6 Tool Instagram Untuk Posting Terjadwal Otomatis

Salah satu strategi yang sangat disarankan untuk meningkatkan engagement Instagram dan menambah jumlah follower yaitu konsisten. Dengan kata lain, jika Anda memposting secara teratur, algoritma media sosial menunjukkan konten Anda kepada lebih banyak pengguna.

Jika posting rutin tampaknya menantang bagi Anda, jangan khawatir! Hari ini kita akan membahas cara menjadwalkan postingan Instagram, tool atau software apa yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah proses ini, dan cara meningkatkan kinerja Instagram Anda.




Mengapa Optimasi Postingan Instagram Diperlukan?

Instagram selalu update. Ini penting untuk dipahami jika Anda akan menjalankan akun bisnis di platform media sosial ini. Pembaruan ini mempengaruhi setiap pengguna Instagram, mulai dari blogger populer hingga pemilik bisnis kecil lokal.

Misalnya, beberapa waktu lalu, algoritma Instagram mulai membuat postingan baru berdasarkan minat dan aktivitas orang, bukan urutan kronologisnya.

Sederhananya, jika konten Anda tidak mendapatkan cukup like dan komentar, algoritma akan menganggapnya tidak relevan dan tidak menarik. Ini akan menyebabkan penurunan tampilan, penurunan jumlah follower dan penjualan.


Itulah mengapa sangat penting untuk mengikuti beberapa jenis aturan yang memungkinkan konten Anda mendapatkan lebih banyak reaksi dan tetap berada di puncak feeds semua follower Anda. Setidaknya ada dua faktor, yaitu: waktu dan konsisten.

Follower Anda memiliki berbagai waktu aktivitas di siang hari. Jika Anda memposting pada saat aktivitas terendah, publikasi Anda akan menerima lebih sedikit like dan komentar daripada yang seharusnya.

Akibatnya, Instagram akan menganggap postingan Anda kurang menarik dibandingkan rata-rata. Itulah mengapa jam posting itu penting. Sangat penting untuk mengetahui waktu hari ketika tingkat aktivitas follower Anda berada pada titik tertinggi.

Konsisten juga penting karena jika Anda tersesat dari umpan berita follower, algoritma akan bekerja dengan cara yang sama. Dan, jika orang terbiasa melihat posting Anda setiap hari, yang terbaik adalah membuat mereka tetap terlibat dengan konten yang diterbitkan secara teratur. Tapi, biasanya, seorang pengusaha pemula tidak punya cukup waktu untuk ini.

Itu sebabnya pengoptimalan dan otomatisasi proses ini adalah ide yang bagus. Ibaratnya Anda akan membunuh dua burung dengan satu batu: dapatkan lebih banyak waktu luang untuk aktivitas lain dan penuhi semua persyaratan algoritma Instagram untuk mempertahankan posisi di feeds follower Anda.


Solusi Terbaik Untuk Memposting Otomatis Dan Menjadwalkan Konten Di Instagram

Jauh lebih nyaman untuk menjalankan akun bisnis Anda di Instagram dengan bantuan tool yang mempublikasikan konten secara otomatis.

Jika Anda menggunakan tool otomatis instagram, Anda tidak akan pernah kembali ke posting manual. Tetapi bagaimana memilih opsi yang paling cocok untuk kebutuhan bisnis Anda? Berikut adalah daftar 6 tool dan software posting otomatis di instagram.

Sked Social

Sked Social memberi penggunanya berbagai macam fitur. Pertama-tama, ini mendukung beberapa platform media sosial: Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Instagram. Tetapi jejaring sosial utama mereka adalah Instagram. Dan mereka menawarkan statistik lanjutan untuk posting dan stories Instagram. Dengan menggunakan data ini, Anda akan dapat memaksimalkan akun instagram Anda.

Sked Social adalah solusi terbaik untuk tim pemasaran Anda. Ini memiliki fitur Kolaborasi untuk orang-orang yang mengerjakan proyek yang sama yang menyediakan akses ke semua anggota tim. Tidak banyak tool instagram yang dapat menawarkan fungsi semacam ini.

Singkatnya, Sked Social menawarkan:

  • Analisis dan laporan yang akurat
  • Mengunggah konten posting secara Massal
  • Kalender media sosial dengan fitur penjadwalan yang kompleks
  • Aplikasi seluler tempat Anda dapat memeriksa dan mengelola penjadwalan
Berbicara tentang fitur penjadwalan dan pengeposan, kami ingin menyoroti yang berikut ini:

  • Penempatan hastag otomatis di komentar pertama
  • Penerbitan otomatis
  • Peluang untuk menandai orang, produk, dan lokasi
  • Kalender konten yang memungkinkan Anda untuk melihat dan merencanakan posting Instagram Anda
  • Fitur posting otomatis yang memungkinkan untuk menjadwalkan carousels, foto, posting video, dan bahkan konten story

Combin Scheduler

Tool instagram berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Combin Scheduler. Ini digunakan untuk perencanaan ke depan dan posting instan. Berikut adalah beberapa fitur yang paling berguna:
  • Mengedit ukuran gambar
  • Mengunggah cerita secara massal
  • Menandai pengguna dan lokasi
  • Manajemen hastagh
  • Mengatur gaya kisi Instagram Anda, dll.
Untuk dapat menggunakan tool instagram ini, Anda juga dapat memilih salah satu dari tiga opsi harga: Gratis, Pribadi ($15 per bulan), dan Bisnis ($30 per bulan).

Dalam paket Gratis, Anda hanya dapat mengelola 1 akun Instagram, yang mencakup pengeposan otomatis 3 pos dan 15 cerita per minggu. Pakai gratis saja sudah cukup kok.


Later

Latter memungkinkan pengelolaan konten pada platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, dan Instagram. Seperti software instgram lainnya dalam postingan ini, dia menawarkan fitur untuk merencanakan, mengatur, dan menjadwalkan konten untuk akun sosmed Anda. Berikut adalah beberapa fitur lain yang Latter sediakan:
  • Perencana visual untuk mengatur kisi Instagram Anda
  • Kemampuan untuk dengan mudah mencari konten yang dibuat pengguna dan menambahkannya ke perpustakaan pribadi Anda
  • Tautan di bio
  • Analisis Instagram Kompleks dan analisis tagar Instagram
  • Kemampuan untuk melihat pratinjau umpan Anda sebelum memposting
Sebelum memulai dengan tool ini, Anda juga harus mengetahui beberapa kekurangannya. Pertama, jika Anda memiliki paket gratis, Anda tidak diperbolehkan memposting video dan postingan dengan dimensi dan ukuran file tertentu.

Kedua, Later memungkinkan Anda menjadwalkan posting stories dan Carousel Anda. Namun, untuk mempublikasikannya, Later akan mengirimi Anda pemberitahuan sehingga Anda akhirnya memposting secara manual.


Tailwind

Tailwind membantu mengoptimalkan perencanaan dan meningkatkan tingkat keterlibatan. Tentu saja, ia memiliki fitur analitik yang kuat yang memberi penggunanya metrik profil, laporan tren, dan tingkat keterlibatan.

Selain analitik, ada opsi seperti:

  • Pencarian hashtag yang akan menemukan daftar hashtag dan rekomendasi yang berguna untuk Anda
  • Penjadwalan cerdas yang akan menentukan waktu kapan pengikut Anda paling aktif
Jika Anda ingin menggunakan Tailwind, ia memiliki paket gratis tetapi dengan fungsionalitas terbatas. Paket yang ditingkatkan mulai dari $15,99/bulan untuk satu akun Instagram dan 400 postingan per bulan. Paket peningkatan dengan harga lebih tinggi memiliki lebih banyak fitur tambahan dan menawarkan data analitik yang lebih detail.


Sprout Social

Sprout Social adalah tool yang benar-benar ampuh untuk manajemen media sosial. Ini mendukung banyak platform media sosial: Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, LinkedIn.

Sprout Social memberi penggunanya fungsionalitas yang luas. Semua fiturnya dapat diurutkan berdasarkan kategori berikut:
  • Analitik
  • Otomatisasi
  • Kolaborasi
  • Engagement
  • Posting
Jelas, Sprout Social adalah tool yang sanagt bagus berbeda dari software sosial media lainnya. Tool sosmed ini memungkinkan Anda untuk mempublikasikan, menjadwalkan, menyusun, dan mengantri posting Anda. Ini juga dapat menyarankan Anda waktu terbaik untuk memposting dan membantu Anda mengukur keterlibatan posting setelah dipublikasikan!

Nah, ini adalah solusi bagus untuk mengoptimalkan konten dan alur kerja Anda. Namun, ia juga memiliki beberapa kelemahan.

Misalnya, Anda dapat memilih frekuensi posting, meskipun Anda tidak dapat memilih waktu posting yang tepat. Jadi, jika Anda ingin mengendalikan semuanya dan memiliki rencana posting tertentu, itu bisa menjadi masalah besar bagi Anda.

Juga, Sprout Social tidak memposting konten Anda secara otomatis, ia mengirimkan pemberitahuan dan pengingat sehingga Anda dapat mempostingnya secara manual.

Satu lagi batasan adalah Anda tidak dapat memposting carousel dan hashtag Instagram di komentar pertama. Selanjutnya, Sprout Social tidak mengizinkan untuk menambahkan lokasi ke postingan Instagram.


Baca Juga Artikel Dibawah Ini :

Cara Membuat Channel YouTube Untuk Bisnis Anda

Apakah Anda mencari cara baru untuk mempromosikan bisnis atau jualan Anda? Bagaimana membuka cakrawala baru dengan YouTube? Menjalankan channel YouTube untuk bisnis adalah strategi yang sangat mudah untuk menemukan lebih banyak pelanggan.

Dan dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan panduan langkah demi langkah tentang cara memulai channel youtube dengan sukses. Lanjutkan!



YouTube mungkin adalah platform berbagi video paling populer di dunia. Oleh karena itu, audiensnya sangat luas dan mencakup orang-orang dari semua demografi dari seluruh dunia. Sederhananya, itu akan menjadi tugas yang menakutkan untuk menemukan seseorang yang belum pernah menonton video apa pun di YouTube. Bukankah itu alasan yang baik untuk memulai channel bagi bisnis online Anda?

Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya, artikel ini akan berguna. Di sini kami akan membagikan mengapa Anda perlu memikirkan untuk memulai channel YouTube, bagaimana melakukannya, dan apa yang dapat Anda andalkan sebagai hasilnya. Omong-omong, jika Anda sudah memiliki channel YouTube, artikel ini juga dapat bermanfaat untuk Anda. Jadi, mari kita mulai.


Mengapa Anda Harus Memiliki Channel Youtube Untuk Bisnis

Saat orang ingin membeli sesuatu secara online, mereka memiliki banyak keraguan: apakah produk ini memiliki kualitas yang baik, bagaimana tampilannya sesungguhnya, apa yang orang lain katakan tentang produk atau jasa Anda, dan sebagainya.

Tapi, tidak semua toko online memiliki kesempatan untuk berbagi informasi ini tepat di halaman produk. Ini bisa menjadi alasan utama mengapa orang menolak untuk membeli produk dari website Anda.

Channel YouTube dapat membantu Anda mendemonstrasikan produk yang Anda jual, mempresentasikan manfaatnya, dan membagikan ulasan nyata. Plus, Anda dapat mengajari orang cara menggunakan produk Anda untuk mencegah umpan balik negatif di masa mendatang karena seseorang tidak paham tentang produk tersebut.

Singkatnya, channel YouTube dapat mempunyai dampak besar pada bisnis toko online Anda. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh :


Manfaat Membuat Channel Youtube

#1 Menumbuhkan brand awareness
Channel YouTube memungkinkan peningkatan pengenalan merek. Ini sangat penting untuk bisnis kecil dan baru berjalan.

Dengan memublikasikan video di YouTube, Anda dapat memberi tahu orang-orang tentang produk Anda dan memperkenalkan toko online Anda kepada mereka.

Mungkin mereka tidak akan membeli dari Anda setelah mereka menonton video. Tapi kemungkinan besar mereka akan mengingat Anda. Dan ketika mereka perlu membeli sesuatu di waktu yang akan datang, mereka akan membeli dari toko Anda karena mereka sedikit banyak sudah mengenal toko online yang Anda kelola.


#2 Meningkatkan kepercayaan
Tingkat kepercayaan toko online adalah salah satu aspek kunci dari pertumbuhan bisnis. Ada banyak cara untuk meningkatkannya. Dan salah satu strategi paling ampuh adalah menggunakan channel YouTube.

Channel YouTube memberi Anda kesempatan untuk menunjukkan produk Anda, memberi tahu cara kerja bisnis Anda, berbagi informasi tentang layanan pelanggan Anda, dan menjalin kontak emosional dengan pelanggan Anda. Dengan kata lain, sorot dan jelaskan aspek-aspek yang menjadi perhatian pelanggan Anda.


#3 Meningkatkan konversi penjualan
Ini adalah cara alami dari peningkatan brand awareness dan meningkatkan tingkat kepercayaan. Untuk pengguna Internet, akan lebih mudah untuk memesan di toko online Anda: mereka telah mendengar tentang Anda. Itu sebabnya Anda harus memberi tahu pelanggan dengan benar dan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan semua kemungkinan masalah mereka.

Menjalankan channel YouTube memungkinkan Anda membuat dan membangun hubungan dengan pelanggan yang kuat. Plus, orang suka menonton video. Ini adalah jenis konten favorit saat ini.
Jadi, kami menyimpulkan bahwa Anda dapat memperoleh banyak keuntungan dari YouTube. Sekarang, saatnya untuk mencari tahu caranya.


Cara Memulai Channel YouTube Untuk Bisnis : tahap persiapan

Anda mungkin berpikir bahwa hanya perlu membuka YouTube dan mengeklik tombol Buat Channel, tetapi harap bersabar. Tentu saja, ini adalah tindakan yang diperlukan, namun Anda harus mempertimbangkan aspek penting lainnya seperti konsep channel, sasaran, target penonton, dll. Ini akan membantu Anda membuat konten yang tepat untuk membuat orang tertarik pada channel Anda.

Jadi, apa tujuan channel Anda? Mungkin salah satunya cocok untuk Anda:

  • Dorong lebih banyak traffic ke toko online Anda
  • Tingkatkan penjualan
  • Temukan pelanggan baru
  • Tingkatkan kepercayaan

Ada banyak ide lain, tentu saja, dan Anda dapat memilih lebih dari satu sasaran untuk channel Anda. Namun, lebih baik untuk fokus pada satu tujuan tertentu karena akan memungkinkan Anda mengevaluasi hasil Anda lebih tepat dan melihat apakah channel Anda bekerja dengan baik atau tidak.

Kemudian, Anda dapat menentukan penonton channel Anda.

Jika Anda sudah tahu siapa target audiens toko online Anda, itu bagus. Mungkin, kedua audiens ini akan serupa atau sama. Jika tidak, berikut adalah beberapa parameter yang dapat Anda gunakan untuk menentukan audiens target Anda:

  • Usia
  • Pria / Wanita
  • Lokasi / bahasa
  • Minat
  • Kerja
  • Status keluarga
Dengan menggunakan parameter ini dan parameter lainnya, Anda harus mendapatkan deskripsi lengkap tentang seseorang seolah-olah Anda sedang menggambarkan teman terdekat Anda.

Satu aspek lagi yang harus dipikirkan terlebih dahulu adalah konten. Untuk lebih spesifik, Anda harus menetapkan prioritas.

Bahkan jika Anda membuat channel YouTube untuk mempromosikan bisnis Anda, bukan berarti harus ada video komersial tentang produk Anda saja. Lagi pula, orang-orang pergi ke YouTube untuk mencari hiburan bukan untuk melihat presentasi jualan Anda.

Dengan kata lain, konten Anda tidak boleh hanya komersial, Anda juga harus membagikan video yang mendidik, informatif, dan menyenangkan. Dengan cara ini Anda akan memenangkan hati pelanggan dan membuat mereka berlangganan channel Anda atau bahkan membeli sesuatu dari Anda tanpa penundaan.

Mari kita ambil beberapa contoh kemungkinan konten tergantung pada niche bisnis Anda.
Anda mungkin menjual produk untuk hewan peliharaan. Anda dapat memberi tahu orang-orang tentang berbagai ras kucing dan anjing, berbagi video lucu dengan hewan, atau beberapa tips merawat anjing atau kucing.

Satu lagi niche yang populer adalah fashion. Jika Anda menjual pakaian, buat video dengan berbagai tampilan yang terdiri dari barang yang Anda jual, bagikan trend terbaru, atau tampilkan pakaian selebritas terbaik. Inilah yang bisa menarik bagi audiens target Anda.



Cara Memulai Channel YouTube Untuk Bisnis : bagaimana selanjutnya

Seperti yang kami katakan, proses membuat channel YouTube untuk bisnis tidak rumit. Mulai saat ini, Anda dapat mengunggah video dan memublikasikannya di halaman channel Anda.

Karena kami mempunya pengalaman di bidang ini, kami akan dengan senang hati membagikan kiat tentang cara menggunakan channel YouTube Anda.

Pertama, content is king. Berikan perhatian sebanyak mungkin padanya. Semakin menarik dan bermanfaat video Anda, semakin banyak orang akan datang dan berlangganan channel Anda. Bagaimana memahami jika konten Anda cukup baik? 

Dan inilah trik kecil untuk membuat orang tertarik menonton video Anda. Tambahkan intro singkat ke awal video dengan momen atau pemikiran terbaik atau terlucu untuk menarik perhatian orang. 

Selain itu, pastikan untuk menambahkan layar akhir (end screen) dengan video terkait dari channel Anda. Ini adalah bagaimana Anda dapat membuat orang berpindah dari satu video ke video lainnya tanpa meninggalkan channel Anda.

Kedua, kelompokkan video Anda ke dalam daftar putar. Ini adalah satu lagi cara efektif untuk membuat orang tetap berada di channel Anda dan menonton video Anda.

Ketiga, channel YouTube membutuhkan promosi. YouTube adalah platform kompetitif dengan banyak channel tentang berbagai topik. Jadi, akan sulit untuk meningkatkan channel Anda tanpa investasi dalam iklan.

Juga, gunakan halaman media sosial Anda yang lain untuk mengingatkan pelanggan tentang channel Anda dan bagikan tautan ke video terbaru di sana.


Cara Memulai Channel YouTube Untuk Bisnis : kesimpulan

Orang lebih suka menonton video daripada membaca posting dan artikel. Ini adalah cara yang jauh lebih mudah dan tidak memakan waktu lama untuk mendapatkan informasi.

Itulah mengapa pembuatan video berkualitas adalah hal yang tepat, ini adalah hal wajib yang harus miliki jika Anda ingin mengembangkan bisnis, menemukan pelanggan baru, dan menghasilkan lebih banyak uang.

Dan channel YouTube yang baru dibuat ini akan menjadi alat ampuh Anda menuju kesuksesan tersebut!

Cara Jualan Kosmetik - Tips Belanja Barang Pokok Kosmetik

Di artikel kali ini saya ingin membahas tentang cara berjualan kosmetik dengan modal minim, seperti yang sudah saya jelaskan di artikel saya sebelumnya agar kita bisa mulai berjualan kosmetik walaupun dengan modal yang minim.

Jadi kalau bicara kosmetik itu luas banget ya? Ada jenis lipstik, parfum, bedak, foundation, dll. Berbicara tentang kosmetik, banyak sekali ragamnya. Jadi begitulah sekarang posisi kita adalah pemula yang memiliki modal minim.


Anggap saja kita bosan di rumah, tidak ada urusan dan mau dapat uang lebih tapi modal kita hanya sedikit itupun dari sisa-sisa uang kita pengeluaran uang bulanan atau dari tabungan kita, kita sebut saja ratusan ribu, itu membuat kita pusing, apa kita mau stok, misal kita stok semua, tentu tidak ada cukup uang, sehingga menuntut kita pemula yang ingin menimbun barang.

Ada beberapa jenis kebutuhan pokok kosmetik yang sangat kita butuhkan untuk persediaan, tetapi yang akan kita bicarakan adalah barang. Kosmetik apa yang harus kita stok, pertama-tama kita harus memperhatikan syarat utamanya, yaitu, kita harus memperhatikan lingkungan atau ruang lingkup pertemanan kita.

Misalnya kita tidak tahu caranya jualan kosmetik secara offline, ke tetangga kita seperti itu. Jadi kita memperhatikan tetangga kita atau lingkungan kita, kerabat kita atau lingkungan sekitar kita. Rumah kita adalah apa yang kita inginkan jual bersama-sama Pergi ke mereka, apakah mereka terdiri dari orang tua atau anak-anak.

Nah untuk itu, jadi kita harus melihat dulu karena mengapa kebutuhan antara orang tua dan anak-anak tidak semuanya sama, misalnya kita menempatkan remaja yang masih sekolah, Baik? Di sekolah dasar seperti itu, kami mengklasifikasikan satu kelompok kemudian yang kedua grup adalah ibu rumah tangga hingga orang tua, jadi kami harus melihat di mana kami akan menjualnya ke kepada kelompok anak-anak atau remaja atau kelompok orang tua jika kita menjualnya kepada orang tua.

Adapun barang-barang kosmetik yang kami miliki untuk persediaan, seperti lipstik, lipstik, lipstik, ini saya contohnya, karena selain lip cream yang menggunakan kuas import, biasanya orang tua memiliki lipstik seperti ini.

Mmodelnya yang simple sederhana saja seperti ini, sedangkan kalau misal anak muda lipstiknya ibarat lip tint, wajib banget buat kamu stock. Lalu dari jenis warnanya, misal pembeli kita akan memiliki orang tua, warnanya orange cerah cerah seperti ini, karena orang tua suka cabai merah, merah, merah-merah, itu yang utama.

Sementara misalnya remaja, anak-anak suka yang pakai liptint, kalau liptint mungkin ada yang merah, merah hati ya, tapi kalau pakai lip cream kayak implora nomor 01 warnanya Nut Nut gak ada warna kayak gini ada jangan di pakai, misal kan orangnya masih muda, ini buat ibu-ibu.

Dari jenis kosmetik lain misalnya untuk kelompok remaja, kami biasanya menjualnya seperti masker bedak, makanya laris sekali karena mereka di zamannya atau seusianya, saatnya rutin memakai masker.

Misalnya seminggu dua kali kayak masker penghilang komedo yang laris banget kan, mascara eye liner nya laris di antara mereka. Di antara ibu-ibu yang memakai masker, misalnya, ibu rumah tangga, lakukan tidak menggunakan masker wajah, karena tidak sempat menggunakannya, hanya orang-orang tertentu yang menggunakannya secara teratur, tetapi tidak semuanya.

Misalnya remaja, masker itu seperti tren, selain untuk kecantikan, karena kalau tidak punya masker seperti itu, mau jalan yang glowing kan? Sebagai contoh, pada orang tua, orang biasanya mencari krim pemutih seperti krim yang ada siang dan malam, tetapi harus memperhatikan yang menjual produk yaitu yang memiliki izin BPOM karena kenapa kalau misalnya kita menjual produk yang mengandung merkuri, kita tidak memiliki izin BPOM.

Baca Juga : Cara Mengecek Kosmetik BPOM Asli atau Palsu

Saya khawatir di kemudian hari kita akan memiliki masalah seperti itu dan sangat disayangkan untuk wajah orang yang menggunakannya. Jadi jual produk yang memiliki reputasi seperti itu. Banyak juga krim siang dan krim malam yang sudah memiliki izin BPOM.

Seperti Kelly Kelly bedak, dari usia remaja sampai orang tua pakai jadi bisa minimal stok 2/3 pcs, modal kita minim, 300 ribuan. Paling laris juga sabunnya, sabun pemutih misalnya kalau mau sesuatu yang bisa digunakan oleh remaja dan orang tua, seperti nyuci sabun, lalu Cleanskin laris wah juga laris banget, bisa di pake buat remaja, trus orang tua juga bisa pake whitening lotion. Itu juga kalau masih setingkat ibu muda masih sering pake tapi buat yang tua jarang. Untuk yg lanjut usia, itu lipstik, lalu krim pemutih, dan parfum.

Baca Juga : Tips Membuka Bisnis Toko Parfum

Pasar Batik Legendaris di Solo

Bicara budaya Indonesia memang tidak pernah lepas dari “batik”. Kain yang dihasilkan dari proses pewarnaan dengan menggunakan canting dan lilin ini selalu menarik untuk ditelusuri kisahnya. Nah, di salah satu daerah asal batik non-pesisir, Solo, terdapat sederet tempat yang bisa mengisi petualangan batik nusantaramu.

Tidak hanya belanja, kamu juga bisa mendapatkan bonus-bonus seperti melihat masjid berusia ratusan tahun hingga diwariskan keterampilan membatik. Penasaran? Mari kita mulai napak tilas pasar batik legendaris di kota Solo!

Pasar Batik Klewer

Tahukah kamu kalau Pasar Klewer adalah pasar batik dan tekstil terbesar di Indonesia? Dengan 2.000 kios yang tersebar di dua lantai, Pasar Klewer diisi dengan lorong-lorong berliku penuh kain batik, bahan tekstil, hingga penjahit yang siap menyulap kain  menjadi pakaian dalam sekejap! Kata “klewer” sendiri berarti menjuntai.

Dulunya area di sekitar pasar ini adalah tempat pemberhentian kereta api. Penduduk sekitar pun memanfaatkannya sebagai tempat berjualan tekstil. Cara menjajakannya dengan disampirkan di bahu sehingga kain “klewer-klewer”.

Seiring perjalanannya, pasar yang juga sempat bernama “slompretan” ini berubah menjadi Pasar Klewer dengan bangunan permanen seperti sekarang. Batik yang dijual di Pasar Klewer pun sangat bervariasi. Mau batik cap atau batik tulis, kemeja pria atau blouse wanita, beli grosir batik atau eceran, semuanya ada!

Untuk menuju pasar batik legendaris ini tentu tidak sulit karena terletak di pusat kota dan berdekatan dengan kompleks keraton. Cukup jalan kaki atau minta diantar becak, pasti sama menyenangkannya. Oh iya, ada satu lagi daya tarik Pasar Klewer.

Pasar ini “dikepung” oleh warung yang menyediakan menu-menu khas Solo seperti nasi liwet, nasi pecel, timlo, es dawet, dan es gempol. Khusus untuk penikmat jeroan dan kambing, Soto Tengkleng Pasar Klewer wajib dicicipi.


Kampung Batik Laweyan

Siapa sangka kalau kampung ini usianya sudah lebih tua dari kota Solo? Berdiri pada abad XIV, Kampung Laweyan dulunya merupakan sentra perdagangan pakaian. “Lawe” berarti benang dari kapas yang dipintal.

Nama Laweyan ternyata membawa berkah karena kampung ini tetap bertahan sebagai sentra kerajinan batik di kota Solo setelah beratus-ratus tahun berlalu. Memasuki kampung ini, kamu akan disambut oleh rumah-rumah besar yang merangkap showroom batik.

Tersedia batik tulis dan batik cap dengan harga mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Jika tertarik untuk belajar membatik, jangan sungkan bertanya karena banyak rumah yang menyediakan kursus singkat membatik untuk pengunjung. Pesona Laweyan tidak berhenti sampai di situ karena masjid tertua di Solo dan Museum Samanhoedi juga menunggu untuk dikunjungi.


Kampung Batik Kauman

Tak jauh dari keraton dan Pasar Klewer, terdapat Kampung Wisata Batik Kauman. Warga Kauman memiliki keahlian membatik yang diturunkan langsung dari Keraton Surakarta. Tak heran, motif yang dihasilkan pun sangat lekat dengan pakaian para penghuni keraton.

Dalam perkembangannya, karya pengrajin Kauman berkembang menjadi tiga jenis batik, yaitu batik klasik motif pakem (batik tulis), batik cap murni, dan kombinasi batik tulis. Produk unggulannya tentu saja batik tulis motif pakem yang kental nuansa keraton.

Selain industri batik rumahan, Kampung Batik Kauman juga dikelilingi bangunan berarsitektur unik seperti joglo, limasan, dan rumah bergaya kolonial. Untuk mendukung potensi wisata kampung batik ini, tersedia penginapan untuk para wisatawan. Selamat menikmati kampungnya saudagar batik Solo!


Museum Batik Kuno Danar Hadi

Kecintaan terhadap batik telah membawa Santosa Doellah dan sang istri, Danarsih Hadipriyono untuk mengumpulkan batik dari banyak tempat. Jumlah koleksi pengusaha batik ini telah mencapai 10.000 buah dengan 600 diantaranya dipamerkan di Museum Batik Danar Hadi.

Terletak di Jalan Slamet Riyadi 261, seorang pemandu akan menemani kamu selama 1,5 jam sambil menjelaskan kisah dibalik helaian batik-batik kuno. Manisnya batik keraton, batik Belanda, hingga batik Cina pasti  mengundang decak kagum bagi siapapun yang memandang.

Dengan tema one-stop batik adventure, Museum Batik Danar Hadi juga memiliki bengkel produksi batik dan toko yang menjual cinderamata bermutu tinggi untuk kamu bawa pulang.

Produk Paling Menguntungkan Untuk Para pemain Facebook Ads

Kali ini Blog Grosir Kulakan akan menunjukkan produk apa saja yang laris manis untuk di jual di media sosial dengan mengunakan fb ads atau produk pilihan yang sangan rekomendasi buat para pemain facebook ads.


1. Jualan Fashion Kaos Distro
Produk fashion kaos distro ini masuk dalam produk paling menguntungkan untuk pemain facebook ads.

2. Menentukan Strategi Jualan Kaos Distro
Berbicara mengenai keuntungan jual kas distro ini sendiri banyak sekali cara jual dan mendapatkannya di media sosial tinggal kita membuat banyak campaign ads, salah satunya membuat 2 macam fb ads, pertama kita jual secara grosir dan ke dua menjual secara ecer dengan begitu kentungan makin maksimal.

3. Keuntungan Profit Jualan Kaos Distro
Mengenai keuntungan berjualan fashion itu sediri terletak pada pemilihan supplier fashion itu, jadi selalu pilihlah supplier fashion yang benar benar tangan pertama, berbedalagi jika anda mengambil produk fashion ke orang ke tangan ke 2 dan seterusnya makin jauh dari si supplier tangan pertama semakin sedikit keuntungan yang anda dapatkan

4. Memilih Supplier Kaos Distro
Memilih supplier sangat penting sama dengan keuntungan profit, profit yang didapat sangat berbeda beda jika anda mengambil produk dari supplier kaos distro A dengan supplier Kaos distro B, intinya jika anda mencari supplier yang benar benar supplier tangan pertama pastikan dan cros cek harga.

Apakah masuk akal atau tidak semakin mahal berarti sudah pasti bukan lagi supplier tangan pertama, jadi memilih supplier kaos distro murah itu susah susah gampang, yang namanya supplier pertama pasti punya sistem sendiri dan produknya di jual dibawah harga pasaran dan biasanya pengambilannya barang tidak bisa eceran atau sedikit mengunakan sistem borong root, PO dll.

Jadi produk yang paling menguntungkan untuk para pemain facebook ads itu sendiri bidang fashion yang masih berpotensial dan banyak di cari para pembeli di media sosial. dan keuntungan yang maksimal terletak pada pemilihan supplier fashion kaos distro murah tangan pertama itu sendiri.

4 Case Paling Aman untuk iPhone Kamu

Sebagai sebuah smartphone, iPhone punya banyak fitur yang berguna. Dari mulai Siri, sistem operasi yang serba bisa, hingga desain body yang indah dipandang mata, dan nyaman untuk dipegang. Nggak heran, hingga saat ini iPhone masih menjadi salah smartphone yang paling diminati.

Sayangnya, body iPhone mayoritas terbuat dari besi dan kaca, yang membuat iPhone cukup ringkih jika terkena benturan. Contohnya, saat tidak sengaja terjatuh dari meja, atau jatuh ke lantai saat dikeluarkan dari kantong. Untuk melindungi sang iPhone tercinta, ada baiknya kamu menggunakan case yang mampu meredam benturan, di antaranya:

1. Otterbox


Case terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran, adalah Otterbox. Dengan harga sekitar 400 hingga 500 ribu, kamu bisa mendapatkan perlindungan terbaik untuk iPhone kamu. Case ini terbuat dari bahan polikarbonat yang terasa ringan, namun tetap aman. Dalam pembuatannya, Otterbox sudah melakukan uji coba ketahanan selama 238 jam.

2. Anker Ultra

Jika kamu sedang mencari case, tapi punya budget terbatas, maka Anker Ultra bisa jadi pilihan. Dibanderol hanya 150-200 ribu rupiah, case ini tetap mampu melindungi iPhone dari benturan. Dalam pembuatannya, Anker Ultra telah menjalani enam kali tes dijatuhkan dari ketinggian 1.5 meter. Selain itu, Anker Ultra juga memiliki grip tambahan di samping sehingga tidak membuat iPhone kamu licin dan mudah jatuh.

3. Griffin Survivor Summit

Penggemar aktivitas outdoor dan tetap ingin menggunakan iPhone untuk merekam kegiatan seru kamu? Griffin Survivor Summit bisa jadi pilihan terbaik. Bentuknya memang tidak terlalu indah dipandang mata, tapi case ini punya bahan yang tebal sehingga mampu meredam benturan dengan baik. Tidak hanya itu, case ini bisa melindungi iPhone dari air, lumpur, atau cairan lainnya.

4. Ballistic Hard Core Tactical Case

Sesuai namanya, Ballistic case adalah case terbaik di kelasnya. Saking tangguhnya, case ini sudah melalui test dijatuhkan dengan ketinggian 4 meter. Tidak hanya itu, di dalam casenya ada lapisan yang mampu meredam benturan dari luar dan membuat iPhone tetap aman.

Apa Bedanya Cotton Combed 20s dan 30s

Apa bedanya cotton combed 20s dan 30s - Dalam melihat kualitas bagus tidaknya kaos distro itu sendiri sebenarnya terdapat tiga acuan yang penting yang dapat kamu perhatikan sebelum kamu memutuskan untuk membeli sebuah kaos. setiap pria remaja masa kini pasti akan tertarik sebuah kaos jika kaos itu berlabel merk ''kaos distro''.

Sudah tidak dipungkiri lagi jika kaos dengan label distro memiliki bahan, sablon serta jahitan kaos yang berkualitas dan bagus, 3 hal ini adalah yang menjadi acuan nilai plus setiap outlet kaos distro dalam membuat kaos ber merk, label dan desain mereka sediri yaitu bahannya, sablonnya dan jahitannya kaos itu sendiri, baiklah kalau begitu sekarang akan kami jelaskan satu persatu yang menjadi poin acuan tersebut.


Bahan Kaos

Dari dasar bahan pembuatannya, perlu diketahui bahan kaos yang ada di pasaran banyak macam serta jenisnya. Jenis bahan kaos yang banyak umum ditemukan yaitu Cotton Combed, Cotton Carded, Cvc, Tc dan PE. Jenis bahan dasar di atas umumnya digunakan untuk pembuatan pakaian kaos oblon. Untuk pembuatan kaos berkerah atau kaos polo biasanya mengunakan bahan kain cotton pique atau lacoste, sedangkan untuk pembuatan jaket, jumper dan hoodie biasaya mengunakan bahan kain fleece atau terry.

Jika kamu fokus pada kenyamanan, pastikan mengunakan kaos yang mengunakan bahan yang berbahan 100% cotton, perlu diketahui bahwa pabrik pembuatan kaos menghasilakan kualitas produknya yang berbeda-beda karena perbedaan di pengaruhi dari bahan kain itu sendiri, perbedaan proses produksi dan quality control serta proses washing dan finishingnya.

Oleh karena itu perlu kamu ketahui bahan cotton combed dari pabrik A bisa saja sedikit berbeda kualitasnya dan tektur dengan pabrik B, demikian pula produksi bahan kaos yang diperjual belikan di toko kain X bisa berbeda kualitasnya dengan toko bahan kain Y.

Bahan kaos yang memiliki 100% cotton yaitu bahan kaos yang 100% nya terbuat asli dari serat kapas alam dan memiliki karakteristiknya bersifat relatif halus, dingin, nyaman dipakai dan menyerap keringat, sehingga bahan cotton combed paling cocok digunakan sebagai bahan pembuatan kaos distro di indonesia, berikut cara memilih kaos distro yang bagus.

Cotton Combed

Mari kita bahas Apa bedanya cotton combed 20s dan 30s. Serat benangnya lebih halus dengan hasil rajutan dan penampilannya halus serta rata. Berdasarkan benang yang digunakan bersetting gramasinya (gr/m2) di mesin rajutnya, bahan kain cotton combed itu memiliki beberapa jenis yaitu 20s, 24s, 30s dan 40s.

Semakin tinggi angkanya semakin halus dan tipis bahannya, dan semakin mahal harga bahannya, untuk bahan kaos distro umumnya mengunakan bahan standard yaitu cotton combed jenis 20s dan 30s, sedangkan untuk jenis yang lain biasanya dipakai untuk item tertentu, serta kaos bagi para wanita atau pakaian dalam disesuaikan karakter bahannya.

  • Benang 20s : Dengan ketebalan antara 180 – 220 gramasi/m2
  • Benang 24s : Dengan ketebalan antara 170 – 210 gramasi/m2
  • Benang 30s : Dengan ketebalan antara 140 – 160 gramasi/m2
  • Benang 40s : Dengan ketebalan antara 110 – 120 gramasi/m2

Seperti halnya bahan kain cotton combed, bahan kain cotton carded ini  juga memiliki jenis yaitu 20s, 24s, dll, menurut jenis benang yang digunakan serta dan settinggan gramasinya (gr/m2) di mesin rajutnya.

Hanya saja serat dan benang yang digunakan cotton carded ini kurang halus. Hasilnya rajut dan penampilan cotton carded kurang halus dan kurang rata. Umumnya bahan cotton carded dipergunakan untuk kaos distro target pasar kelas menengah, karena harga relatif lebih murah dibandingkan cotton combed. Bahan kain Cotton carded ini memiliki tekstur kurang halus namun tetap nyaman dipakai karena masih terbuat dari 100% serat kapas alam juga.

CVC (Cotton Viscose)

Jenis bahan cvc ini adalah bercampuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihannya dari bahan cvc ini ialah tingkat shrinkage nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan masih bersifat menyerap keringat.

TC Combed (Teteron Cotton)

Jenis bahan ini merupakan masih campuran dari 35% Cotton Combed dan 65% Polyester (Teteron). Dibandingkan bahan kaos Cotton, bahan TC ini kekurangan dalam untuk menyerap keringat dan agak panas dipakai. Kelebihan jenis bahankain TC ini lebih tahan shrinkage (tidak susut / melar) meskipun sudah dicuci berkali kali. Harganya pun relatif lebih murah daripada cvc.

Polyester atau PE

Jenis bahan kain ini terbuat dari serat sintetis terbuat dari hasil minyak bumi kemudian diolah pabrik untuk bahan kaos berupa serat fiber poly. Untuk jenis bahan kain ini tidak bisa menyerap keringat maupun panas jika kenakan.

Hyget

Jenis bahan kain ini terbuat dari plastik, untuk ketipisan lebih tipis. Bahan kain ini Banyak dipergunakan untuk pembuatan pakaian kampanye partai karena harga bahan yang sangat murah.

Cara Memulai Bisnis Kue Dengan Penghasilan Ratusan Juta

Siapa yang tidak suka bersantai di rumah sambil mengemil cake favoritnya, baik pastry maupun cake. Semua orang menyukai kue tradisional dan kue kontemporer.

Kapanpun dan dimanapun karena rasanya yang unik dan enak. Oleh karena itu, jika Anda memiliki hobi memasak dan resep kue di rumah, sayang jika tidak dijadikan sebagai bisnis kue rumahan yang menguntungkan.

Tidak harus dijalankan dengan modal besar, bisnis kue ini bisa dimulai dengan modal kecil sebagai usaha rumahan, baik sebagai usaha sampingan maupun usaha utama anda. Jika bisnis ini dijalankan dengan baik dan Anda mampu mengembangkan bisnis ini, bisnis sampingan ini bahkan dapat menjadi bisnis utama Anda. Berikut kami sajikan 10 cara memulai bisnis kue.

Rencanakan Dengan Hati-hati Setiap bisnis selalu membutuhkan perencanaan yang matang termasuk bisnis kue ini, Baik itu bisnis kue, bisnis pastry, maupun bisnis kue rumahan. Perencanaan yang matang dapat mengantisipasi segala kendala saat menjalankan bisnis kue ini.

Anda harus benar-benar memahami dan menguasai dunia bisnis kue ini. Selain itu memiliki minat dan passion yang tinggi sehingga jika ada kendala dalam menjalankan bisnis, Anda tidak merasa bosan dan bertahan dalam bisnis ini.

Siapkan Modal yang Dibutuhkan Pastikan anda benar-benar mempunyai ilmu dan skill dalam membuat kue yang enak dan enak, Sebagai modal skill utama yang anda persiapkan. Selain itu modal persiapan juga termasuk modal Untuk membeli peralatan dan bahan kue berkualitas Termasuk Terigu, Telur, Mentega dan Bahan Lainnya.

Bahan-bahan berkualitas ini penting, meskipun resepnya benar jika bahan yang digunakan berkualitas buruk, hasilnya kuenya tidak maksimal. Hal ini perlu diperhatikan, terutama dalam bisnis pastry Anda. Menentukan jenis kue Lakukan survey tentang jenis kue apa yang paling disukai dan dicari oleh masyarakat.

Dengan membaca selera pasar, produksi Kue Anda akan laku dan bisnis kue Anda bisa berkembang. Menentukan jenis kue yang paling tepat untuk diproduksi dan dijual, Dengan membuat daftar kue yang laris di pasaran. Hal ini bertujuan untuk menekan biaya produksi, agar modal yang harus Anda sediakan tidak terlalu besar.

Apalagi bisnis kue basah lebih riskan, karena berbeda dengan bisnis kue basah yang lebih awet. Belajar dari Pesaing Anda juga harus belajar dari pesaing untuk benar-benar melakukannya. Pahami bisnis dan bisnis kue ini.

Misalnya belajar konsep bisnis kue yang bahkan cocok dijual dimanapun dan kapanpun. Selain itu, mencari tahu penyebab kebangkrutan pengusaha kue sebelumnya, yang tidak bisa berkembang dan berhasil di pasaran.

Dengan demikian, Anda bisa belajar banyak Bahkan sebelum memulai bisnis dan bisa terhindar dari kerugian yang lebih besar Menetapkan Harga Bersaing Menentukan harga jual tidak bisa dilakukan sembarangan, Karena jika terlalu murah tidak sesuai dengan modal yang Anda keluarkan, Anda mungkin akan rugi Sementara waktu. Jika terlalu mahal, produk Anda tidak akan diterima oleh masyarakat luas.

Jadi, cobalah untuk menentukan harga yang kompetitif yang tetap menguntungkan Anda tetapi juga ringan bagi pembeli. Memahami Pangsa Pasar Bagaimana memahami pangsa pasar bisnis kue Anda, Baik itu bisnis kue, bisnis kue, atau bisnis kue rumahan, sedang mencari informasi di pasar yang telah dimasuki pesaing sebelumnya.

Informasi tersebut berkaitan dengan jenis kue, kualitas makanan, dan harga makanan. Dengan demikian anda tidak salah untuk mensuplai kue yang tidak diterima pasar karena bisa mengakibatkan bisnis kue anda akan rugi.

Menentukan Lokasi Dalam bisnis kuliner, lokasi merupakan salah satu faktor utama yang menentukan besarnya modal yang harus anda persiapkan, Jenis kue yang harus diproduksi, serta perkiraan harga dan keuntungannya.

Oleh karena itu, Anda harus memilih lokasi yang tepat sebelum memulai usaha bisnis kue ini. Apalagi ketatnya persaingan dalam bisnis ini membuat Anda harus berhati-hati sebelum memilih lokasi bisnis.

Kreatif dan Inovatif Menciptakan Keunggulan dengan Cita Rasa dan Bentuk Dengan melakukan survey, Anda bisa lebih kreatif dan berinovasi. Saat menjalankan bisnis kue ini.

Dibutuhkan Kreasi dan Inovasi Karena jika dapat memunculkan terobosan baru misalnya dalam bisnis home cake, produk Anda akan tampil beda dan bernilai lebih Banyak inovasi yang memang dilakukan selama proses pembuatan kue, Terutama di bidang pastry. bisnis Baik dalam bentuk maupun bahan tambahan lainnya sebagai pelengkap. Pelanggan mungkin merasa bosan jika Anda membeli kue yang bentuk dan rasanya selalu sama.

Ciptakan merk dan kemasan yang menarik Kemasan yang menarik dengan merk sendiri akan membuat pelanggan tertarik dan tertarik dengan produk Anda, terutama di bisnis pastry. Selain itu merk dan kemasannya juga menarik akan memudahkan Anda dalam melakukan promosi, Terutama pangsa pasar anak-anak yang cenderung menyukai kemasan unik dan enak Anda juga bisa melakukan inovasi dalam toples untuk menyimpan kue Anda.

Carilah bentuk yang berbeda dari toples yang ada di pasaran Anda juga bisa melakukan inovasi pada toples untuk menyimpan kue Anda. Carilah bentuk yang berbeda dari toples yang ada di pasaran Ini adalah bentuk selain toples bulat yang terlalu umum.

Menentukan Cara Pemasaran dan Promosi Produk Melalui Internet Keberhasilan dan kegagalan sebuah bisnis Termasuk bisnis kue rumahan, tergantung dari cara Anda melakukan promosi dan pemasaran. Anda bisa melakukan promosi dengan penawaran harga terbaik agar pembeli tertarik. Promosi ini tidak hanya dilakukan secara offline saja, akan tetapi akan lebih cepat jika dilakukan secara online melalui media sosial yang ada di internet.

Lakukan terobosan baru dalam pemasaran Anda seperti penawaran diskon biasa, beli satu dapat satu, ikuti pameran, tingkatkan rasa dan variasi serta penampilan kue terutama produk bisnis kue, Menyediakan produk penguji sesuai selera, terutama produk bisnis pastry dan produk Anda. bisnis kue rumahan.

Itulah 10 cara memulai bisnis kue bagi Anda yang suka membuat kue. Bagaimana Anda mempelajari sesuatu hari ini?