supplier online cara mencari supplier tangan pertama cara mencari supplier termurah cara mendapatkan supplier cara menjadi supplier


Cara Meningkatkan Omset Penjualan Toko Online Shop

Supaya bisnis toko online Anda tetap berjalan, Anda perlu meningkatkan omset. Ingin tahu bagaimana cara meningkatkan omset penjualan bisnis toko online Anda ?


Cara Meningkatkan Omset Penjualan Toko Online Shop

Mendorong Repeat Order

Banyak bisnis hanya mempertimbangkan bagaimana mendapatkan klien baru dan lupa untuk mempertahankan pelanggan lama. Hubungan bisnis adalah tentang kepercayaan dan siapa yang percaya Anda tidak hanya dari mereka yang telah membeli di toko Anda.

Lakukan penjualan repeat order dengan mendorong pembeli untuk join email berlangganan di bisnis Anda jika ada. Berikan promo bagi yang sudah memesan untuk kedua kalinya, atau bagikan kode promo setelah pembelian pertama, sehingga kode promo tersebut akan mengajak pelanggan untuk kembali membeli produk di toko Anda.


Berikan Promo

Berikan para pelanggan setia Anda tawaran yang tidak dapat mereka tolak melalui kupon dan diskon untuk mendorong bisnis Anda. Kupon sangat efektif untuk pelanggan baru untuk tidak berpikir dua kali dalam membeli. Ditambah dengan adanya batas waktu, hal tersebut juga dapat mendorong pembeli untuk cepat membeli.


Gunakan Deskripsi Produk Yang Brilian

Banyak penelitian menunjukkan bahwa pembeli atau konsumen hanya mengotak-atik kata-kata di blog dan jarang membaca setiap halaman artikel. Artinya, Anda harus membuat deskripsi produk Anda mudah dibaca. Gunakan poin-poin penting, huruf yang besar dan mudah dibaca, dan banyak ruang kosong untuk membuatnya lebih rapi.


Gunakan Foto Produk

Pemesanan online bergantung pada foto produk dari apa yang ingin mereka beli. Usahakan foto-foto ini semenarik mungkin, namun ingatlah untuk sering membuatnya nyata, tidak boleh terlalu banyak mengedit, akibatnya terkesan palsu.

Anda tidak memerlukan kamera berkelas atau mahal, yang Anda butuhkan hanyalah kamera yang layak, tripod, dan latar belakang putih dengan ruangan yang penuh cahaya.

cara meningkatkan omset toko online meningkatkan omset penjualan online cara meningkatkan omset online shop cara meningkatkan omset penjualan online shop cara meningkatkan omset bisnis online strategi marketing online untuk meningkatkan penjualan cara meningkatkan omset juala omset jualan online shop cara meningkatkan omset penjualan online strategi menaikkan omset bisnis online cara meningkatkan penjualan online cara meningkatkan omset penjualan di facebook

5 Cara Mendapatkan Pinjaman Modal untuk Usaha

Tidak dapat dipungkiri bahwa suntikan dana modal merupakan hal yang berguna bagi semua pelaku usaha untuk meningkatkan usahanya. Namun mencari pinjaman modal bukanlah hal yang mudah, khususnya bagi para pelaku usaha yang baru memulai bisnis.

Kemungkinan pengajuan pinjaman modal juga relatif kecil jika belum memiliki toko fisik, dengan alasan bahwa pemberi pinjaman tidak memiliki jaminan yang pasti jika terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kredit macet, melarikan diri dan sebagainya.


Fenomena ini bisa dikatakan lumrah sebelum berkembangnya era digital, dimana perdagangan konvensional masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat luas. Seiring dengan perkembangan teknologi, praktek jual beli model lama tergantikan dengan jual beli online yang memudahkan penjual dan pembeli untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

Transformasi ini juga membuka celah bagi para pedagang dengan modal minim untuk ikut mengadu nasib dan berhasil meningkatkan bisnis mereka.

Hal ini telah menarik perhatian para penyedia pinjaman modal untuk ikut bergerilya di dunia jual beli online. Pemberi pinjaman siap memberikan pinjaman kepada para pebisnis jual beli online yang ingin meningkatkan usahanya dengan cara yang lebih mudah. Bagaimana cara mendapatkan pinjaman modal usaha silahkan cek dibawah ini :


Cara Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha

1. Memiliki konsep pengembangan bisnis yang matang
Saat ingin meminjam uang untuk modal usaha dari orang lain atau bank, pastikan Anda memiliki pegembangan bisnis yang menarik dan matang. Anda harus melakukan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, dan Threats).

Setelah itu pertimbangkan rencana apa yang ingin Anda lakukan di masa depan. Tentunya Anda harus menjelaskan konsep bisnis Anda kepada para funder agar mereka percaya dan tertarik untuk meminjamkan uang kepada Anda.

2. Pastikan Anda memiliki manajemen bisnis yang stabil
Tidak hanya konsep peningkatan bisnis yang Anda butuhkan, tetapi juga manajemen bisnis Anda. Pastikan Anda memiliki buku modal dan laba yang baik serta struktur organisasi untuk bisnis Anda. Kuasai semua hal yang ada di bisnis Anda, dari yang berskala besar hingga yang berskala kecil agar investor tidak ragu dengan bisnis yang telah Anda jalankan.

3. Ikut program pemerintah
Saat ini pemerintah sedang melakukan upaya untuk memajukan UMKM di Indonesia supaya mempunyai usaha yang maju dan terus berkembang. Hal ini karena UMKM dapat membantu program pemerintah dalam mengatasi kemiskinan di Indonesia.

Dukungan yang ditawarkan pemerintah adalah memberikan pinjaman modal usaha. Lantas, apa saja syarat yang harus Anda sediakan untuk bisa meminjam modal? Yap, dengan mempersiapkan dua point diatas.

4. Menggunakan pinjaman dari perusahaan multifinance
Saat ini banyak yang merekomendasikan KTA (Kredit Tanpa Agunan) yang memiliki tingkat bunga tinggi. Ini akan menyulitkan Anda untuk membayarnya nanti. Anda bisa menggunakan multifinance.

Di multifinance, prosesnya tidak seribet di bank dan keuntungannya bisa memberikan pembiayaan tanpa BI Checking. Alhasil, jika kita memiliki sejarah pinjaman bank yang buruk, maka kita bisa dibantu oleh perusahaan multifinance.

Baca Juga Artikel Tentang Pinjaman Modal :

bagaimana cara mendapat pinjaman modal bagaimana cara mendapatkan pinjaman modal usaha bagaimana cara pinjam modal usaha cara cepat dapat pinjaman modal usaha cara dapat pinjaman modal tanpa riba cara meminjam modal bank usaha tanpa jaminan cara mencari pinjaman modal usaha cara mendapatkan pinjaman modal usaha ukm tanpa jaminan dari pemerintah cara mengajukan pinjaman modal usaha ke bank bri syariah cara mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan cara pengajuan pinjaman modal usaha cara pinjam modal di akulaku, BRI, bukalapak, pegadaian, PNM, shopee dan tokopedia. cara pinjam modal kur cara pinjam modal usaha cara pinjam online modal ktp cara pinjam uang untuk modal nikah syarat kredit modal kerja syarat pinjaman modal usaha

Trik Jualan Makanan Online Agar Laris

Makanan dan minuman adalah produk yang di konsumsi setiap hari oleh manusia. Dengan peluang ini, kita bisa melihat bahwa bisnis kuliner terus berkembang dan semakin digemari. Seperti yang Anda ketahui saat ini variasi makanan dan minuman dari bentuk, aneka rasa atau kemasan pun terus bermunculan.

Bisnis kuliner juga semakin mudah dengan hadirnya berbagai jasa pengiriman baru, salah satunya ojek online baik go food maupun grab food. Beragamnya layanan ekspres yang ditawarkan oleh kurir online ini membuat pembeli tidak perlu lagi khawatir dengan perbandingan kualitas produk dan waktu pengiriman.


Tertarik untuk terjun di bisnis kuliner yang gak ada habisnya ini? Simak panduan dan trik dibawah ini.


Trik Jualan Makanan Online Agar Laris

Awali dengan Baik
Untuk masuk ke sebuah bisnis, Anda harus siap belajar memahami hal-hal yang berkaitan dengan bidang bisnis tersebut. Pelajari hal-hal umum tentang permintaan pasar, kompetitor, sampai hal-hal spesifik tentang bisnis yang akan Anda jalankan.

Setelah Anda melakukan penelitian dan membuat keputusan produk beserta varian apa yang ingin Anda jadikan amunisi dalam bisnis Anda, berikut ini hal-hal yang harus Anda lakukan agar siap bersaing.

Memahami Produk Anda 
Produk bisnis kuliner mempunyai banyak varian dengan detail yang memerlukan perhatian ekstra. Alhasil, memasarkan produk makanan dan minuman memiliki tantangan tersendiri. Anda perlu memahami secara global tentang produk yang akan Anda jual.

Mulai dari hal-hal sederhana seperti komposisi bahan dan trik pengerjaannya hingga hal-hal yang kompleks seperti manfaat dan legalitas lembaga yang berwenang, seperti MUI dan BPOM. Tidak hanya untuk memaksimalkan penjualan produk, penjelasan produk yang baik juga dapat membantu Anda merespon permasalahan dari pelanggan.

Menarik Pelanggan Dengan Foto dan Deskripsi Produk 
Foto produk merupakan "nyawa" dalam berjualan online. Hasil survey menunjukkan bahwa foto produk yang menarik adalah foto yang menunjukkan produk dalam kemasan dan produk yang telah dituangkan ke dalam wadah.

Anda juga harus meyakinkan calon pelanggan melalui deskripsi produk. Informasi detail yang dapat diberikan dalam deskripsi produk meliputi deskripsi produksi, umur simpan dan cara penyimpanan produk. Pada langkah ini, Anda juga harus bisa menciptakan emosi bagi pelanggan agar bisa mendapatkan bayangan tentang produk tersebut, baik aroma maupun rasa produk.

Gunakan Nama Produk Yang Jelas dan Umum
Pertumbuhan industri kuliner dibarengi dengan lahirnya berbagai jenis produk dengan nama (merk) yang beraneka ragam. Nama produk yang unik dapat mengundang rasa ingin tahu yang membuat orang ingin membeli. Tapi sayangnya, Anda tidak bisa 100% mempraktikkan strategi ini dalam bisnis online.

Anda masih harus memberi nama produk dengan nama yang umum, mudah dicari dan di ingat pelanggan. Sebagai contoh, biasannya orang lebih cenderung untuk mengetik "keripik singkong" daripada "cassava chips". Jangan sampai nama produk Anda yang unik malah menyulitkan pelanggan untuk menemukan produk Anda, yang akibatnya produk Anda kalah dengan kompetitor.

Berbisnis Menggunakan Strategi
Setelah melakukan perencanaan yang matang, sekarang saatnya Anda merebut hati pelanggan agar tidak berpikir dua kali untuk membeli di toko Anda. Berikut ini strategi yang wajib Anda coba.

Pastikan Produk Best Seller
Bisnis makanan dan minuman bisa sedikit rumit karena rasanya relatif dan selera orang berbeda. Anda dapat menggunakan trik yang digunakan restoran dengan memberikan keterangan "Direkomendasikan" atau "Produk Terlaris" untuk produk andalan Anda.

Dengan begini, Anda bisa meminimalisir kebingungan pelanggan saat memilik produk. Anda bisa memasukkan keterangan ini di foto atau di akhir nama produk.

Berikan Pelayanan Yang Berbeda
Produk makanan dan minuman adalah produk dengan banyak detail yang dapat membuka pertanyaan. Oleh karena itu, jangan bosan jika banyak pelanggan yang menanyakan hal-hal sederhana seputar produk seperti berat bersih atau tanggal kedaluwarsa produk.

Anda juga bisa memberikan informasi lengkap tentang hal-hal tersebut pada deskripsi produk, namun bukan berarti masalah serupa tidak akan muncul. Jika dilihat dari sisi lain, semakin banyak pelanggan memiliki pertanyaan, berarti toko Anda semakin berkembang dan menarik.

Pengepakan Serta Pengiriman yang Berkualitas
Makanan dan minuman tergolong produk yang mudah rusak dalam perjalanan. Untuk menghindari hal tersebut, kemas produk dengan maksimal serta berikan pengamanan ekstra seperti bubble wrap, styrofoam, atau karton. Khususnya untuk makanan basah, pastikan terdapat udara masuk guna makanan cepat busuk.

Selaku penjual, Anda juga tidak bisa tahu kondisi udara bagi ketika pengiriman. Jika udara panas, kemasan makanan yang rapat hendak condong kian mudah beruap yang membuat santapan makin cepat rusak. Kamu sanggup menghias produk dalam kelongsong hampa atmosfer untuk mencegah terbentuknya kehancuran. 

Jika udara panas, kemasan makanan yang rapat akan cenderung lebih mudah beruap yang membuat makanan lebih cepat rusak. Anda bisa mengemas produk dalam kemasan hampa udara untuk mencegah terjadinya kerusakan.

Tips sederhana lainnya untuk menjaga keamanan produk Anda adalah pastikan tidak ada ruang kosong di sekitar produk. Anda bisa menyisipkan kertas koran supaya produk Anda tidak mudah bergeser atau terbentur pada saat pengiriman.

Anda juga bisa menyertakan informasi-informasi tambahan lain di dalam kemasan pengiriman, misalnya cara penyajian, cara konsumsi, hingga cara penyimpanan produk. Hal ini akan memberikan nilai plus pada kepuasan pembeli karena mereka tidak perlu repot-repot lagi mencari informasi.

Jangan lupa sertakan label “Fragile” pada paket kiriman Anda. Walaupun tidak menjamin keselamatannya 100%, tidak ada salahnya “mencegah daripada mengobati”.
jualan makanan yang laku setiap hari jualan makanan apa yang cepat laku bisnis makanan online rumahan cara memulai bisnis makanan online ide jualan makanan online cara berjualan online agar cepat laku cara jualan online makanan basah jualan makanan yang laris di kampung cara memulai usaha kuliner kecil kecilan makanan online terlaris bisnis kuliner online modal kecil cara memulai bisnis online bisnis kuliner online yang menjanjikan cara jualan makanan online biar laris

10 Strategi Menarik Pelanggan Agar Selalu Membeli Di Toko Kita

Salah satu aspek terpenting dalam berbisnis ialah pelayanan kepada pelanggan atau klien yang disebut juga dengan layanan pelanggan. Menyiapkan pelayanan yang memuaskan merupakan salah satu cara memikat pelanggan dalam berdagang dan ini merupakan cara terbaik untuk perusahaan atau toko online dalam menarik pembeli dan membuat mereka selalu belanja di toko kita.

Sebagai pedagang online, tentunya kita ingin mempunyai konsumen yang bisa terus memberikan keuntungan bukan? Ini bisa didapatkan jika kita mampu mengubah pelanggan kita menjadi pelanggan yang loyal. Dibawah ini tips atau strategi menarik pelanggan.

strategi menarik pelanggan baru cara memikat pelanggan dalam berdagang cara menarik pelanggan agar membeli produk kita strategi menarik calon pelanggan cara mendapatkan customer yang banyak cara mencari pelanggan lewat internet cara menarik pelanggan toko cara mencari pelanggan bisnis online cara menarik pelanggan agar tertarik cara menarik pembeli makanan strategi menarik pelanggan cara menarik pelanggan bisnis online cara menawarkan produk agar konsumen tertarik cara menarik kembali pelanggan yang hilang cara menarik pelanggan toko baju cara agar pelanggan balik lagi doa agar pelanggan balik lagi ucapan terima kasih sudah berbelanja cara meningkatkan pengunjung toko

Strategi Menarik Pelanggan Dalam Berdagang

Buat Konsumen kita Senang

Pastikan untuk menanyakan pendapat konsumen dan pelanggan baru setelah mereka belanja di toko kita dan pastikan produk yang kita jual sesuai harapan mereka.


Melakukan Hal Berbeda 

Meningkatkan persaingan, layaknya pelaku usaha. kita harus bisa menemukan trik-trik inovatif untuk menjual produk. Salah satu pedoman untuk menarik konsumen yang bisa kita lakukan adalah menyiapkan kemasan yang menarik.

Seperti salah satu online shop, pedagang itu mendesain packing untuk mengemas barangnya. Ada juga yang memakai kertas kado sebagai kemasannya agar konsumen merasa istimewa saat menerima paket tersebut. Dengan begitu, peluang konsumen menjadi pelanggan yang loyal tentunya akan semakin besar.


Membuat Pemberitahuan

Perbarui info terbaru tentang produk dan toko kita secara berkala, untuk menarik perhatian pelanggan. kita bisa memberikan info terkait produk baru, promo toko dan review tentang suatu produk yang ada toko kita.


Membangun Komunikasi

Pastikan untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan kita. Seringkali memberikan informasi yang jelas tentang transaksi seperti pemesanan, pengiriman, retur produk dan sebagainya. Jika ada perubahan, komunikasikan kepada konsumen setiap detail perubahan.


Hargailah Konsumen yang Komplain

Berikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada konsumen yang komplain kepada kita, karena itu adalah tkita bahwa bisnis dan toko online kita mulai mendapatkan perhatian dari mereka. Berdasarkan sebuah penelitian, 90% konsumen yang melakukan komplain akan kembali melakukan transaksi pembelian.


Buat Promo

Siapa yang tidak suka promosi? Pembeli sering mencari promosi menarik ketika berbelanja. Melalui promosi kita dapat menarik perhatian konsumen untuk membeli produk kita. Lakukan promosi secara tertib tetapi tidak terus menerus, untuk menghindari ketergantungan konsumen pada promosi.


Hindari Kata-Kata Penolakan 

Saat berhubungan dengan konsumen, pastikan untuk tidak mengatakan "Saya Tidak Bisa" mengganti kalimat dengan "Saya akan mencoba" dan menawarkan solusi alternatif yang lebih baik.


Buat Konten Yang Menarik

Artikel yang bagus dapat menarik perhatian konsumen, sehingga mereka akan merasa terhibur dan tidak pernah bosan dengan produk kita. Dalam membuat konten, kita bisa memasukkan cerita atau testimoni dari pelanggan kita yang dikemas secara menarik.


Ramah, Responsif dan Ucapkan Terima Kasih

Semakin banyak kompetitor baru bermunculan, mengharuskan kita untuk membuat asumsi tentang teknik bersaing dengan mereka. Salah satu tips yang bisa kita lakukan adalah bersikap responsif dan menunjukkan keramahan kita kepada pelanggan, sehingga mereka merasa nyaman saat berbelanja.

Di akhir transaksi, kita bisa menyiapkan template ucapan terima kasih untuk konsumen yang telah membeli di toko kita.


Memposisikan Diri Sebagai Pembeli

Penjual sering kali mengabaikan keinginan konsumen dan lebih fokus pada ambisinya sendiri. Untuk itu posisikan diri kita seperti konsumen atau pembeli, sehingga kita lebih mudah dalam memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Memulai Usaha Kaos Distro

Baju kaos distro atau clothing line memiliki karakteristik yang khas di pasaran. Kaos seperi ini memiliki banyak peminat, khususnya di kalangan anak muda. Prospek usaha kaos distro ini cukup menjanjikan jika kita berani memulai dan mempelajari bisnisnya. Bahkan beberapa orang terbukti sukses dengan bisnis ini. Ada pula orang yang ingin menumpahkan kreativitas dalam bentuk kaos.


Memulai Usaha Kaos Distro



Sebelum memulai bisnis ini, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dan diperhitungkan :

Riset
Salah satu yangharus dipertimbangkan dalam bisnis distro adalah riset. Kita harus menjalani sebuah riset kaos di pasaran seperti apa karena dalam perkembangannya sejak tahun 1999, kaos distro menjadi tren yang unik. Tema, ukuran, respons pembeli, dan persebaran kaos distro menjadi hal-hal yang perlu diperhatikan dalam riset.

Kreativitas para pembuat desain sablon dan pemilihan bahan menjadi kunci utama. Semakin banyak brand-brand baru yang bermunculan dalam industri kreatif ini.

Distro sendiri adalah singkatan dari distribution outlet, yaitu sebuah tempat usaha yang mendistribusikan barang-barang produksi dengan jumlah terbatas. Kesan eksklusif dan jumlah terbatas membuat para peminat menggemari produknya.

Modal
Modal yang tak sedikit merupakan hal paling vital untuk menjalankan bisnis ini. Jumlah modal bervariasi, bergantung pada jumlah kaos yang akan diproduksi dan biaya-biaya lainnya. Masalah permodalan ini harus diperhitungkan betul-betul.

Misalnya kita memperhitungkan modal awal Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah) dengan perkiraan kaos yang kita pasarkan nanti akan sold out. Pada kenyataannya nanti, kaos tidak terjual habis. Kita harus melebihkan dana lima kali lipat dari dana satu juta rupiah tadi. Hal ini dilakukan agar kita sebagai wirausaha akan mendapatkan nominal modal yang aman dalam menjalankan usaha ini.

Konsep Kaos
Konsep kaos yang akan kita buat akan menentukan identitas produk kaos di pasaran. Konsep harus matang dan berkarakter kuat. Jika kita sendiri yang mendesain kaos distro yang akan dilepas ke pasaran, itu lebih baik karena akan menghemat ongkos produksi. Namun jika harus bekerja sama dengan seseorang, maka perhitungkan fee yang harus dikeluarkan untuk setiap desain.

Menentukan konsep bisa dibilang gampang-gampang susah. Hal ini berkaitan erat dengan tren kaos dan selera pasar. Konsep unik dan variasi pilihan warna juga sangat menentukan banyaknya peminat dan prospek penjualan. Riset yang detail dan strategi yang smart menjadi hal pokok dalam menetukan konsep kaos distro.

Sistem Distribusi
Sistem distribusi yang akan kita pakai perlu dipikirkan karena sistem distribusi adalah komponen penting yang dapat memengaruhi kesuksesan bisnis kaos distro kita. Walaupun produk kaos kita sangat bagus, jika tidak bisa mendistribusikannya, maka bisnis kita dalam keadaan bahaya.

Sistem mencakup bagaimana kita akan menjual hasil produksi secara online atau offline. Toko mana saja yang bisa berkonsinyasi dengan Anda, perlu agen atau reseller freelance atau tidak, dsb.

Kemasan yang kita tampilkan pada sistem pemasaran juga merupakan hal penting. kita harus aktif berpromosi melalui iklan secara online ataupun offline. Kaos distro yang kita hasilkan bukan hanya sebagai barang dagangan biasa, tetapi kaos yang menampilkan simbol gaya hidup dinamis.

Simulasi perhitungan biaya penjualan kaos distro perlu diperhatikan. Sebagai contoh, kita menawarkan minimum order 4 lusin (48 pieces). Dari setiap transaksi ini, hitunglah harga kaos per piece, harga setiap desainnya, dan kemasan plastiknya.

Kemudian hitung keuntungannya dengan menentukan harga jual kaos per piece, biaya konsinyasi (30% dari harga jual), biaya produksi, dikalikan 48 pieces. Keuntungan dari bisnis kaos distro kita akan terlihat jelas jika pembukuan tertata rapi dan real.


Memilih Bahan Kaos

Jenis bahan yang dipilih dalam usaha kaos distro harus dicermati dengan baik karena sangat erat hubungannya dengan nilai modal yang kita miliki dan biaya produksi kaos. Bagi wirausaha pemula, pembelian bahan dalam jumlah besar dan murah lebih baik daripada skala kecil dengan harga mahal untuk contoh penjualan awal.

Proses pembuatan dan penjualan harus dicermati dengan baik agar kita bisa menentukan ongkos produksi untuk penjualan pada tahap berikutnya. Pilihlah pusat penjualan bahan kaos yang menawarkan harga semurah mungkin namun cukup berkualitas. Berikut ini beberapa jenis bahan untuk kaos distro.

1. Cotton Combed (Kaos Katun Polos)
Bahan kaos ini memiliki serat benang halus. Hasil rajutan dan tampilan bahan lebih halus dan rata. Bahan cotton combed memiliki beberapa jenis, yaitu 20s, 24s, 30s, dan 40s dilihat dari jenis benang yang digunakan serta setting gramasi (gr/m2) di mesin rajutnya.

Semakin besar angkanya, semakin halus dan tipis bahannya. Harganya pun semakin mahal. Umumnya, jenis 20s dan 30s digunakan untuk kaos distro, sedangkan untuk jenis lainnya, biasanya dipakai untuk item dengan design tertentu seperti kaos wanita atau pakaian dalam.

  • Benang 20s : Memiliki ketebalan antara 180 – 220 gram/m2
  • Benang 24s : Memiliki ketebalan antara 170 – 210 gram/m2
  • Benang 30s : Memiliki ketebalan antara 140 – 160 gram/m2
  • Benang 40s : Memiliki ketebalan antara 110 – 120 gram/m2

2. Cotton Viscose (CVC)
Bahan ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Bahan ini memiliki tingkat shrinkage (susut pola) lebih kecil dari bahan cotton dan bersifat menyerap keringat.

3. Cotton Carded
Bahan cotton carded memiliki beberapa jenis yaitu 20s, 24s, dll. Bahan ini memiliki serat benang yang kurang halus. Hasil rajutan dan penampilan bahan kurang halus dan kurang rata. Umumnya, bahan ini digunakan untuk kaos-kaos dengan target pasar kelas menengah, karena harganya relatif murah dibandingkan dengan cotton combed. Namun, kaos berbahan cotton carded ini tetap nyaman dipakai karena terbuat dari 100% serat kapas alam.

4. Polyester (PE)
Bahan ini terbuat dari serat sintetis (hasil minyak bumi) berupa serat fiber poly kemudian dibuat untuk bahan kaos. Namun jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan panas jika dipakai karena sifat bahan dasarnya.

5. Teteron Cotton (TC)
Bahan ini adalah campuran dari 35% Cotton Combed dan 65% Polyester. Dibandingkan bahan kaos cotton, bahan ini kurang bisa menyerap keringat dan terasa panas di badan. Namun bahan TC lebih tahan (tidak susut atau melar) meskipun sudah dicuci berkali-kali dan harganya relatif lebih murah.

6. Hyget
Bahan ini terbuat dari plastik dan lebih tipis dibandingkan bahan lainnya. Bahan kaos ini banyak digunakan untuk keperluan kampanye partai karena harganya yang sangat murah.


Persiapkan Alat Produksi Kaos Distro

Jika riset sudah dilakukan dengan cermat, persiapan modal awal sudah ada, konsep dan target pasar sudah ditentukan, jenis bahan sudah dipertimbangkan, maka persiapkan alat-alat produksi dengan baik. Kita bisa mencari informasi dari mereka yang telah berpengalaman atau informasi dari internet.

Kesiapan mental dan permodalan adalah dua hal vital dalam memulai usaha apapun termasuk usaha kaos distro. Jadi jangan ragu untuk memulai berusaha kaos distro jika keinginan kita kuat. Selamat mencoba berbisnis kaos distro dan semoga sukses!