Toko Aksesoris Wanita, Peluang Usaha dan Tips Bisnis-nya

Salah satu peluang usaha yang prospeknya masih sangat bagus yaitu bisnis aksesoris wanita. Jual aksesoris wanita bisa Anda jadikan salah satu pilihan bisnis yang memberikan laba besar, mengingat saat ini belum banyak pelaku bisnis yang menjual khusus aksesoris wanita. Supaya dapat menjalankan bisnis jual aksesoris wanita yang laris, maka Anda harus memperhatikan hal-hal dibawah ini:


Tips Bisnis Jual Aksesoris Wanita

1. Melihat Trend Aksesoris Wanita Yang Sedang Hits

Supaya dapat lebih unggul dan bersaing dibanding bisnis jualan aksesoris wanita kompetitor, maka Anda harus memiliki produk yang lebih unik atau lebih menarik. Hal ini dapat Anda lakukan dengan melihat mode yang sedang digandrungi para wanita, salah satu caranya yaitu melihat trend yang sedang hits di media sosial seperti facebook atau instagram.

Contohnya, seperti sekarang ini sedang trend wanita berjilbab. Hal ini bisa menjadi peluang tersendiri bagi toko aksesoris wanita untuk menjual aksesoris hijab yang unik dan lucu.

Trend lainnya yang saat ini sedang digandrungi adalah aksesoris wanita Korea. Hal ini pun bisa djadikan ide kreatif untuk menjual aksesoris seperti kalung, gelang, anting dan sebagainya yang berkiblat pada gaya Korea.

2. Menentukan Harga Jual Aksesoris

Harga jual adalah hal yang tidak kalah pentingnya. Pastinya akan menjadi nilai tambah tersendiri jika produk aksesoris wanita yang Anda jual tidak hanya berkualitas bagus, tetapi juga memiliki harga yang relatif murah. Aksesoris wanita berkualitas dan murah, hal itulah yang sangat banyak dicari oleh para pembeli. Maka jika Anda akan membuka usaha aksesoris wanita harus memperhatikan harga yang dibandrol oleh toko aksesoris wanita lainnya.

Riset harga aksesoris wanita para pesaing bisnis sebenarnya bisa menjadi kegiatan yang menguntungkan juga lho. Ibarat kata “sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui” kita bisa melakukan riset harga dengan mendatangi toko penjual aksesoris sejenis, atau melihat di toko online jual aksesoris wanita. Selain kita bisa tanya-tanya harga sekaligus membuat catatan kecil mengenai strategi “musuh”, kita juga bisa mencuri-curi inspirasi ide bentuk atau model aksesoris baru yang menarik untuk dijual. Tentunya cukup menyenangkan bukan.

3. Cara Promosi Aksesoris Wanita

Kegiatan promosi adalah hal yang tidak bisa lepas dari proses menjalankan sebuah bisnis. Jika bisnis yang akan dijalankan dibuka pada sebuah lokasi yang sangat strategis, pastinya orang tidak akan sulit menemukannya. Lokasi yang strategis saja tidak cukup, apalagi jika bisnis tersebut dilakukan pada tempat yang cukup sulit ditemukan oleh calon konsumen kita.

Saat ini media online bisa menjadi sarana promosi dan penjualan suatu produk, dan hasilnya sangat efektif. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya pengusaha yang sudah sukses dari bisnis onlinenya. Melalui website atau paling tidak menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter. Seseorang bisa dengan mudah mencari dan membeli aksesoris wanita yang kita jual. Inilah yang harus kita manfaatkan. Bahkan konsumennya pun tidak hanya berasal dari dalam kota saja, tapi juga dari luar kota bahkan bisa sampai ke seluruh indonesia.

4. Jenis Aksesoris Wanita Yang Bisa Anda Jual

Blog grosir kulakan akan memberikan bocoran beberapa jenis aksesoris wanita yang saat ini laris di pasaran. Atau Anda sedang bingung, apa yang ingin Anda jual :

  • Aksesoris gelang wanita
  • Aksesoris anting wanita
  • Aksesoris ikat pinggang wanita
  • Aksesoris kalung wanita
  • Aksesoris rambut
  • Aksesoris wanita branded
  • Aksesoris wanita dari Korea
  • Aksesoris wanita import
  • Aksesoris wanita yang unik dan lucu

Itulah beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan jika ingin membuka usaha aksesoris wanita. Hal terakhir yang harus kita perhatikan adalah mengingat aksesoris wanita berhubungan dengan mode, maka hal yang harus diutamakan adalah memperhatikan perkembangan mode dan terus memunculkan ide-ide kreatif untuk menjual aksesoris wanita yang unik, lucu dan tentunya bisa menarik minat konsumen. Selamat mencoba.

Menjadi Distributor Sepatu Bayi

Berbicara tentang bisnis, tentu saja banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti resiko dan modal. Salah satu bisnis yang cukup prospek saat ini adalah menjadi distributor sepatu bayi. 

Pada prinsipnya, bisnis distributor sepatu bayi cukup simpel. Anda hanya butuh modal dan jaringan. Anda tidak perlu diribetkan dengan membuat produk baru, sebab tugas Anda hanya mendistribusikan sepatu bayi saja. Apalagi saat ini sepatu bayi masih kurang banyak saingan, sehingga Anda dapat begitu mudah untuk melakukan penetrasi pasar.


Pada prinsipnya, bisnis distributor sepatu bayi cukup simpel. Anda hanya butuh modal dan jaringan. Anda tidak perlu diribetkan dengan membuat produk baru, sebab tugas Anda hanya mendistribusikan sepatu bayi saja. Apalagi saat ini sepatu bayi masih kurang banyak saingan, sehingga Anda dapat begitu mudah untuk melakukan penetrasi pasar.

Trik Publikasi Distributor Sepatu Bayi

Sebagai pemula, Anda tentu menginginkan keuntungan besar dari bisnis distributor sepatu bayi. Berikut blog grosir kulakan akan memberikan panduan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan :

Sebagai pemula, Anda tentu menginginkan keuntungan besar dari bisnis distributor sepatu bayi. Berikut panduan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan.

1. Membuat publikasi yang efektif yang saat ini marak dilakukan melalui dunia maya, yaitu internet.

Cara ini dipandang efektif bagi para pelaku bisnis distributor sepatu bayi karena harganya yang murah, namun akan banyak dilihat orang. Lagipula trend pembelian saat ini melalui internet mulai marak. Selain lebih memudahkan pembeli untuk mencari barang yang sesuai kebutuhan, model disukai, belanja online pun tidak terbentur waktu apalagi perlu repot untuk sekedar memilih-milih.

Hanya tinggal membuat blog khusus, atau memasarkan produk lewat jaringan sosial yang kini sedang marak, seperti facebook, twitter, tokobagus, dan lain sebagainya, Anda sudah dapat memublikasikan produk jualan Anda. Ditambah dengan desain blog yang menarik, foto-foto yang tampil lucu dan informasi barang yang detail, pembeli tentu akan tertarik untuk memesan.

2. Jika Anda tipe pebisnis yang memiliki jiwa sosial yang tinggi coba trik berikut.

Undang dan buat pertemuan seperti arisan ibu-ibu muda di rumah Anda. Ajak seorang kenalan dokter anak untuk memberi sedikit penyuluhan yang ujung-ujungnya promosi kalau sepatu yang Anda jual ini adalah sepatu yang menunjang kesehatan bayi. Cara ini cukup efektif bagi seorang pelaku bisnis distributor sepatu bayi.

3. Jika Anda punya bayi, maka pastikan bahwa bayi Anda adalah pemakai dari produk yang Anda distribusikan.

Sebab orang akan berpikir ulang untuk membeli sepatu bayi dari tempat Anda, jika bayi Anda sendiri memakai produk lain. Jika bayi Anda sendiri pemakai dari produk sepatu bayi yang Anda distribusikan, maka Anda pun layak berkoar-koar untuk mempublikasikan produk yang sedang Anda distribusikan.

4. Sering  menjadi sponsor  kegiatan yang terkait dengan bayi.

Memang menjadi sponsor cukup memakan biaya, namun biaya itu akan segera ditutupi oleh keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari ibu-ibu yang tertarik membeli sepatu yang sedang Anda distribusikan di daerah Anda. Baik itu beli langsung ke toko Anda ataupun melalui toko eceran yang menjual sepatu bayi yang Anda distribusikan. Dengan cara ini bisnis distributor sepatu bayi Anda akan segera mudah dikenal masyarakat.


Trik Penjualan Sepatu Bayi

Selain aspek publikasi, tentu saja ada hal lain yang tidak kalah pentingnya yaitu meningkatkan penjualan dari bisnis distributor sepatu bayi yang Anda tekuni saat ini.

Beberapa hal berikut adalah trik untuk meningkatkan penjualan Anda.

1. Upayakan harga sepatu yang Anda distribusikan memiliki harga yang kompetitif.

Hal ini dilakukan supaya toko penjual eceran yang Anda stok memiliki keuntungan yang cukup. Dengan cara seperti ini, toko sepatu bayi eceran pun akan setia mengambil barang ke toko distributor Anda.

2. Pembeli adalah raja, dengan kata lain siapa pun yang masuk ke toko distributor sepatu bayi Anda, baik itu untuk membeli atau pun hanya untuk survey saja, Anda perlakukan sebaik mungkin.

Cara mengambil hati ini tentu membuat pembeli merasa nyaman dengan pelayanan Anda. Yakin aja, perlahan tapi pasti, penjualan bisnis distributor sepatu bayi Anda akan terus meningkat. Tentu saja ada cara lain juga supaya bisnis distributor sepatu bayi Anda bisa berkembang. Salah satu caranya adalah dengan bergabung dengan asosiasi distributor sepatu bayi di lingkungan Anda. 

Selain itu, saat ini sudah banyak perusahaan produsen sepatu online yang menawarkan peluang usaha kerjasama bagi Anda untuk menjadi Distributor Sepatu atau Agen sepatu. Direktori produsen, grosir dan distributor sepatu bayi klik disini.

Keuntungan bergabung dengan asosiasi tersebut selain Anda bisa mendapatkan informasi yang banyak tentang dunia distributor, tidak memerlukan modal berlebih seperti jika Anda ingin melebarkan sayap sendiri dengan membuka toko sepatu, dan meminimalisir kerugian karena barang dapat diretur. Tentu Anda pun akan dapat banyak kemudahan lainnya dibandingkan jika Anda tidak menjadi member asosiasi.

Tips Membeli Tas Branded Online

Ada beberapa ketakutan tersendiri bagi wanita untuk membeli barang secara online. Apalagi barang branded dengan harga kelas premium. Memang bukan hal yang mudah untuk memilih toko online, apalagi maraknya penipuan seakan membuat dilema para wanita berbelanja online. Kuncinya bagi pembeli adalah jeli melihat dan memantau seperti apa pelayanan dan bukti toko online itu terpercaya atau tidak.


Menurut Marisa Tumbuan, salah seorang pemilik toko online tas branded mengatakan, pembeli perlu mengamati apakah toko tersebut memiliki track record yang bagus atau tidak. Tak hanya itu saja, seorang pembeli juga bisa melihat testimoni dari toko tas branded online tersebut. Termasuk para pengikutnya yang pernah membeli tas branded tersebut. Kita lihat track record-nya, seperti di akun Instagram kan terlihat. Dari follower-nya juga bisa kelihatan.

Kepercayaan para pembeli bisa semakin tumbuh ketika para penjual produk di toko online bertemu langsung dengan para pembeli. Biasanya, diadakan pop up store dijadikan medium antara pembeli dan penjual. Di sana mereka saling mengenal dan bertatap muka langsung dengan pemilik toko online.

Baca Juga : 

Jualan di Instragram, Facebook, Google+ dan Kaskus Akan Dikenai Pajak

Pemerintah, melalui Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) berencana untuk mengenakan pajak terhadap pengguna yang memakai akunnya untuk menjual jasa atau barang di media sosial.

Media sosial yang dimaksud, antara lain Instagram, Facebook, forum online Kaskus, dan lain sejenisnya. Ini berarti selebgram yang mempromosikan sebuah produk di Instagram, penjual di Facebook, dan Kaskuser yang berjualan di FJB (forum jual beli) akan dikenai pajak.


Direktur Potensi Kepatuhan dan Penerimaan Pajak Kemenkeu, Yon Arsal mengatakan pemerintah kemungkinan bisa mendapatkan pemasukan hingga 1,2 miliar dollar AS atau setara Rp 15,6 triliun, jika bisa menarik pajak dari kegiatan di media sosial tersebut.

“Online marketplace, daily deals, penjualan langsung, dan para endorser merupakan subjek pajak jika mereka memiliki pemasukan yang mesti dilaporkan,” terang Yon, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Bloomberg, Rabu (12/10/2016).

“Sekarang kami sedang diskusi untuk memutuskan cara yang efektif dalam menerapkan pajak ini, juga membicarakan kemungkinan menerapkan tarif pajak yang berbeda untuk masing-masing jenis bisnis (di media sosial itu),” imbuhnya.

Seperti diketahui, media sosial di Indonesia telah menjelma menjadi sebuah pasar. Baik di Instagram, Facebook, Kaskus, dan lain sejenisnya, orang bisa dengan mudah menemukan berbagai barang dagangan. Jenisnya pun beragam, mulai dari tas merek Channel, sepatu, biskuit makanan anjing, laptop, hingga iPhone 7.

Selain itu, sejumlah orang yang memiliki banyak followers di Instagram (selebgram) atau media sosial lain memang kerap memberikan layanan iklan. Bentuknya berupa endorse (promosi) terhadap barang atau jasa tertentu.

Namun selama ini pemerintah belum mengenakan pajak pada kegiatan tersebut. Pasalnya, bisnis online yang menjadi subjek pajak masih terbatas pada bisnis yang memiliki pemasukan minimal Rp 4,8 miliar per tahun.

Menurut Yon, sekarang pemerintah sedang menggodok langkah baru. Untuk pengguna yang melakukan endorse (misalnya selebgram), pemerintah akan membandingkan laporan pajak mereka dengan kegiatan di akun media sosial masing-masing.

Kementerian Keuangan juga akan meminta bantuan pada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk melacak transaksi dan penjualan online.

Hal ini sangat memberatkan kami dan teman-teman sebagai pelaku bisnis toko online. Sebagai contoh kecil saja jika produk yang kita jual adalah produk import yang mana sebelum kita jual produk tersebut sudah dikenakan pajak oleh negara dan saat kita jual ke konsumen masih dibebankan pajak.

Dan pelaku bisnis toko online secara tidak langsung, diakui apa tidak sedikit banyak juga mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia. Jika kita masih start saja sudah dibebani dengan berbagai "rintangan" tidak menutup kemungkinan, para UKM juga akan sulit berkembang.

3 Jenis Model Pakaian Terlaris di Internet

Bisnis fashion online adalah bisnis yang tidak ada matinya. Dari tahun ke tahun bisnis fashion terus mengalami perkembangan baik dalam desain maupun kualitas. Bisnis fashion merupakan bisnis yang banyak digeluti orang sejak dulu bahkan sebelum internet ada. Setelah jaringan internet dapat dengan mudah diakses oleh setiap orang, bisnis fashion menjadi semakin melambung.

Untuk Anda yang sedang menggeluti atau akan memulai bisnis fashion online, blog grosir kulakan akan memberikan referensi jenis pakaian terlaris di internet saat ini.

Jenis Pakaian Terlaris di Internet

1. Kaos Distro

Kaos distro merupakan jenis pakaian yang mendominasi lebih dulu dalam bisnis fashion di internet. Bahkan sampai sekarang bisnis kaos distro masih berkembang pesat dan prospeknya sangat menjanjikan.

Perkembangan bisnis baju dan kaos distro bisa di lihat dari menjamurnya distro di berbagai kota di Indonesia. Kaos distro masih tetap menyuguhkan konsep desain yang unik yang menjadi ciri khasnya. Bahkan saat ini desain yang ditampilkan sudah semakin maju dan modern.
Baca Juga :

2. Busana Muslim

Indonesia merupakan negara terbesar pemeluk agama Islam di dunia. Dengan demikian, bisnis busana muslim di Indonesia tidak akan pernah ada matinya, selama Anda memberikan produk yang berkualitas dan memuaskan para konsumen. Jenis busana muslim tidak hanya baju dan bawahan saja, bahkan jilbab pun merupakan produk busana muslim yang paling laris di internet. Dalam usaha bisnis fashion online, busana muslim adalah jenis pakaian yang paling banyak dipilih oleh para distributor maupun produsen.
Baca Juga :
  • Mengenal dan Belajar Bisnis Busana Muslim

  • 3. Pakaian Anak

    Baju anak saat ini sudah berkembang semakin pesat. Dulu mungkin model yang ditawarkan oleh para produsen itu-itu saja. Tapi saat ini baju anak sudah sangat beragam, seperti sudah ada busana muslim untuk anak-anak dan kaos distro anak. Hal tersebut telah membuktikan bahwa baju anak saat ini sudah berkembang pesat.
    Baca Juga :

    Tips Menjaring Konsumen Wanita Menjadi Pelanggan Online Shop Anda

    Untuk Anda yang memiliki toko online dengan target pasar utama adalah wanita, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menjaring mereka menjadi pelanggan online shop Anda.


    1. Buat Konten yang Menarik

    Dari segi bentuknya, konten di dunia online terbagi tiga, yaitu visual, audio, dan audio visual. Untuk menarik perhatian konsumen wanita, toko online Anda harus mendesain ketiga konten tersebut dengan semenarik mungkin. Sebagai bahan referensi, Anda bisa mempelajari konten-konten yang dibuat oleh beberapa toko online ternama di Indonesia seperti Zalora, Berrybenka, dan The Body Shop. Toko-toko online tersebut punya nama besar di industri eCommerce Indonesia dan konten-konten mereka dibuat secara profesional sehingga patut dijadikan referensi sekaligus inspirasi.

    2. Jual Hanya Produk Berkualitas dan Berikan Informasi Detail

    Berdasarkan survei yang dilakukan Influence Central (IC) pada November 2014 terhadap lebih dari 500 wanita, ditemukan kesimpulan bahwa keputusan konsumen wanita saat berbelanja online sangat dipengaruhi oleh informasi detail seputar produk. Dengan demikian, toko online Anda harus menyediakan informasi sedetail mungkin seputar produk yang dijual—termasuk Anda juga harus menyediakan laman berisi ulasan konsumen yang telah menggunakan produk tersebut. Upayakan toko online Anda hanya menjual produk-produk berkualitas karena menurut hasil survei IC, semakin baik ulasan para pengguna produk terhadap produk yang digunakannya itu, semakin tertarik pula para konsumen wanita untuk membeli produk tersebut.

    3. Jangan Hanya Mengandalkan Website

    Toko online berupa website memang unggul dari segi efisiensi. Namun, untuk menjaring konsumen wanita, Anda tidak boleh hanya mengandalkan website, tetapi Anda juga harus menggunakan beberapa teknologi lain seperti media sosial, aplikasi pengiriman pesan instan & email. Pasalnya, banyak konsumen wanita yang lebih menyukai mencari informasi suatu produk dari rekan-rekannya via media sosial atau via aplikasi pengiriman pesan instan daripada membacanya di laman website.

    4. Berikan Jawaban Secara Detail dan Santun Terhadap Setiap Pertanyaan

    Michael Guriaan dalam bukunya What Could He Be Thinking? How a Man’s Mind Really Works menjelaskan bahwa ada beberapa perbedaan antara pria dan wanita. Salah satunya, kumpulan saraf yang menghubungkan otak kiri-kanan atau corpus collosum otak laki-laki lebih kecil seperempat ketimbang otak perempuan. Bila otak pria hanya menggunakan belahan otak kanan, otak perempuan bisa memaksimalkan keduanya.

    Itulah mengapa wanita lebih banyak bicara ketimbang pria. Dalam sebuah penelitian disebutkan, wanita menggunakan sekitar 20.000 kata per hari, sementara pria hanya 7.000 kata! Dengan demikian, wajar jika wanita lebih sering bertanya kepada online shop tentang produk yang ingin dibelinya. Tugas Anda adalah memastikan customer service toko online menjawab semua pertanyaan dengan detail dan sesantun mungkin.

    Demikian empat tips menjaring konsumen wanita agar menjadi pelanggan toko online Anda.

    Cara Gampang Jual Beli Online dan Dapat Pinjaman Modal Usaha

    Teknologi yang semakin maju pastinya memudahkan kita untuk menikmati segala hal. Salah satunya adalah untuk berbelanja. Saat ini, belanja online sudah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian besar masyarakat.

    Salah satu tempat belanja online yang aman dan menyenangkan adalah Tokopedia. Sebagai situs jual beli online terbesar di Indonesia, Tokopedia memungkinkan individu maupun pemilik usaha di Indonesia untuk membuka dan mengelola toko online mereka secara mudah dan gratis. Selain itu, para pembeli juga mendapatkan pengalaman berbelanja online yang lebih aman dan nyaman.
    Baca Juga : Ini Lho "Dalaman" Kantor Tokopedia, Keren Banget
    Saat ini lebih dari satu juta masyarakat Indonesia telah memulai bisnis di Tokopedia. Produk yang tersedia pun beragam, di antaranya fashion, elektronik, makanan, minuman, dan lain sebagainya. Setiap bulannya, belasan juta produk terkirim ke pembeli yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

    Pinjaman Online Tanpa Jaminan

    Nah, bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis sampingan bahkan juga bisa mendapatkan modal tambahan. Ini terutama bagi pengusaha yang bisnis sampingannya masih berskala kecil dan biasanya belum memiliki banyak aset. Di sisi lain, kebutuhan tambahan dana sangat penting untuk memperbesar skala bisnis tersebut.

    Menghadapi kondisi seperti ini, salah satu solusi yang bisa ditempuh adalah menggunakan pinjaman modal usaha dari Tokopedia. Hebatnya, Anda tidak perlu menjaminkan sertifikat rumah atau kendaraan untuk bisa mendapatkan pinjaman modal usaha. Berbagai macam produk pinjaman tersedia dari berbagai macam bank, seperti Amar Bank (Tunaiku), DBS (Dana Bantuan Sahabat), Bank BRI (KUR Mikro BRI) dan lain sebagainya.

    Syarat dan ketentuannya juga sangat mudah. Syaratnya untuk mengajukan pinjaman hanya bisa dilakukan oleh merchant yang sudah membuka toko di Tokopedia selama minimum 6 bulan. Untuk mengajukan pinjaman modal, Anda bisa langsung mengunjungi halaman Mitra Toppers.
    Fahmi Firdaus ~ okezone

    Tips Bisnis Jualan Pakaian Dalam

    Grosir pakaian dalam menjadi usaha yang sangat menjanjikan. Mengingat laba yang dihasilkan dari bisnis pakaian dalam ini sangat signifikan. Apalagi jika Anda mampu mengelolanya untuk dikembangkan menjadi bisnis eceran, laba yang didapat cukup untuk mempersingkat waktu balik modal.

    Bayangkan saja, jika kita bisa membeli secara grosir pakaian dalam tersebut, maka harga per satuan yang bisa kita peroleh bisa di bawah Rp. 3000 sampai Rp.10.000/buah tergantung model dan jenisnya. Jika Anda bisa mengemasnya dengan lebih baik, Anda bisa menjual dengan harga minimal Rp.10.000.

    Padahal, dalam kenyataan setiap transaksi para konsumen pakaian dalam tidak hanya membeli satu buah saja. rata-rata seseorang dalam sekali pembelian bisa membeli sampai tiga buah. Dari perhitungan kasar ini, kita bisa bayangkan keuntungan yang bisa kita dapatkan dari bisnis jual pakaian dalam.

    Kiat dan Tips Bisnis Pakaian Dalam

    Hal pertama yang harus dimiliki sebelum memutuskan untuk terjun ke bisnis pakaian dalam ini adalah, hilangkan rasa malu. Jangan pernah berpikir bahwa barang yang Anda jual adalah barang tabu dan tidak layak untuk diekspos. Selama kita bisa menjaga image tentang dagangan kita. Apalagi pada era keterbukaan seperti sekarang ini, bisnis semacam ini sudah dianggap biasa.


    Justru jadikan rasa malu dan tabu yang masih banyak dipersespsikan orang ini sebagai peluang. Karena dengan demikian tidak akan banyak pesaing yang akan menjadi rival dalam bisnis kita.

    Hal berikut adalah tentukan lokasi di mana kita akan memulai usaha. Akan lebih baik jika usaha bisnis pakaian dalam ini dibuka di kawasan yang sudah memiliki masyarakat yang bersifat heterogen. Dengan demikian akan mudah diterima dan cepat meraih konsumen. Salah satunya adalah wilayah kampus, di mana kawasan tersebut banyak dihuni oleh kalangan terpelajar yang wawasannya lebih luas dalam memandang sesuatu.

    Langkah terakhir adalah menciptakan brand. Kita harus berani menjual pakaian dalam dengan merk kita sendiri, kecuali pada produk yang sudah memiliki brand internasional seperti Wacoal, Victoria Secret, celana dalam Sorex atau La Senza. Hal ini penting demi menjaga nama baik usaha kita, serta menciptakan image. Tak perlu takut akan adanya tuntutan dari perusahaan pembuat produk kita. Sebab barang yang dibeli dengan cara grosir, biasanya tidak terlalu mementingkan tentang arti sebuah merk.