Kupas Habis Bisnis Toko Perlengkapan Bayi

Bingung mencari peluang usaha yang tidak ada matinya? Kenapa tidak mencoba usaha toko perlengkapan bayi? Peluang usaha toko perlengkapan bayi ini tergolong usaha yang unik karena mencakup target pasar yang luas, mulai dari kalangan ekonomi menengah ke bawah hingga menengah ke atas. Hal ini mengingat kebutuhan bayi adalah hal yang mutlak dan tidak bisa diabaikan.

Laju pertumbuhan penduduk dari masa ke masa tetap saja tinggi meski pemerintah mengusahakan segala macam cara untuk menekan pertumbuhan penduduk dengan program-program Kelurga Berencana (KB). Inilah sebenarnya yang membuka peluang para pengusaha toko perlengkapan bayi untuk terus berkembang.


Alasan Memilih Peluang Bisnis Toko Perlengkapan Bayi

Ada beberapa alasan kenapa peluang usaha membuka toko perlengkapan bayi perlu masuk dalam daftar Anda, yaitu sebagai berikut :

Bisnis toko perlengkapan bayi tidak ada matinya
Peristiwa kelahiran akan selalu ada karena ini merupakan bagian dari siklus kehidupan. Tentunya setiap bayi yang dilahirkan tidak saja membutuhkan kasih sayang dan ASI, namun juga berbagai perlengkapan yang mendukung perkembangannya.

Selalu menjadi kebutuhan yang mendesak
Belanja perlengkapan bayi akan selalu menjadi kebutuhan yang mendesak bagi setiap keluarga yang memiliki bayi. Kebutuhan untuk mendapatkan perlengkapan bayi di toko perlengkapan bayi tidak bisa diabaikan dan menjadi prioritas pertama karena kondisi bayi yang masih rapuh sangat bergantung pada segala perlengkapan yang mendukung tumbuh kembangnya.

Target pasar toko perlengkapan bayi yang luas
Seperti disinggung di awal, bisnis toko perlengkapan bayi memiliki target pasar yang luas karena semua orang yang memiliki bayi pasti membutuhkan perlengkapan bayi. Target pasar toko perlengkapan bayi ini mencakup segala lapisan, mulai dari kalangan ekonomi menengah ke bawah hingga menengah ke atas.

Toko perlengkapan bayi kebal krisis
Mengingat sifatnya yang mendesak dan penting, maka kebutuhan akan perlengkapan bayi tidak bisa diabaikan meski di masa krisis ekonomi sekalipun.Demand atau permintaan akan perlengkapan bayi tidak pernah surut meski di masa krisis. Itulah kenapa bisnis toko perlengkapan bayi ini disebut sebagai salah satu usaha kebal krisis.

Aneka Jenis Produk yang Dijual di Toko Perlengkapan Bayi

Membuka toko perlengkapan bayi sebaiknya tidak hanya fokus pada perlengkapan bayi semata, tetapi jika ada modal yang cukup. Sebaiknya juga dilengkapi dengan beragam variasi mainan. Jadi barang-barang yang sebaiknya ada di toko perlengkapan bayi itu lengkap mulai dari baju, popok, bantal, selimut, perlak, bedak bayi, peralatan mandi bayi, botol susu, dan mainan bayi serta anak-anak.

Kenapa harus menyediakan ragam produk kebutuhan bayi dan anak-anak dengan lengkap? Hal ini untuk memudahkan konsumen dalam berbelanja perlengkapan bayi. Pada umumnya, konsumen Anda adalah para orang tua yang berbelanja perlengkapan bayi untuk anak-anak mereka. Tentunya akan sangat repot bagi orangtua yang memiliki anak masih kecil untuk pergi berbelanja perlengkapan bayi di beberapa tempat. Konsep one stop shop tentunya akan menjadi pilihan menarik bagi mereka.

Tips dan Cara Memulai Bisnis Toko Perlengkapan Bayi

Keuntungan yang diperoleh dari bisnis toko perlengkapan bayi cukup menggiurkan, meski modalnya juga tidak sedikit. Kisarannya antara 15 juta hingga 50 juta rupiah. Besarnya modal tersebut diperlukan untuk kulak beragam produk perlengkapan bayi seperti yang dibahas di atas.

Jika Anda memiliki tempat sendiri yang cocok digunakan sebagai toko, ini akan mengurangi biaya sewa tempat yang biasanya akan terus naik setiap tahunnya. Jika ingin memulai membuka toko perlengkapan bayi kecil-kecilan, mungkin Anda bisa membuka gerai di bagian depan rumah Anda atau bahkan di garasi yang disulap menjadi toko yang nyaman dan bersih.

Ada pos pengeluaran lain yang bisa Anda tekan dalam bisnis toko perlengkapan bayi ini, yaitu faktor pegawai atau karyawan. Di masa-masa awal memulai usaha toko perlengkapan bayi, Anda bisa terjun langsung menjaga toko untuk menghemat pengeluaran. Jika kemudian toko semakin berkembang dan Anda semakin kewalahan menangani konsumen, baru rekrut karyawan yang bisa dipercaya dan luwes dalam menangani anak-anak.

Terjun langsung untuk menjaga toko ada keuntungan tersendiri bagi Anda. Dengan bertatap muka dan berkomunikasi langsung dengan konsumen, Anda bisa mendapat banyak hal tentang apa yang konsumen inginkan. Ini merupakan cara praktis untuk melakukan riset pasar demi mengetahui seperti apakah selera pasar yang Anda bidik.

Kadang sebuah produk yang inovatif muncul dari masukan konsumen. Oleh karena itu, selalu sediakan telinga Anda untuk mendengar segala apa yang konsumen inginkan. Berikut tips-tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membuka usaha toko perlengkapan bayi.

Cari lokasi yang strategis
Lokasi yang strategis artinya tempat yang ramai dilalui orang. Meski demikian, untuk lokasi toko perlengkapan bayi juga tidak menutup kemungkinan di kawasan perumahan yang sepi. Jika banyak penghuni perumahan yang memiliki anak usia bayi, tentunya itu akan menjadi peluang bagi Anda. Dalam memilih lokasi toko ini, sebiknya Anda juga mempertimbangkan faktor jarak, biaya sewa, serta transportasi dari toko ke rumah Anda dan sebaliknya.

Tanggap dengan model ter-update
Teruslah memperluas wawasan dan mengikuti perkembangan tren perlengkapan bayi sehingga barang-barang yang Anda jual tidak ketinggalan zaman.

Lengkapi dengan area bermain anak-anak
Jika toko perlengkapan bayi Anda cukup luas, sediakan ruang sebagai area bermain anak-anak. Hal ini akan membuat anak-anak kecil betah berlama-lama berkunjung ke toko Anda.

Cari distributor perlengkapan bayi yang berkualitas
Memilih barang-barang untuk bayi dan anak-anak sebaiknya dilakukan dengan teliti. Kualitas dari barang-barang harus benar-benar Anda perhatikan agar tidak merugikan atau melukai bayi dan anak-anak kecil yang masih rapuh.
Baca Juga : Grosir Perlengkapan Bayi di Berbagai Kota
Kualitas barang yang bagus menjadi poin plus tersendiri bagi Anda. Mungkin harganya sedikit lebih mahal daripada barang yang sama yang dibuat dengan bahan berbeda, namun toko Anda akan menjadi rujukan pertama bagi para orangtua yang tidak mau nego kualitas untuk keperluan anak-anak mereka.

Lengkapi dengan perlengkapan ibu
Jika Anda memiliki modal yang cukup, lengkapi pula koleksi toko perlengkapan bayi Anda dengan perlengkapan ibu. Misalnya baju ibu hamil baik formal maupun non formal, baju ibu yang senada dengan baju balita, dan sebagainya.

Pelayanan yang hangat dan bersahabat
Berbisnis di dunia anak-anak adalah sebuah seni tersendiri karena Anda juga harus menunjukkan kebolehan dalam berkomunikasi dengan anak-anak. Berikan pelayanan yang hangat dan bersahabat baik bagi para orangtua maupun anak-anak agar memberi kesan yang mendalam bagi mereka. Alhasil, di lain kesempatan jika mereka butuh untuk belanja perlengkapan bayi lagi, tanpa pikir panjang mereka akan kembali ke toko perlengkapan bayi Anda.

Setelah Anda membuka toko perlengkapan bayi, kadang itu saja tidak cukup. Anda juga harus terus berkreasi melakukan strategi marketing untuk mendongkrak penjualan Anda. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, mulai dari marketing dari mulut ke mulut, membuka toko online, hingga membuka gerai di mal atau toko swalayan besar.

Modal Bisnis Toko Perlengkapan Bayi

Modal untuk bisnis ini tergolong lumayan besar. Karena memang perlengkapan bayi harganya cukup mahal, terutama yang berkualitas bagus. Belum lagi biaya untuk memajang produk agar terlihat menawan. Dekorasi tentu sangat diperlukan agar produk yang dijual dapat menarik minat dari calon pengunjung. Selain itu, harus dipikirkan juga biaya untuk menyewa tempat yang kelak akan dijadikan toko.

Harus dipersiapkan juga biaya untuk operasional toko jika sudah berjalan. Seperti biaya karyawan, listrik, air, atau telepon. Semuanya harus dipikirkan dengan baik sebelum memulai usaha.

Pasar Tungging, Belanja Murah Ala Tanah Abang di Banjarmasin

Pasar Tungging adalah sebuah kawasan belanja murah di Banjarmasin. Lokasi Pasar Tungging berada di Jalan Belitung, Banjarmasin dan agak di ujung jalan ini. Pasar Tungging mempunyai keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan pasar-pasar lainnya di Banjarmasin.


Secara umum, barang yang dijual sama saja seperti di pasar lainnya, yaitu menjual berbagai baju, sepatu, topi, aksesoris perempuan seperti jepit rambut, bros, parfum, jilbab, sepatu dan sebagainya. Barang-barang yang dijual murah dengan kisaran harga antara Rp 10.000 sampai ratusan ribu rupiah. Kualitas barangnya pun bisa dikatakan berkelas walau dijual di pasar kaki lima.

Pasar Tungging, disebut demikian konon dulunya pasar ini berada di tepi Jalan Belitung, membentang dari mulut jalan hingga ke ujung jalan sepanjang sekitar dua kilometer. Para pedagangnya bebas menggelar lapak jualan mereka dan para pembeli pun bisa dengan leluasa memilih-milih barang yang diincar.

Karena posisinya di pinggir jalan dan lapak-lapak penjual di atas tanah saja, sehingga membuat para pembeli jadi menunggingkan pantat mereka saat bertransaksi atau sekadar memilih barang, banyak warga kemudian menjulukinya pasar tungging. Nama itu demikian melekat sehingga populer ke seantero Banjarmasin hanya dari kabar mulut ke mulut.

Karena saking terkenalnya dengan harga murah namun kualitas barangnya bagus, banyak warga kemudian memadati kawasan ini di malam hari sehingga membuat jalan ini sangat macet dan mengganggu lalu lintas. Beberapa tahun silam, kawasan ini ditertibkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin dan para pedagangnya direlokasi ke lokasi Pasar Tungging yang sekarang.

Kendati sekarang lapak para penjualnya tak lagi di tepi Jalan Belitung dan pembeli tak lagi harus menunggingkan pantat mereka saat bertransaksi, namun nama Pasar Tungging sudah sangat melekat sehingga kawasan relokasinya tetap saja dinamai Pasar Tungging. Barang-barang yang dijual di sini biasanya dipasok dari Jawa. Ragam barang yang dijual pun biasanya mengikuti tren fashion yang sedang berlaku.
Baca Juga : 5 Tempat Kulakan Perlengkapan & Perabot Rumah Murah
Banyak ragam jilbab yang dijual di Pasar Tungging, mulai dari yang segi empat, pasmina, dan sebagainya. Kebanyakan pembelinya dari kalangan mahasiswa sampai pemilik toko online.

Biasanya, menjelang sore pasar ini sudah dipadati pengunjung hingga hampir tengah malam.Kondisinya aman karena tidak pernah terdengar kabar ada pengunjung yang mengalami kejadian tak menyenangkan di sana seperti dicopet, dan sebagainya.

Jika Anda ingin kemari bisa menggunakan jasa angkutan umum seperti angkutan kota. Ambil saja jurusan Trisakti-Kuin-Banjar Raya dengan tarif Rp 4.500 per orang. Posisi pasar ini berada agak di ujung Jalan Belitung ini, tepatnya di sebelah kanan jalan.

11 Tips Biar Bisnis Kecilmu Tampak “Besar”

Semua pebisnis hebat memulai semuanya dari bawah. Steve Jobs dan Steve Wozniak memulai perusahaan mereka di garasi, begitu pula dengan pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin. Jadi, kalo skala bisnismu masih terbilang kecil, itu hal yang wajar kok.


Tapi, bisnis yang kecil bukan berarti harus tampak murah dan generik. Selalu ada cara yang bisa kamu lakukan agar bisnismu tampak meyakinkan. Kamu bisa membuat bisnis mungilmu terlihat besar lewat beberapa tips berikut ini.

1. Buat Logo yang Profesional

Logo adalah identitas bisnismu. Membuat logo bisnis yang menarik dan profesional sangat penting, karena logo ini akan tampil di setiap sudut bisnismu: produk, website toko online, kartu nama, kemasan, banner, dan sebagainya. Penting banget untuk mendesain logo yang membuat orang tertarik dan bisa mengingat bisnismu dengan mudah.


Menciptakan sebuah logo adalah investasi yang penting. Dalam membuat logo yang profesional, mungkin kamu bisa berkonsultasi dengan desainer grafis yang kredibel.

2. Investasikan Uangmu ke Website yang Menarik

Sudah tahu ‘kan kalo kesan pertama itu sangat penting? Sebuah website toko online adalah wajah dari usahamu. Tampilan situs yang didesain secara profesional gak cuma membuat bisnismu terlihat kredibel, tapi juga bisa meningkatkan penjualan produkmu, seiring dengan pendapatan lewat iklan. Jadi, jangan main-main dengan desain website bisnismu.


Untuk memiliki situs yang menarik, kamu bisa menginvestasikan uangmu pada domain berbayar plus desainer web. Domain berbayar jelas akan membuat situsmu tampak meyakinkan dan mereka bisa lebih leluasa untuk dikustomisasi. Dengan website yang oke, kamu juga berkesempatan untuk menyalip pesaing-pesaingmu.

3. Jualan Langsung Lewat Situsmu

Alih-alih melemparkan penjualan produkmu ke situs lain, ada baiknya kamu bisa langsung memasarkan produkmu langsung lewat situs web-mu. Melakukan penjualan langsung bakal membuat bisnismu terlihat handal dan kamu juga lebih mudah mengatur margin penjualanmu. Lewat sini kamu juga akan belajar berbagai hal yang bakal berguna kalo kamu pengen mengembangkan usahamu.

4. Sering-Sering Ngeblog

Selain meng-update produk, manfaatkan situs webmu untuk ngeblog, setidaknya satu atau dua postingan per minggu. Bagikan postingan yang relevan sama bisnis dan audiensmu, bisa berupa berita, kisah inspiratif, maupun pencapaian yang kamu hasilkan lewat bisnismu.

Dengan begitu, pelangganmu gak cuma datang ke sana untuk belanja, tapi juga untuk membaca postinganmu. Meskipun gak beli, mereka akan tetap berkunjung kembali ke website-mu.

5. Jangan Meremehkan Alamat Email

Biar bisnismu kelihatan besar, hindari menggunakan alamat surel atau email gratisan semacam @yahoo.com atau @gmail.com. Buatlah alamat email yang menggunakan nama domainmu.

Selain itu, manfaatkan lebih dari satu email untuk menangani pelanggan dan rekan bisnismu, misalnya customerservice@, sales@, media@, dan sebagainya. Dari luar, bisnismu akan terlihat dikerjakan oleh banyak orang, meskipun hanya ditangani oleh kamu seorang.

6. Berinvestasi ke Desain Profesional



Desain yang kamu butuhkan bukan cuma logo, situs web, dan kemasan, tapi juga hal-hal kecil seperti kartu nama, email template, serta video profil perusahaanmu. Jangan ragu untuk berinvestasi ke pos-pos materi pemasaran ini, karena sedikit banyak mereka akan berpengaruh pada penjualan dan kredibilitas perusahaan.

7. Bikin Kemasan yang Menarik

Pengemasan itu murah, tapi seringkali diremehkan oleh perusahaan berbasis web saat mereka mengirimkan produknya ke pelanggan. Jadi, buatlah kemasan produkmu semenarik mungkin, biar produkmu mengena di hati mereka. Buatlah mereka berpikir: “Wah, kemasannya menarik nih, sayang kalo dibuang.” Atau “Bungkusnya lucu, jadi pengen beli lagi.”


Kemasan adalah wajah dari produkmu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaaatkan kemasanmu sebagai media promosi produkmu. Jadi, jangan dianggap remeh masalah bungkusan ini.

8. Kumpulkan Testimoni dan Review

Mengumpulkan testimoni dan review dari pelanggan penting banget. Selain menjadi umpan balik buat bisnismu, testimoni dan review yang positif bisa mendongkrak kepercayaan pelanggan untuk membeli produk-produkmu. Kalau perlu, kamu bisa meminta mereka membuat video testimoni untuk dipajang di situsmu.

9. Bekerja Sama dengan Perusahaan yang Lebih Besar

Jalinlah kerja sama dengan perusahaan yang lebih dulu besar dan dikenal pada suatu event. Selain memperluas koneksimu, kamu juga bisa menceritakannya pada pelangganmu lewat blog. Pelangganmu pasti akan makin percaya dan loyal sama kamu.

Kamu juga bisa mensponsori event atau kegiatan amal yang sejalan dengan bisnismu. Ini menunjukkan kalo perusahaanmu punya kepedulian dan kultur yang akan membuatnya makin dikenal dan besar.

10. Bikin Bisnismu Diliput Media



Selalu cari cara biar bisnismu bisa diliput media. Dengan menjadi narasumber suatu liputan, kamu berkesempatan untuk memperkenalkan dirimu dan bisnismu ke lingkup yang lebih luas. Wawancara dengan media bisa menaikkan popularitas dan akan berimbas pula pada penjualanmu nanti.

11. Pede Aja Lagi

Bisnismu boleh kecil, tapi kamu punya visi untuk menjadikannya besar. Percaya pada dirimu sendiri: kemampuanmu, wawasanmu, serta potensi yang kamu miliki. Soalnya, kalo kamu aja gak percaya sama dirimu, gak akan ada orang lain yang bisa. Tapi ingat, tetap rendah hati ya!

Bisnis yang masih berskala kecil punya banyak potensi untuk terus berkembang. Tapi, kamu bisa selangkah di depan dibanding pesaingmu yang lain jika membuatnya tampak seperti sebuah bisnis yang dominan.

8 Trik Pemilik Toko Agar Pembeli Habiskan Uang Lebih Banyak

Apakah Anda sering membeli barang di luar rencana saat sedang belanja di supermarket? Alhasil saat sampai di rumah Anda menyesal karena telah menghabiskan uang lebih banyak. Jangan khawatir, belum tentu itu semua kesalahan Anda.

Terkadang Anda terjebak pada trik yang dibuat oleh pemilik toko sehingga Anda dengan suka rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli barang yang tidak terlalu penting.

Agar hal itu tidak terulang, mulailah pelajari trik pemilik toko menghipnotis Anda hingga lupa diri saat belanja. Berikut 8 cara yang dipakai pemilik toko agar Anda lebih banyak mengeluarkan uang

Tulisan 'Sale'


Dengan sangat berani memajang tulisan 'SALE' dengan huruf besar demi menarik pembeli masuk ke toko mereka. Padahal hanya beberapa barang yang di diskon, sementara pembeli malah tergoda membeli barang yang tidak di diskon.

Tata letak produk

Di supermarket, produk-produk dengan marjin tinggi seperti bunga dan roti dipajang di bagian terdepan agar Anda bisa dengan mudah menemukan barang itu.

Bunga dan roti juga di taruh di depan toko karena memiliki bau menarik yang bisa mengaktifkan kelenjar ludah Anda sehingga bisa mendorong tangan Anda memasukkan dua produk itu ke keranjang belanjaan.

Supermarket menyembunyikan produk susu dan kebutuhan dasar lainnya di tempat paling belakang sehingga memaksa Anda pergi melalui seluruh toko untuk menjangkau mereka.


Toko menaruh produk unggulannya setara dengan mata pembeli. Untuk produk mainan atau makanan ringan dipajang setara dengan mata anak-anak. Ini bertujuan untuk menggoda anak-anak agar meminta orang tuanya untuk membeli.

Pemilik toko juga menaruh barang agar terjangkau. Penelitian menunjukkan menyentuh suatu barang meningkatkan kemungkinan untuk membeli produk itu.

Troli belanja


Setelah Anda masuk, pengelola supermarket menyediakan troli belanja dengan ukuran besar. Troli yang didesain tahun 1930-an ini memang sangat membantu pelanggan yang membeli barang-barang besar. 

Namun hati-hati karena dengan memakai troli Anda akan merasa barang belanjaan Anda masih terlalu sedikit, sehingga Anda ingin terus menambah barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

Musik

Kerap kali alunan musik terdengar saat Anda memasuki sebuah toko atau pusat perbelanjaan. Ternyata alunan musik juga mempengaruhi mood Anda berbelanja.


Studi menunjukkan alunan musik lambat membuat orang berbelanja dengan santai dan menghabiskan uang lebih banyak. Musik keras membuat pembeli malas lama-lama di toko sehingga tidak mempengaruhi penjualan. Sedangkan musk klasik mendorong pembeli memborong barang yang lebih mahal.

Warna

Pemilihan warna ternyata juga mempengaruhi pembeli.  Orang-orang cenderung tertarik pergi ke toko berwarna hangat seperti merah, jeruk, dan kuning. Tetapi jangan lupa diselipkan warna dingin seperti biru dan hijau di dalam toko agar bisa mendorong pembeli menghabiskan waktu lebih banyak.

Ukuran Toko

Ukuran toko juga tak kalah pentingnya. Di tempat-tempat yang terlalu ramai, orang-orang menghabiskan waktu lebih sedikit untuk berbelanja, melakukan pembelian sedikit atau sesuai rencana dan merasa kurang nyaman.

Diskon saat tertentu

Beberapa mal kerap kali menggelar diskon gede-gedean dengan batas waktu tertentu. Taktik ini ternyata cukup efektif untuk meningkatkan keinginan konsumen membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu penting. Pembeli memutuskan membeli barang dengan satu alasan yaitu mumpung sedang ada diskon.

Kartu 'member'

Sejumlah toko menyediakan kartu anggota kepada konsumennya yang telah berbelanja dalam jumlah tersebut. Dengan memiliki kartu tersebut, para pelanggan tergoda untuk datang kembali ke toko tersebut dan berbelanja lebih banyak demi mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan hadiah.

Membuat Profil Twitter Untuk Toko Online Biar Menjual

Profil di Twitter sering kali menjadi hal pertama yang di lihat oleh calon pembeli Anda setelah tweet Anda. Profil Twitter yang baik bisa membuat perbedaan besar apakah seseorang akan membeli produk Anda / mem-follow Anda atau tidak.

Jika Anda menggunakan Twitter untuk bisnis online shop, Anda juga tidak boleh melupakan salah satu elemen penting ini. Tapi kendala yang harus Anda hadapi adalah keterbatasan ruang. Twitter hanya mengizinkan kita untuk menulis profil sepanjang 160 karakter, sebuah profil picture, sebuah gambar header, satu alamat website dan gambar background.


Hal ini sangat sedikit jika Anda gunakan untuk menggambarkan seperti apa bisnis Anda kepada calon konsumen. Tetapi dengan sedikit trik, kita bisa memanfaatkan seluruh elemen profil untuk berpromosi. Mari kita lihat elemen profil Twitter ini satu-persatu :

Header Image

Header image adalah gambar yang akan dilihat pada bagian utama profil kita. Fungsinya mirip seperti Facebook Cover. Header image ini akan menjadi latar belakang tulisan profil, jadi pilihlah warna-warna yang akan membuat profil Anda mudah untuk dibaca. Header image juga akan muncul secara seragam dimanapun orang mengakses Twitter. Baik dari PC,. iPhone, iPad, Android, dll.

Karenanya pertimbangkan gambar yang mudah dilihat dari seluruh gadget tersebut. Dimensi yang direkomendasikan untuk header image di Twitter adalah :

  • Dimensi gambar yang direkomendasikan: 1252 pixels x 626 pixels.
  • Memiliki lebar lebih dari 700 pixels agar kualitas gambarnya terjaga.
  • Memiliki ukuran file dibawah 5MB.

Twitter akan secara otomatis memberikan sedikit efek bayang-bayang berwarna abu-abu kehitaman pada bagian bawah foto kita. Karenanya bereksperimenlah hingga Anda mendapatkan komposisi header image yang tepat.

Anda dapat meng-upload header image pada bagian: Setting => Profile. Untuk memudahkan Anda, gunakan template Photoshop ini untuk memandu Anda dalam mendesain Twitter Header. Download template-nya disini.

Background Image

Background image adalah gambar yang menjadi latar belakang halaman profil kita di Twitter. Background image dapat bermanfaat sebagai media berkomunikasi visual dan jika dikombinasikan dengan header image, dapat membantu sarana komunikasi visual bisnis Anda.

Namun hal yang harus Anda ingat adalah, background image tidak bisa di klik, sehingga buatlah informasi seperti alamat URL Anda menjadi mudah untuk dibaca. Blog grosir kulakan sendiri memanfaatkan background image di Twitter untuk menginformasikan akun-akun social media yang lain sekaligus berpromosi.

Agar bisa meng-upload background image, Anda dapat menuju Setting => Design. Anda dapat memilih background yang tersedia atau dapat membuat desain Anda sendiri. Jika Anda mendesain sendiri, saran dimensi ukuran background Twitter dari kami adalah :

  • Dimensi gambar: 1922 pixels x 1201 pixels
  • Ukuran file gambar tidak lebih dari 2MB

Anda dapat meng-upload-nya pada menu dibawah pilihan background. Temukan tombol bertuliskan “Change Background”. Anda dapat mencentang tulisan “Tile Background” untuk mendapatkan efek gambar background yang berulang-ulang. Namun tidak kami sarankan jika dimensi Anda sudah mengikuti rekomendasi kami diatas.

Nama, Lokasi, Bio, Website

Yang harus Anda optimalkan selanjutnya adalah semua unsur profil berbasis text, yaitu: Nama, Lokasi, Bio, dan Website. Untuk nama kami menyarankan Anda untuk menulis sebagaimana adanya brand Anda. Ingatlah bahwa Anda selalu bisa menggantinya nanti. Bereksperimenlah dengan nama bisnis Anda.

Lokasi akan langsung membentuk segmentasi pasar Anda terutama jika Anda memiliki bisnis retail. Jika Anda sudah memiliki lebih dari satu lokasi, tulislah lokasi kantor pusat bisnis Anda. Untuk bio, Anda bisa menuliskan beberapa kemungkinan seperti :

  • Tagline bisnis Anda.
  • Nomor kontak atau alamat email yang mudah dihubungi.
  • Promosi bisnis yang sedang Anda jalankan.
  • Menuliskan kata kunci terkait dengan bisnis Anda agar akun Anda mudah ditemukan.
  • Hal-hal yang unik diseputar bisnis Anda.

Untuk website, kami masih sering menemukan toko online yang membiarkan alamat web-nya kosong, atau menuliskannya dengan alamat untuk profil Twitter. Jika Anda tidak memiliki website, Anda bisa saja menuliskan akun social media lain seperti Facebook. Intinya jangan biarkan kosong bagian website ini.

Tidak ada satu formula khusus untuk membuat profil Twitter yang menjual, Anda harus terus bereksperimen dan mencari mana yang paling berhasil untuk bisnis Anda.

Melihat Grosir Baju Tidur di Pasar Baru Bandung

Pasar Baru sebagai pusat grosir pakaian bahkan bahan tekstil sekalipun selalu menjadi tujuan para pedagang, apalagi bagi penjual pakaian. Segala jenis pakaian memang ada di Pasar Baru Bandung.

Sebagai pusat grosir yang menjual bermacam pakaian dengan harga yang relatif murah dan bisa ditawar, Pasar Baru Bandung selalu rame oleh pedagang, tidak hanya warga Bandung saja banyak pemilik toko online yang kulakan disini, bahkan sesekali kita akan menemui orang malaysia yang belanja disini.

Grosir Baju Tidur di Pasar Baru Bandung

Pasar Baru berlokasi di Jalan Otto Iskandardinata Bandung atau dikenal dengan Jalan Otista, Pasar Baru memang selalu dipenuhi pembeli. Di Pasar Baru terdapat beberapa jenis grosir, termasuk grosir baju tidur.

Bangunannya yang saat ini sudah semakin nyaman dan bersih, membuat Pasar Baru selalu mendapat pengunjung baru setiap harinya. Terlebih dengan adanya eskalator dan lift serta tempat parkir yang sangat memberi kemudahan bagi para pembeli. Ditambah lagi dengan tersedianya area makan dan tempat beribadah yang nyaman.

Baju tidur yang dijual di Pasar Baru dijual dalam partai besar dengan sistem grosir. Grosir baju tidur di Pasar Baru Bandung tidak cuma satu, namun puluhan jumlahnya. Modelnya pun banyak, baik untuk pria maupun wanita, anak-anak hingga dewasa.

Bahkan grosir baju tidur berjenis lingerie pun banyak ditemui di Pasar Baru. Untuk grosir baju tidur biasa, harga satuannya berkisar dari Rp 13.000 sampai Rp 50.000 untuk bahan dan model yang sederhana. Terlebih lagi untuk grosir baju tidur anak, harga satuannya mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 35.000.
Baca Juga : Pusat Grosir Baju Tidur Tanah Abang
Lain lagi halnya dengan grosir baju tidur model lingerie, memang agak sedikit lebih mahal dari model baju tidur biasa. Harganya berkisar antara Rp 45.000 hingga Rp 150.000 tiap satu potongnya.

Namun tentu saja karena toko tersebut merupakan grosir baju tidur, harganya masih bisa ditawar dalam hitungan satuan atau hitungan kodian. Hanya saja, jika perhitungannya kodian, harganya akan jauh lebih murah terlebih jika kita membeli dalam jumlah kodi yang banyak.
Baca Juga : Usaha Grosir Baju Tidur Wanita
Grosir baju tidur di Pasar Baru Bandung memang banyak diminati masyarakat, terlebih bagi mereka yang berniat menjual kembali baju tidur yang telah mereka beli. Rata-rata kita bisa menghemat biaya jika berbelanja di grosir baju tidur sekitar Rp 20.000 – Rp 50.000 per kodinya.

Jumlah tersebut cukup besar jika kita membeli dalam jumlah kodi yang banyak. Bahkan, seolah-olah kita mendapatkan gratis satu kodi baju tidur. Membeli baju di grosir baju tidur memang memberi banyak keuntungan. Selain harga yang relatif lebih murah, juga model dan warna yang bervariasi.

Melihat Kantor Bukalapak Yang Sangat Keren

Kantor bukalapak salah satu ecommerce di Indonesia sangat unik, karena mengusung konsep pasar tradisional seperti Pasar Baru, Pasar Tanah Abang, Pasar Senen, Pasar Burung sampai Pasar Mangga Dua.

Lokasi kantor bukalapak.com ada di Plaza City View, Kemang Timur, Jakarta Selatan, kantor ini menempati dua lantai. Saat kita menelusuri pintu masuk, ruang resepsionis dilengkapi dengan satu set sofa yang didominasi warna hitam dan empat buah kursi kayu beserta sebuah meja resepsionis. Tepat di sudut kanan pintu masuk, menjulang tinggi sebuah pohon tiruan.

Untuk melihat begitu kerennya kantor bukalapak, silahkan lihat fotonya di bawah ini :

Kantor Bukalapak
Perpustakaan Kantor Bukalapak

Kantor Bukalapak
Mini Gym

Kantor Bukalapak
Divisi Engineer Kantor Bukalapak
Lihat juga : Ini Lho "Dalaman" Kantor Tokopedia, Keren Banget
Kantor Bukalapak
Divisi Customer Support

Kantor Bukalapak
Ruangan Fun Room Kantor Bukalapak

Kantor Bukalapak
Hall Kantor Bukalapak

Kantor Bukalapak
Divisi Marketing Kantor Bukalapak

Kantor Bukalapak
Ice Pop Room

Kantor Bukalapak
Lobby Utama Kantor Bukalapak

5 Tempat Kulakan Perlengkapan & Perabot Rumah Murah

Perlengkapan rumah tangga adalah salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi bagi mereka yang memiliki rumah dan juga anak kost. Setiap orang pasti ingin memiliki perabotan rumah yang murah untuk melengkapi isi rumahnya.

Jika Anda ingin membuka toko perlengkapan dan perabotan rumah tangga, ada beberapa tempat grosir untuk kulakan barang-barang tersebut yang bisa Anda kunjungi.

5 Tempat Kulakan Perlengkapan & Perabot Rumah Murah

Sebelum mengunjungi tempat tersebut, Anda harus tahu grosir perabotan rumah tangga dibedakan menurut jenisnya yaitu grosir perabot plastik, grosir perabot dapur, grosir perabot pecah belah, grosir perabot keramik dan grosir perabot melamin.

Berikut ini 6 alamat grosir perabot rumah tangga murah yang ada di Jakarta versi blog grosir kulakan :


Tempat Kulakan Perlengkapan & Perabot Rumah Murah

Pasar Tanah Abang
Perlengkapan rumah seperti kursi, meja dan perabot rumah lainnya bisa Anda peroleh di Pasar Tanah Abang. Para produsen perlengkapan rumah banyak yang memasok produknya ke Pasar Tanah Abang, mengingat Pasar Tanah Abang merupakan pusat grosir yang menjadi “jujugan” para pedagang.

Perabot rumah disini bisa dibeli baik grosir maupun eceran, sehingga bisa menciptakan peluang bisnis untuk mereka yang ingin mencari usaha dengan menjual perlengkapan rumah tangga.

Pasar Jatinegara
Pasar Jatinegara salah satu pasar terbesar di Jakarta, sehingga perabotan rumah dapat kita dapati disini pula. Sama seperti Pasar Tanah Abang, perlengkapan rumah tangga disini juga dijual secara grosir maupun eceran. Banyak sekali pedagang perlengkapan rumah di Pasar Jatinegara, dengan bermacam jenis produk.

Daerah Senen
Banyak sekali toko-toko grosir yang menjual perlengkapan rumah tangga dan perabotan di daerah Senen, Jakarta. Mulai dari meja kursi sampai perabotan rumah tangga lainnya. Rata-rata produk yang dijual disini ada yang dari produksi sendiri, maupun konsinyai dari home industri rumahan yang ada di Jakarta maupun daerah sekitar Jakarta.

Perabot Rumah Berbahan Dasar Logam di Pasar Rebo
Daerah Pasar Rebo juga bisa menjadi rujukan, jika Anda mencari perlengkapan rumah yang berbahan dasar dari logam. Daerah Pasar Rebo terkenal dengan produksi barang perlengkapan rumah yang terbuat dari jenis logam. Jadi bisa menjadi referensi tersendiri, karena produk utama di daerah ini adalah logam.

Perlengkapan Rumah Berbahan Plastik di Jembatan Lima
Daerah Jembatan Lima di Jakarta cukup terkenal akan produk dan barang-barang perlengkapan rumah yang berbahan dasar dari plastik. Mulai dari meja plastik, kursi plastik, lemari plastik sampai dengan perabotan masak yang terbuat dari plastik.

Produk perlengkapan rumah yang bahannya plastik selain murah jika dibandingkan dengan produk dengan bahan dasar lainnya, juga ringan dan anti rayap sehingga peminatnya sangat banyak.