Cara memulai Bisnis Distro Tanpa Modal Untung Besar

Cara Memulai Bisnis Distro buat berwirausaha di bidang penjualan pakaian kaos branded tapi ingin memulai bisnis distro tanpa modal. Apa yang anda sedang bayangkan ketika anda tidak punya uang banyak untuk modal?

Tidak perlu khawatir, anda tetap bisa ber bisnis kaos distro dengan cara DROPSHIP. Ini salah satu berbisnis yang paling mudah anda jalankan mesti anda tidak punya modal yang besar bahkan tanpa modal pun Anda tetap bisa mempunyai usaha distro.

Dengan cara dropshiping membuat Anda fokus ke strategi penjualan tidak perlu memikirkan soal model dan desain kaos. Ok, Sebelum anda mengenal memulai usaha distro silahkan membaca ulasan cara memulai bisnis distro berikut ini.


Cara Memulai Bisnis Distro Tanpa Modal

Kuasai Spesifikasi Produk
Bila Anda menjadi reseller di suatu pabrik distro anda tentu harus mengetahui lebih dalam spesifikasi kaos yang anda tawarkan sehingga bisnis kaos distro tanpa modal pun akan menui keuntungan yang sangat besar.

Memperdalam pengetahuan jenis kain yang digunakan pabrik kaos tersebut, mengingat anda hanyalah sebagai reseller bermodal katalog. Tidak harus menjadi ahlinya, tapi setidaknya anda bisa menjelaskan dari kualitas kaos distro yang hendak anda jual ke calon pembeli.

Komunikatif Dalam Menawarkan Barang
Penyapaian komunikasi yang sangat baik dengan dropshiper ini sangatlah penting untuk kemajuan dan pelayanan bisnis distro tanpa modal anda. Menjalin komunikasi lewat telepon group dll ke pada partner Anda, terutama menyangkut stok barang. Berikan respon yang cepat kepada reseller Anda sehingga pembeli setia Anda tidak kecewa.

Pelayanan Yang Bagus
Menjadi penjual yang fast respon mudah dihubungi, sangatlah penting untuk kesuksesan bisnis distro dengan pengunaan sarana komunikasi yang maksimal, sertakan aktif status di media sosial seperti facebook dan instagram dan lainnya.

Agar calon pembeli anda mudah mengubungi anda sehingga akan tercipta kepercayaan dan kesan yang positif sehingga menjadi pelangan setia anda tidak lari mencari penjual lain karena lambat merespon calon pembeli.

Pergunakanlah alat pembayaran yang mudah, cepat dan murah. Pantau perkembangan penjualan reseller anda bila ada kelulah dan tanggapi dengan baik beri support yang maksismal sehingga dia bisa promosi ke media sosial bisa jadi teman temannya merekomendasikan produk kaos distro ke anda.

Pabrik Kaos distro merupakan industri yang kaya akan ke kreatifannya. Perkembangannya sangatlah cepat setiap harinya. Tidak susah untuk Anda menjadi dropshipper yang jago di bisnis ini. Jangan sampai ketinggalan desain yang baru, selalu mengikuti yang lagi tren di kalangan anak mudah dan sampaikan ke partner anda tentu akan mampu menarik banyak konsumen. Berawal dari bisnis dropship kaos distro tanpa modal tapi mampu menjadikan bisnis ini menjanjikan dan kesuksesan anda.

Bisnis kaos distro tanpa modal dengan sistem dposhiper sangatlah cocok bagi anda yang ingin memiliki usaha tapi tidak memiliki banyak modal. Bila seperti ini anda tinggal menghubungi supplier grosir kaos distro yang telah dipesan oleh konsumen.

Sudah saatnya anda sejak dini memulai bisnis distro, karena bisnis distro itu sendiri tidak lah sesusah yang anda bayangkan, Semoga informasi Cara Memulai Bisnis Distro Tanpa Modal Untung Besar, bermanfaat dan memotivasi untuk jadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Cara Memilih Nama Toko Online

Nama toko adalah ‘cerminan’ pertama yang dilihat pembeli, karena itu pemilihan nama toko yang tepat merupakan salah satu kunci kesuksesan bisnis online. Nah, sebelum buka toko online, sangat penting bagi kamu untuk memilih nama toko yang mudah diingat dan pasti-nya sesuai dengan branding toko yang kamu inginkan.

Berikut beberapa pendekatan yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan nama toko online yang tepat. 

Tips Memilih Nama Toko Online

Pilih nama toko online yang singkat dan sederhana
Nama toko online yang singkat dan sederhana akan memudahkan pembeli mengingat tokomu. Diperlukan pendekatan yang kreatif agar nama toko online mu berbeda dan unik dari toko lainnya. 

Berikut beberapa pendekatan yang mungkin bisa kamu lakukan. 
  • Gunakan kata kunci yang sesuai dengan produk yang kamu jual. Tujuannya agar nama toko onlinemu dapat langsung menjelaskan produk yang kamu jual. Contoh: JuraganKolor, Pakar Ayam, atau Bakoel Sayur Online.
  • Cari nama yang berirama. Nama yang berirama besar kemungkinan untuk lebih mudah diingat oleh calon pembeli. Contoh: Bola Bola Benang.
  • Gunakan setidaknya maksimal 3 kata.

Sesuaikan nama toko onlinemu dengan target pasar 
Nama toko online yang sesuai dengan target pasar akan sangat bermanfaat dalam menarik calon pembeli yang tepat. Misalnya kamu ingin membuka toko online kosmetik dengan target pasar wanita usia 20 tahun ke atas. Tentunya, kamu harus mencari nama toko online yang sesuai dengan target pasar tersebut agar dapat lebih dikenal. 

Gunakan nama toko yang memiliki makna
Agar dapat meraih perhatian calon pembeli, kamu bisa menggunakan nama toko online yang memiliki makna sesuai branding tokomu. Kamu bisa memilih nama toko online yang mencerminkan identitas toko atau moto yang kamu percayai.

Hindari penggunaan istilah asing, singkatan, dan simbol-simbol yang sulit dipahami
Dalam memilih nama toko online, hindari penggunaan istilah asing, singkatan, atau penggunaan simbol yang hanya dapat dipahami oleh sejumlah kalangan. Tujuannya agar tidak mempersempit target pasar tokomu. 

Cari inspirasi nama toko online di mesin pencari
Dalam memilih nama toko online, tentunya kita tidak ingin nama toko kita sama dengan nama toko orang lain. Untuk itu, kamu perlu melakukan pencarian di mesin pencari. Kamu bisa mencari inspirasi nama-nama toko online yang sesuai dengan produk yang akan kamu jual.

Serta, jika sudah memiliki alternatif nama, cek nama tersebut di mesin pencari untuk memastikan belum ada toko online yang menggunakan nama tersebut.

Bisnis yang Berpotensi Laku Setiap Hari

Tidak cocok dengan rutinitas kerja kantoran? Atau sedang mencari tambahan pendapatan? Banyak orang mencoba peruntungan di dunia bisnis, terutama bisnis online. Apalagi sekarang teknologi sudah membuat kita nyaman untuk berbisnis online.


Tanpa perlu biaya yang terlalu banyak, kamu bisa langsung buka toko, seperti buka toko di Tokopedia. Kamu hanya perlu pintar-pintar mencari produk apa yang kira-kira bisa selalu dibeli orang banyak. 

Pastinya semua ingin menjalani bisnis yang laku setiap hari. Di era digital ini, peluang bisnis sangat terbuka lebar bagi siapapun yang bisa mema’nfaatkan kesempatan. Bisnis jaman sekarang tidak harus punya toko fisik, kamu bisa jualan online dan memantau semuanya dari rumah.

Hanya saja, karena kemudahan membuka toko online, semua orang sudah familiar dengan peluang bisnis online ini. Artinya kamu harus berusaha ekstra agar bisnis kamu bisa laku setiap hari karena persaingan yang sangat ketat.

Nah kamu harus menyusun idemu sampai matang, kamu tetap harus mempersiapkan modal untuk memulai bisnismu tersebut. Buat kamu yang baru ingin memulai bisnis, mungkin kamu bisa mulai dari 5 peluang bisnis yang berpotensi tinggi laku setiap hari di bawah ini.


Bisnis yang Berpotensi Laku Setiap Hari

Bisnis dropship
Sebagian orang pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah dropship. Bagi kamu yang belum tahu, bisnis dropship adalah meminta supplier barang mengirimkan produk yang kamu promosikan ke pembelimu, tapi pengirim atas nama kamu.

Orang yang menjembatani antara supplier dan pembeli ini dinamakan dropshipper. Tugas utama dropshipper adalah memasarkan produk dengan ulet sehingga bisa menarik pembeli sebanyak-banyaknya. 

Bisa dibilang, bisnis dropship ini bisa dilakukan semua kalangan karena tidak butuh modal yang besar. Keuntungan lainnya adalah kamu bisa menjual banyak pilihan produk sehingga bisa menarik pembeli yang lebih luas lagi.

Namun, kamu harus berhati-hati dalam mencari supplier agar keaslian dan kualitas produk yang kamu jual terpercaya. 

Kekurangannya, kamu harus menjual produk tersebut dengan harga yang lebih tinggi dari penjual langsungnya. Kamu juga harus jago mengatur alur komunikasi dengan supplier dan pembeli. 

Reseller
Yang satu ini, hampir sama dengan dropship tapi kamu harus terlebih dahulu membeli produknya dan menyiapkan stok. Sama-sama belum menjual produk sendiri, tapi bedanya reseller harus mengeluarkan modal di awal untuk menyimpan stok barang jualannya.

Kelebihan menjadi reseller dibanding dropshipper adalah kamu bisa mengontrol sendiri alur penjualanmu. Karena barang siap dikirimkan kapan saja, kamu terhindar dari kehabisan stok dari supplier. 

Barang yang sangat mudah terjual oleh reseller biasanya adalah produk elektronik, kecantikan, kesehatan dan fashion. 

Bisnis online makanan dan minuman
Yang ketiga, harus diakui kalau bisnis online makanan dan minuman sedang menjamur di kalangan millennials. Pasalnya kamu tidak lagi harus membuka restoran untuk bisa berusaha di bidang kuliner. 

Banyak banget pilihan bisnis kuliner yang bisa kamu pilih sesuai keahlian dan preferensi kamu. Apalagi kenyamanan menggunakan aplikasi antar online dan media sosial yang memudahkan orang lain mengetahui brand kamu.

Bisnis kuliner kekinian pun menuntutmu untuk kreatif menciptakan makanan atau minuman unik yang rasanya juga enak. Memanfaatkan trend dan hype adalah langkah yang cerdas, tapi belum tentu bisa bertahan lama. 

Lagipula banyak banget kok ide bisnis kuliner kekinian yang bisa jadi pertimbanganmu. Ide bisnis makanan online rumahan yang bisa laku setiap hari contohnya makanan sehat, makanan ringan, ayam geprek, kopi kekinian, teh keju dan masih banyak lagi. 

Bisnis fashion online
Kalau bisnis pangan bukan untukmu, kamu bisa memenuhi kebutuhan pokok manusia yang lainnya, yakni sandang. Berbisnis di bidang fashion termasuk bisnis yang laku setiap hari dan berjangka panjang.

Pertama, bisnis pakaian sudah pasti tidak akan kehabisan pembeli karena semua orang pasti butuh pakaian, entah itu baju, sepatu, atau tas.

Kedua, banyak model yang bisa memenuhi selera masing-masing individu. Ketiga, jika ingin mendapat target market yang lebih jelas, kamu bisa menargetkan market niche. Seperti pakaian muslim, pakaian anak, sepatu olahraga, tas perlengkapan bayi dan segudang kategori lainnya.

Kamus Istilah Arisan Online, Strategi & Peraturan

Pengertian Arisan Online

Well seperti namanya, arisan online, secara definisi dapat kita jabarkan menjadi arisan yang di lakukan secara online. Seperti hal nya di dunia nyata, dimana arisan itu akan terjadi dengan berkumpulnya beberapa orang di suatu tempat, lalu membuat kesepakatan untuk membuat arisan. Maka arisan di dunia maya pun tata cara dan skema nya tidak jauh berbeda dengan dunia nyata, bedanya di lakukan secara online.


Loh?? Kok bisa?? Yap! Bisa! Tentu saja bisa. Terus gimana caranya? Bagaimana skema nya? Ada kelebihan dan kekurangannya kah?

Sebelum kami menjelaskan tentang segala arisan online, ada baiknya Anda tahu dulu kepada dasar-dasar istilah yang ada di dalam arisan online tersebut. Agar Anda bisa memahami tulisan artikel ini selanjutnya.

Sejak era digital ini masuk ke dunia, maka peranan sosial media menjadi sangat penting bagi kehidupan umat manusia. Sebutlah itu FB, Ig dan sebagainya. Beberapa wanita memanfaatkannya untuk berbagai hal. Ada yang untuk berjualan, untuk mencari teman dan bahkan berinvestasi di dalamnya. Di bagian investasi ini nih, kita semua mengenal dunia arisol ini.

Istilah Dalam Arisan Online


Arisol ( arisan online ) memiliki beberapa istilah istilah yang harus di ketahui dalam dunia arisan online.

1. Onel
Onel adalah sebutan bagi mereka yang mempunyai arisan online tersebut. Berdirinya arisol ini tentu atas dasar keinginan dari seorang onel ini. Kata simpelnya onel ini adalah pemilik dari arisol tersebut.
Onel ini bertugas untuk mencari member, membuka slot slot arisan dan juga bertanggung jawab untuk mengumpulkan nominal arisan dari anggota nya. Seorang onel di berikan upah berupa uang admin.

2. Member
Peserta arisol yang terdapat didalam grup arisan sang onel. Biasanya tersebar dari Sabang sampai Merauke. Berasal dari background yg berbeda ada yg mahasiswa, ibu rumah tangga, bahkan kalangan pekerja.

3. Grup arisan
Biasanya onel onel arisan itu memiliki lapaknya sendiri di dalam grup sosial media. Bisa dimana saja. Bisa di FB, Ig atau pun wa. Semua bisa dipakai.

4. Uang admin ( ADM )
Kompensasi yang di berikan kepada pemilik arisol. Karena sudah membuka arisan dan juga mempertanggung jawabkan nya.

5. Lama waktu arisan
Tergantung kesepakatan atau list yang di berikan Oleh onel.

6. List arisan (klot / kloter / slot )
List arisan ini biasanya dijadikan oleh onel sebagai panduan untuk arisan nya. Kebanyakan di arisol list yang di gunakan adalah list menurun. Karena list ini di percaya dapat memberikan keuntungan bagi member.

7. Piauw
Ini adalah pengembangan metode kocokan arisan yang teknisnya seperti pelelangan. Piauw berarti jumlah uang yang dipasang (lazimnya minimal 10 persen dari uang arisan) oleh mereka yang ingin menang saat itu juga.

Piauw dibagi dua, piauw tambah atau piauw kurang. Dalam piauw tambah, siapa saja yang bisa memasang harga tinggi akan mendapat uang arisan saat itu juga. Tapi ada konsekuensinya, uang setoran arisan setiap bulan harus ditambah dengan nilai uang yang dipasang tadi.

Sementara pada piauw kurang, peserta arisan tidak perlu memasang harga, melainkan bersedia uang penarikan arisannya dikurangi. Kurangnya jumlah uang yang diterima harus dibayar lagi dengan membayar setoran arisan dalam jumlah tetap, sementara setoran anggota lainnya berkurang.

8. Penalti
Penalti atau denda diberikan sesuai kesepakatan anggota. Misalnya, bandar menetapkan denda Rp 50 ribu sehari bagi siapa saja yang telat menyetor uang arisan.

9. Putaran
Putaran adalah jangka waktu yang dibutuhkan hingga semua peserta mendapatkan uang arisan. Jika cocok, maka bisa dilanjutkan ke putaran berikutnya. Umumnya putaran arisan diberi jeda beberapa bulan agar sang bandar beristirahat sejenak.

10. Uang kas
Selain mengumpulkan dana, kegiatan arisan juga memiliki uang kas. Uang kas ini digunakan untuk kebutuhan kelompok, misalnya membayar makanan, membuat seragam arisan, dan lainnya.

11. Japo
Jatuh tempo setoran.

12. Arisan Menurun
Arisan yang semakin kebawah nama, semakin kecil setoran. Untuk anggota yang ingin dapat di awal-awal, harus berani membayar besar.

13. Arisan indek
Merupakan sistem arisan dimana terjadi jumlah nominal pembayaran uang arisan yang berbeda tiap peserta. Peserta dengan nomor urut awal harus membayarkan jumlah nominal uang yang lebih banyak dari pada peserta nomor urut terakhir.

14. Arisan flat
Berbeda dengan sistem arisan menurun, skema arisan flat adalah arisol dengan besar dana setoran arisan setiap membernya sama. Misal, contoh arisan flat get 10 juta, dengan 10 peserta. Masing-masing peserta membayar Rp. 1 juta setiap periode arisan.

Yuk di simak macam macam list yang yang biasa di bikin oleh onel onel arisol ini.

List menurun
KLOTER 01
GET 800/8HK
ADM 60RB
1. 100
2. 100
3. 90
4. 80
5. 75
6. 70
7. 66
8. 54
9. 50
10. 45
11. 40

Ini merupakan salah satu contoh list menurun. List diatas bernama KLOTER 1. Dimana get nya 800rb artinya uang yang di dapat dari main di list ini adalah 800rb. 8hk adalah durasi pembayaran, artinya setiap 8 hari penarikan arisan. Tarikan di sesuaikan dengan list. Nomor 1 artinya yang pertama mendapatkan uang, 8 hari setelah tarikan no 1, tarikan no 2. Begitu seterusnya sampai arisan habis di no 11.

Nah karena ini adalah arisan menurun, maka nominal untuk setiap setoran pun berbeda. Sementara tarikan tetap sama di 800rb. Artinya apa?? Well semakin lama kita menerima akan semakin besar keuntungan yang kita dapatkan. Semakin cepat kita menerima maka akan semakin banyak kita membayar.

Resiko Arisan Online

Pahami dulu ya resiko-resiko yang mungkin dihadapi sebelum booked list menggiurkan yang di posting oleh onel-onel di dunia arisol. Berikut contoh contoh hal yang bisa (atau mungkin sudah) terjadi di dunia arisan online.

1. Onelnya kabur/tukun(tutup akun)
Onelnya kabur, tiba tiba saja tutup akun ( tukun ) wadadaw, kebayang gak repotnya ini?? Pertama gak tau kemana musti minta pertanggung jawaban atas uang yang sudah disetorkan. Kedua, iya kalau semua member yang ada di dalam CR itu amanah semua, semua uang bisa di balikkan secara selamat, kalo enggak?? Auto mewek, ilang deh tu uangnya.

Kasus yang paling banyak itu ya ini, onel atau di kepala arisan tutup akunnya. Melarikan banyak uang member dan yang paling naas nya, kita gak tau, mau cari kemana itu orang.

2. Member kabur/ tutup akun
Naaah ini sama aja, auto bikin sengsara satu kloter, apalagi onel. Memang sih, kalau ada member yang kabur, member yang lain gak bakal kena imbas secara langsung, karena masih ada onelnya. Tapi lama lama kalau dalam satu grup arisan banyak member yang kabur, yang susah itu onel. Ini nih salah satu cikal bakal onel tutup akun.

Di kasus-kasus yang sering di temui itu adalah awal awalnya bagus nih onelnya, grup adem ayem. Mulai satu member kolap, terus dua member, dst. Yaa lama lama gak bakal ke cover juga sama onel.

3. Penipuan online
Kalo ini sih udah resiko paling umum. Namanya juga arisan secara online, jadi tidak bertemu face to face. Member nya juga tersebar dari Sabang sampe Merauke. Yang kadang ke aslian akun dan data pun, patut untuk di pertanyakan.

Apakah Arisan Online Bisa Dipidanakan?
Tindak pidana penipuan melalui media elektronik yaitu salah satunya arisan online diatur di dalam pasal 28 ayat (1) yang berbunyi: “Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik.”

Melihat Tempat Grosir Sandal Jepit Murah

Apakah Anda ingin berbisnis dengan modal kecil ? PASTI SUKSES Ini adalah bisnis yang tidak akan pernah mati, Sekarang coba Anda perhatikan orang-orang di sekitar Anda, baik yang sedang berjalan, duduk, atau bekerja. Perhatikan telapak kaki mereka, orang-orang di sekitar Anda pastinya menggunakan alas kaki, entah sandal atau sepatu.


Bisnis Sandal Jepit Murah

Sekarang Anda tahu, semua orang dari yang sederhana sampai yang kaya raya memakai sandal, dari yang mahal sampai yang paling murah. Sekarang Anda tahu kan ? Bisnis apa yang sedang kita bicarakan.

Semua orang memakai alas kaki untuk melindungi gesekan telapak kaki dengan tanah, aspal, juga kerikil. Berapa banyak pasang sandal yang akan dihabiskan selama hidupnya, mulai dari kecil hingga tua, mereka selalu memakai sandal.

Mereka membutuhkan sandal untuk melidungi telapak kakinya, sehingga sandal adalah peluang bisnis yang tidak akan pernah mati.

Lalu mengapa Anda tidak mencobanya untuk menjual sandal kepada mereka ? Anda takut sandal jualan Anda tidak laku terjual ? Tunggu dulu...

Buang jauh-jauh fikiran seperti itu, diatas saya katakan, sandal adalah kebutuhan semua orang dari anak-anak sampai orang tua, dari orang yang tidak punya sampai yang kaya raya, sehingga ini merupakan peluang bisnis sandal dan pasti akan laku, ini point pertama.

Point kedua, jika Anda menjadikan sandal sebagai barang jualan, maka ada keuntungan awal sebelum terjual yaitu dagangan Anda tidak akan basi, sehingga sampai kapanpun jualan Anda akan tetap bisa laku terjual.

Point ketiga, masih sedikit orang yang memperhatikan dan menjadikan peluang bisnis yang serius, mereka hanya mengecer atau menjual, masih sedikit orang yang mengoptimalkan bisnis penjualan sandal, Hanya pabrik dan distributor dengan volume penjualan yang tinggi.

Agar sandal jualan Anda laku terjual, dengan volume penjualan yang tinggi, seperti pabrik atau distributor sandal jepit maka ada konsep yang harus Anda jalankan, sehingga sandal jualan Anda pasti akan laku "JAMINAN" dan Anda akan menjadi pengusaha kaya dari bisnis ini.

Wah kok berani menjamin ? Iya, jika konsep dijalankan dengan benar, maka sandal akan laku terjual dan keuntungan menjadi kepastian. Lalu bagaimana konsepnya ?

Sangat sederhana dan mudah, tentukan target pasar dagangan Anda !
1.Pengguna langsung (pemakai)
2.Pengecer
Dari kedua target pemasaran di atas, maka dagangan Anda akan laku terjual.

Bagaimana cara memulai dan berapa modalnya yang dibutuhkan ?

Tidak perlu modal banyak, cukup dari Rp. 80.000,- sampai sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan pesanan, sekali lagi HANYA MEMENUHI PESANAN makin banyak pesanan maka semakin besar keuntungannya, tetapi saran kami, sebaikanya bertahap dan berlahan Anda kembangkan. Misalnya Rp. 80.000,- saja dulu, masih cukup ringan dan tidak lebih dari harga 10 mangkok bakso.

Mari Anda mulai strateginya.

Anda memilih sandal jepit sebagai barang produksi jualannya, dengan pilihan sandal jepit murah kwalitas sedang. Tidak perlu ratusan juta rupiah untuk membuat pabrik, tidak perlu puluan juta rupiah untuk membayar karyawan, semua bisa Anda mulai sendiri.

Dijual kepada pengguna :
1 pasang sandal di beli seharga Rp 4.000,- ( 20 pasang / 1 kodi = Rp 80.000,-) belum ada seratus lima puluh ribu. Dijual kepada pemakai ( melalui media toko milik sendiri, keliling atau kaki lima )
1 pasang sandal dijual kepada pengguna Rp. 5.000,- sampai Rp. 6.000,- ( 20 pasang / 1 kodi X @ 6000 = Rp. 120.000,-) keuntungan 120.000 - 80.000 = 40.000,- , keuntungan mencapai 50% dari 80.000, bisnis apa yang bisa mencapai prosentasi tinggi seperti ini.

Dijual kepada pengecer ( pedagang lain).
1 pasang sandal dijual kepada pengecer Rp. 5.500,- ( 20 pasang / 1 kodi X @ 5500 = Rp. 110.000,-) keuntungan 110.000 - 80.000 = 30.000,- keuntungan mencapai 37,5% dari 80.000, bisnis apa yang bisa mencapai prosentasi tinggi seperti ini ?

Ini hanya ilustrasi jika Anda memulai dengan modal Rp. 80.000,- tetapi jika target penjualan harian Anda lebih dari 2 kodi, baik pengguna maupun pengecer, tentu keuntungan akan semakin besar.

Dan jika penjualan luas , maka sangat berpeluang menjadi "usaha dengan omset ratusan juta rupiah" dengan banyak karyawan yang akan membantu Anda.

Baca Juga :

Bisnis Pakaian Bekas Import / Ball Second Karungan

Bales atau bal segel adalah bal karungan yang dipressed dengan mesin baller, maka dari itu disebut bales/bal. Pengikatnya yang berupa plat juga sering disebut segel/pengaman. Bentuk dari bal segel tidak seperti karung-karung biasa, tapi berbentuk kotak dan tersegel.

Isi dari bal segel adalah baju-baju sisa toko yang sudah off season / sudah tidak musim lagi, baju-baju off the rack atau baju yang ditarik dari rak pajang, baju discount yang sudah tidak laku lagi, seluruh baju-baju ini dikumpulkan oleh factory-factory khusus, dipilah menurut grading nya lalu baju-baju ini di press dengan mesin baller, baru di import keluar negeri termasuk Indonesia.

Mungkin sebagian dari kalian sudah tidak asing denagn istilah istilah barang second branded. Barang barang tersebut berasal dari buntalan yang disebut bal/bundle, yang dikumpulkan dari berbagai belahan dunia, lalu di press dan dikemas, oleh perusahaan daur ulang dari seluruh belahan dunia kemudian dipasarkan sampai ke Indonesia.


Bisnis Pakaian Bekas Import / Ball Second Karungan

Apa saja isi bal/bundle tersebut ?

Macam macam dan sangat beraneka ragam, dibawah ini jenis bal segel yang banyak diperdagangkan yaitu :

  • Bal segel pakaian
  • Bal segel sepatu
  • Sabuk/ikat pinggang
  • Bal segel tas
  • Bal segel jaket outdoor
  • Bal segel dompet
  • Bal segel boneka
  • Bal segel celana
  • Bal segel hoodie
  • Bal segel kaos
  • Bal segel kemeja flanel

Nah, tiap tiap bal ini memiliki merk masing-masing, ada yang asal Jepang, Korea, dan juga USA. Sedangkan yang banyak dipasarkan di pasar Indonesia biasanya bal dari korea dan jepang.

Dengan merk bermacam macam, kalau bal jepang biasanya Hongyang, Ikiwa, Monkey, kalau bal korea, DS Trading, KS Trading dan TK Matahari. Biasanya 1 bal itu hanya berisi 1 tipe, jadi kalau isi kaos, kaos semua, kalau isi celana, celana semua.

Nah kalau pakaian pria itu ada sweater hoodie, sweater crewneck, kaos pendek, kaos panjang, kaos polo, kemeja, jaket tipis, jaket tebal, jaket outdoor, jaket jeans, jaket kulit, jaket tracktop/tracksuit, celana bahan, celana katun, celana trackpants, celana jeans, celana kodoray, celana outdoor, celana cargo, DLL.

Kalau pakaian cewek, daleman, baju tidur, kaos, blouse, kemeja, dress, gaun, cardigan, sweater rajut, rok, celana jeans, hotpants, celana kulot,dan pakaan india. Diluar kategori pakaian pria dan wanita, Ada juga pakaian anak, boneka, tas, topi, handuk, sprei, bed cover, taplak, selampe, hordeng/gorden, dll.

Nah kalau isi tiap tiap tipe bal itu berbeda beda, tergantung dari keetebalan bahan pakaian itu sendiri, Contoh : Bal sweater hoodie isinya antara 100 - 150 pcs, Bal kaos pendek isinya antara 300 - 400 pcs.

Jumlah isi didalam 1 bal/bundle dengan berat 100kg sangat variatif bahkan untuk tipe yang sama, bisa buka sekarang isi 120, buka lagi besoknya bisa 140, tergantung isinya lebih banyak berbahan tebal atau tipis.

Untuk kualitas dari isi bal bal tersebut sepertinya kita tidak perlu meragukan lagi ya, sudah pasti banyak sekali brand brand ternama yang bisa kita dapatkan didalamnya sebut saja adidas, nike, H&M, Tomtailor, American Eagle, Zara, Maurices, Alfinsa, Esprit, Express, Forever 21, Enfocus, Justice, MAX, Style & Co, Chicos, Lizclaiborne, GAP dan sebagainya.

Dan masih bannyak lagi brand brand yang bisa kita dapat dari karung bal tersebut, bahkan brand-brand hype seperti thrasher dan supreme juga ada. Rekomendasi tempat kulakan grosir baju bekas import klik disini.

Tetapi jangan dulu merasa senang, karena bisa saja yang kita dapat tidak original, walaupun mayoritas yang pernah saya temukan original, tapi bukan berarti gak ada yang fake ya, jadl memang harus benar benar teliti dalam menginspeksi barang yang kita dapat.

Dalam perhitungan pembagian isi didalam bal, kira-kira perkiraannya sebagai berikut :

  • Barang dengan brand papan atas punya persentase diantara 30% - 50% dr total isi,
  • Barang dengan brand menengah sekitar 30% - 50% dr total isi,
  • Kemudian brand tidak dikenal/unbrand sekitar 40% - 50% dr total isi,
  • Dan terakhir perkiraan barang riject/cacat/tidak bs dijual hanya sekitar 5% -10%.

Perlu diingat disini, brand tidak dikenal bukan berarti riject/tidak bisa dijual, hanya saja brandnya tidak terkenal/tidak ada di Indonesia, bisa jadi brand brand dari toko clothing/distro lokal negara asalnya. 

Kenapa pilih pakaian second ?? Kenapa nggak pakaian baru ??

Karena kalau pakaian baru dengan modal dibawah 10jt atau bahkan dibawah 7jt, kita pasti dapet motif dan design serupa dengan stock banyak, berbeda dengan pakaian dari bal, 1 barang 1 tipe 1 ukuran, dan belum tentu buka bal selanjutnya akan nemu lagi barang itu. 

Modal minim, variant banyak design tidak ada yang sama. Tinggal bagaimana kita memvisualkan dan mempromosikan barang tersebut.

Baca Juga : Peluang Usaha Jual Baju Kiloan

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Yang Murah

Supplier yang murah dan bagus adalah suplier yang dapat memenuhi keinginan Anda. Namun mencari supplier tangan pertama yang murah tidaklah mudah. Ya, memang benar Anda harus melalui proses trial and error. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang wajib Anda tanyakan ke supplier tersebut, dan tanggapan mereka harus menunjukkan apakah mereka layak menjadi pemasok produk untuk bisnis Anda.


Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Yang Murah

Berapa biaya per pcs?
Ini adalah masalah paling berharga yang harus Anda tanyakan saat bertemu dengan supplier potensial Anda. Coba tanyakan apakah ada minimum order untuk mendapatkan diskon. Perlu diingat, semakin setia Anda menjadi pelanggan, besar juga peluangnya untuk mendapatkan harga spesial yang bisa membuat biaya menjadi lebih efisien.

Berapa minimum ordernya?
Jika Anda adalah pemain baru dalam bisnis ini, tentunya Anda ingin minimum order mereka lebih fleksibel. Perlu diperhatikan bahwa minimum order bisa bermacam-macam, tergantung produknya sendiri, jadi pastikan selalu ada pertanyaan tentang hal ini.

Berapa lama prosesnya?
Waktu sangat penting. Supplier yang baik adalah supplier yang bisa Anda percaya bahwa mereka memenuhi pesanan Anda sesuai dengan janji yang disepakati yaitu jumlah pesanan sesuai dan sampai sesuai waktu yang dijanjikan.

Sudah berapa lama Anda menjadi pemasok?
Jika Anda adalah pemain baru, Anda pasti ingin bekerja sama dengan supplier yang memiliki jam terbang tinggi dalam bisnis tersebut. Semakin lama menggeluti bisnisnya berarti koneksi, stabilitas, dan pengalamannya pun tinggi. Biasanya mereka memiliki customer service yang sangat membantu dan memiliki lebih banyak pengetahuan, dan kami yakin nantinya Anda akan menemukan hal ini penting.

Di mana lokasinya?
Anda pasti ingin memilih supplier yang dekat dengan lokasi bisnis Anda karena bisa menghemat banyak aspek, mulai dari mengirit biaya pengiriman, mengurangi waktu tunggu pemesanan, hingga risiko pengiriman. Perlu diingat, jika Anda terjebak dalam situasi yang mendesak, supplier yang lokasinya jauh akan menjadi masalah besar.

Bagaimana syarat dan ketentuan pembayarannya?
Jika berhubungan dengan syarat pembayaran, cobalah selalu untuk bernegosiasi. Jika Anda masih pemula dalam bisnis ini, Anda mungkin diberikan syarat yang cukup ketat, tapi akan selalu ada ruang untuk menawar.

Sebagai contoh, jika faktur jatuh tempo dalam 30 hari, cobalah bernegosiasi dengan supplier apakah bisa mundur menjadi 60 – 90 hari. Coba juga untuk bertanya soal potongan harga jika Anda membayar di muka.

Baca Juga :

cara mencari supplier cara mencari supplier tangan pertama di shopee cara mendapatkan barang dari distributor cara menjadi supplier cara mencari supplier dropship cara mencari supplier di instagram cara bisnis supplier cara cari supplier cara jadi supplier cara jadi supplier tangan pertama cara mencari supplier cara mencari supplier di facebook cara mencari supplier di google cara mencari supplier di luar negeri cara mencari supplier di shopee cara mencari supplier di tokopedia cara mencari supplier dropship cara mencari supplier online cara mencari supplier tangan pertama cara mencari supplier termurah cara mendapatkan supplier cara menjadi supplier


Cara Meningkatkan Omset Penjualan Toko Online Shop

Supaya bisnis toko online Anda tetap berjalan, Anda perlu meningkatkan omset. Ingin tahu bagaimana cara meningkatkan omset penjualan bisnis toko online Anda ?


Cara Meningkatkan Omset Penjualan Toko Online Shop

Mendorong Repeat Order

Banyak bisnis hanya mempertimbangkan bagaimana mendapatkan klien baru dan lupa untuk mempertahankan pelanggan lama. Hubungan bisnis adalah tentang kepercayaan dan siapa yang percaya Anda tidak hanya dari mereka yang telah membeli di toko Anda.

Lakukan penjualan repeat order dengan mendorong pembeli untuk join email berlangganan di bisnis Anda jika ada. Berikan promo bagi yang sudah memesan untuk kedua kalinya, atau bagikan kode promo setelah pembelian pertama, sehingga kode promo tersebut akan mengajak pelanggan untuk kembali membeli produk di toko Anda.


Berikan Promo

Berikan para pelanggan setia Anda tawaran yang tidak dapat mereka tolak melalui kupon dan diskon untuk mendorong bisnis Anda. Kupon sangat efektif untuk pelanggan baru untuk tidak berpikir dua kali dalam membeli. Ditambah dengan adanya batas waktu, hal tersebut juga dapat mendorong pembeli untuk cepat membeli.


Gunakan Deskripsi Produk Yang Brilian

Banyak penelitian menunjukkan bahwa pembeli atau konsumen hanya mengotak-atik kata-kata di blog dan jarang membaca setiap halaman artikel. Artinya, Anda harus membuat deskripsi produk Anda mudah dibaca. Gunakan poin-poin penting, huruf yang besar dan mudah dibaca, dan banyak ruang kosong untuk membuatnya lebih rapi.


Gunakan Foto Produk

Pemesanan online bergantung pada foto produk dari apa yang ingin mereka beli. Usahakan foto-foto ini semenarik mungkin, namun ingatlah untuk sering membuatnya nyata, tidak boleh terlalu banyak mengedit, akibatnya terkesan palsu.

Anda tidak memerlukan kamera berkelas atau mahal, yang Anda butuhkan hanyalah kamera yang layak, tripod, dan latar belakang putih dengan ruangan yang penuh cahaya.

cara meningkatkan omset toko online meningkatkan omset penjualan online cara meningkatkan omset online shop cara meningkatkan omset penjualan online shop cara meningkatkan omset bisnis online strategi marketing online untuk meningkatkan penjualan cara meningkatkan omset juala omset jualan online shop cara meningkatkan omset penjualan online strategi menaikkan omset bisnis online cara meningkatkan penjualan online cara meningkatkan omset penjualan di facebook